Penulis Topik: Dinner  (Dibaca 597 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sandy_dkk

Dinner
« pada: Desember 07, 2014, 12:36:55 AM »
Kutip dari: Jasmi Aldebaran Bakri
tercatat mulai dari kelas 5 SD sampe umur 25 belajar Bahasa Inggris, baru hari ini tanggal 6 Desember 2014 pukul 9.30 WIB, seorang teman ngasih tau bahwa dinner itu artinya bukan makan malam.. setelah cek di Cambridge Advance Learner's Dictionary pun aku semakin merasa bodoh.

Dinner: the main meal of the day, usually the meal you eat in the evening but sometimes, in Britian, the meal eaten in the middle of the day.

 jadi, mau makan siang, asal makan besar, itu namanya dinner.

 bagaimana dengan lunch?

 Lunch: a meal that is eaten in the middle of the day.

 artinya, yg nyemil2 pas siang hari, ga musti makan nasi (maklum orang Indonesia) itu namanya lunch.

 nah, trus kalo makan malam apa dong?
 coba mulai sekarang pake kata supper.

 Supper: a main meal eaten in the evening, or a small meal eaten in the late evening.

 nah lho!!! Makasih teman-yang meminta untuk dirahasiakan identitasnya-atas info nya!!
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9202
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 342
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Dinner
« Jawab #1 pada: Desember 07, 2014, 02:20:33 PM »
yang penting, kita sepakat dengan orang yang kita ajak bicara. kalo sama-sama berpengertian dinner = "makan malam" ya udah, gak masalah. Tapi untuk bahasa formal, yang objek penerima pesannya mencakup masyarat luas, memang butuh kesesuaian dengan pengertian yang tertuang dalam kamus.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Dinner
« Jawab #2 pada: Desember 08, 2014, 04:28:18 AM »
wah baru tahu juga nih , ada pengetahuan baru

Tapi di beberapa film (barat) juga wlalaupun adegannya makan mie instan ataupun roti di malam hari bilangnya dinner, tapi cek dulu ah takut salah pendengaran hehehehe
 

Tags:
 

GoogleTagged



Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan