See likes

See likes given/taken


Your posts liked by others

Halaman: [1] 2
Post info No. of Likes
Re:Ikhlas Dalam Mengejar Impian Ikut nimbrung yah, ini bukan ucapan saya karena saya belum pengalaman/menikah. Hanya saja saya pernah dengar ceramah seseorang, menyarankan kepada pendengarnya agar tiap-tiap satu gerakan maju atau mundur dalam berhubungan mengucapkan Alhamdulillah dan MaasyaaAllah.

Mungkin maksudnya kita disuruh bersyukur karena kita bisa dan diberi kesempatan merasakan hal nikmat seperti itu, atau bisa juga karena kita sudah ditemukan dengan jodoh masing-masing yg sementara disana masih banyak orang berumur yg belum ditemukan/menemukan jodohnya. Atau bisa juga karena kita tanpa meminta dan secara tiba-tiba tercipta sebagai manusia yg bisa bercinta.

Kalau ingat saat-saat itu bikin ketawa, lha wong ngaji tafsir kok nyambung masalah sex. Tapi semoga bermanfaat.

April 21, 2015, 08:28:54 PM
2
Re:Mereka Yang Menderita Terimakasih kang, tulisan ini sungguh menusuk dan obat bagi saya. Supaya saya tetap berlemah lembut terhadap keluarga, saudara dan teman-teman saya.
April 21, 2015, 09:35:43 PM
1
Re:Fanatik Yesss. Setuju.  :57:
April 29, 2015, 01:10:26 AM
1
Re:Dianggap Bodoh Ada versi lain yg pernah saya dengar. Pintar adalah org yg mengerjakan kebaikan dari apa yg dibaca/didengarnya.
April 29, 2015, 01:49:28 AM
1
Re:Filsafat Dimana & Irfan Dimana ? Saya jg agak bertarekat dulu, dianggap agak y karena saya gak ikut baiat dan suluk. Tp karena pindah daerah y terpaksa seperti itu. Dan  didaerah saya sekarang saya hanya ngaji biasa. Jgn kan meninggalkan tarekat saya yg dulu, berterimakasih yg pantas saja saya belum mampu. maaf oot.
Mei 02, 2015, 08:24:00 AM
1
Re:Uang Receh Wah gak tahu kang gak pernah tuker uang soalnya. Kalau gak boleh coba aja tuker ke toko atau warung yg ramai pembelinya, soalnya mereka pasti butuh uang kembalian. Konter hp temen saya pasti sedia dan butuh receh satu kaleng biskuit kecil tp gak tahu buat brp hari. Warung nasi kakak saya perharinya butuh kira2 50rb receh.
Mei 19, 2015, 10:28:16 PM
1
Re:inilah contoh akibat orang tidak faham logika
"bagian atas khuf adalah yang diusap"

menurut hukum logika sesuatu itu tidak bisa disebut benar atau salah karena pernyataan itu sendiri, melainkan harus ada argumentasinya. argumentasi inilah yang menentukan benar atau salahnya. maka apa argumentasi dari kalimat di atas? apakah "karena kaki bagian bawahnya kotor" ? sehingga kalimat lengkapnya berikut :

khuf bagian atas adalah yang diusap, karena bagian kaki bawah adalah yang kotor.

pertanyaan, apakah memang Rasulullah memerintahkan mengusap bagian atas khuf itu karena alasan kaki bagian bawah kotor? kalau tidak? lalu siapa yang menjadikan hal itu sebagai alasan? tidak ada, kecuali orang yang menduga-duga. maka dari itu, menurut hukum logika, mengusap khuf bagian atas itu bukan sesuatu yang tidak logis, tidak pula merupakan sesuatu yang salah atau keliru.

silahkan tanyakan lagi, bila ada hal yang belum Anda fahami soal logika!

Ternyata mengerikan.....

dalam seminggu kemarin saya banyak menemukan kesimpulan yg terucap dari orang2 sekitar saya yg bentuknya persis seperti "orang2 yg mentidaklogiskan mengusap khuf" dan bisa dibantah atau diluruskan dgn tulisan Kang Asep yg saya kutip diatas.

Yang saya ingat hanya ini:
1. Hari ahad kemarin dan kemarinnya lagi, saya sekeluarga hendak pergi ke blitar menghadiri acara resepsi pernikahan sepupu saya dengan mengendarai mobil di sopiri oleh bapak saya.
Dimulailah perjalanan dari rumah kami hingga akhirnya ketika dlm perjalanan terlihat oleh kami sebuah jalan baru yg menurut banyak org yg telah melewatinya adalah jalan alternatif, maka kami sepakat untuk melewatinya ketimbang lewat rute umumnya.
Selang bbrapa menit kami tiba di ujung jalan yg menghubungkan kpda rute umum dan sontak kk prmpuan saya berucap keras dgn nada kecewa kurang lbih spt ini "wah lha kok tembusnya disini, ya sama saja sperti rute umum, sama2 lamanya." Saya yg duduk dibelakang hanya tertawa geli berkata dlm hati sambil mata mengantuk "memangnya siapa yg bilang kl lewat jalan ini bakal lebih cepat?"

Setelah mengetahui hal ini, terasa bahwa saya pun sering begini dan kebanyakan orang pun juga berpola pikir sprti ini dan bagi saya ini seperti wabah virus yg mengerikan dan tidak tersadari.

Mau tidak mau saya harus mulai dari diri sendiri karena dan ternyata berpikir seperti itu pada akhirnya hanya membuat kecewa diri sendiri. Terimakasih logika dan akang2 mas2 semuanya.



Mei 20, 2015, 12:20:19 AM
1
Re:Membiasakan Diri Dikritik
saya melihat seseorang yang rajin menasihati orang lain tentang kesabaran, lengkap dengan dalil Quran dan hadits-haditsnya tentang keutamaan-keutamaan kesabaran. dalam kehidupan nyata memang ia sangat sabar dalam menghadapi dan melayani konsumen. lalu saya mencoba mengkritiknya sedikit. lalu, dia terlihat sangat marah. Dia sabar terhdap kritikan konsumen. tapi tidak sabar dengan kritikan teman. Dia sabar menghadapi caci maki dari tetangga. tapi tidak sabar dalam menghadapi sedikit kritikan dari istri, anak dan teman.  saya tidak ingin seperti dia. saya harus membiasakan diri dengan kritikan dari manapun datangnya, dari anak atau istri sekalipun.

Ada seseorang yg dilingkungannya bergaul suka menolong dan terkenal loyal pada teman atau orang yg dikenalnya. Ketika dia tidur istirahat siang sang adik mendatanginya mengambil hp si kk untuk main game. Dan terbangun dia dengan seribu alasan merebut kembali hp tsb dr tangan adiknya menyembunyikan dibawah bantal dan melanjutkan tidurnya.........Lho kan??? Ini saya pribadi.

Ada lagi seorang yg senang bersedekah jutaan bahkan puluhan juta dan mengaku sbg seorang yg dermawan.
Suatu ketika terbongkarlah rahasia bahwa sepeda motornya pernah ditabrakkan anaknya, terindikasi dengan protolnya rangka depan sepeda yg bisa diperbaiki dgn sedikit las besi di bengkel seberang. Tp apa daya amarah tak bisa dibendung.

Dulu saya kira jujur itu hanya berupa ucapan, ternyata mencakup tingkah laku juga. Hal inipun sudah sangat sulit tanpa bantuanNya dan gak tahu besok ada versi jujur cap apa lagi.



Mei 20, 2015, 01:15:08 AM
1
Re:Kandungan Pembilang Term Eh kang saya nemu lagi, apakah seperti ini juga?

Misalnya ada seseorang memiliki sebuah gambar berupa lingkaran utuh 360^ dan ia memberitahukan pada saya sebuah informasi yaitu "setengah (sebagian) lingkaran tersebut berwarna merah dan setengah lainnya tidak diberitahukan dia kepada saya."

Maka secara ilmu logika adalah sebagai berikut:

Belum tentu setengah bagian lainnya tidak berwarna merah dan belum tentu juga setengah sisanya juga berwarna merah.

Atau dengan kata lain :
-tidak berarti setengah lain (sebagian) lingkaran berwarna merah dan
-belum tentu keseluruhan (setiap) lingkaran berwarna merah

Begini yah kang?  :c017:

Juni 17, 2015, 09:26:03 AM
1
Re:Sesuatu Saya pilih "Al-Quran menjelaskan akan segala sesuatu"

Karena, jika segala sesuatu adalah Allah maka benarlah bahwa Al-Quran menjelaskan akan Allah.

Maaf, mungkin terlihat seperti bercanda, cocoklogi dsb tp hanya ini ide yg aq dapatkan.

Dan maaf saya mendefinisikan "segala sesuatu" dengan yg lain.

November 12, 2015, 10:20:12 AM
1

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan