Penulis Topik: Berbagi Buku Elektronik  (Dibaca 883 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9384
  • Thanked: 60 times
  • Total likes: 416
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Berbagi Buku Elektronik
« pada: Juli 18, 2014, 05:20:53 PM »
Berbagi Buku Eletronik

Saya mempunyai hobi membaca, menulis dan mencetak buku. Jumlah buku yang buat hingga saat ini telah lebih dari 50 judul buku. Di waktu-waktu luang atau ketika ada orang yang memesan, saya cetak buku tersebut. Buku sederhana yang dicetak dengan printer rumah, kadang saya bagikan secara gratis dan kadang saya jual. Walaupun saya menjual, tapi motivasi utama saya adalah berbagi ideologi.

Menawarkan buku dengan tawaran harga tertentu bagi saya sekedar untuk mengetahui, siapa yang kiranya merasa membutuhkan informasi yang terkandung di dalamnya. Mereka yang tertarik untuk mengetahui isi buku atau mengetahi nilai-nilai ideologi yang terkandung di dalamnya, niscaya rela mengeluarkan uang untuk membeli buku tersebut. Karena kalau orang tidak cukup merasa butuh dengan informasi yang dimuat dalam buku tersebut, maka sia-sia saja buku tersebut diberikan padanya dengan gratis sekalipun. Hal ini saya katakan berdasarkan pengalaman, saya pernah memberi buku pada seseorang. Setelah tiga bulan kemudian, buku tersebut masih terbungkus plastik dengan rapi seperti semula. Artinya, orang tersebut memang tidak berminat membaca buku yang justru menurut saya cukup berharga untuk dia baca. Kalau tidak melanggar etika, tentu saya ingin mengambil kembali buku yang saya berikan dan memberikan kepada orang yang merasa membutuhkan, atau paling tidak bisa memanfaatkannya sebagai bacaan hiburan, misalnya.

Dalam pengalaman berdagang dalam bidang apapun, asal kita mau menawarkan, tentulah akan ada yang membeli. Walaupun banyak pihak yang kurang respek dengan buku-buku saya, bahkan cenderung kurang menghargainya, tetapi ketika saya mau menawarkan kepada orang-orang, maka saya sanggup menjual buku tersebut hingga 50 exemplar per hari. Hal ini berdasarkan beberapa kali eksperimen yang saya lakukan. Dengan mendatangi orang dari rumah ke rumah selama dua jam untuk menawarkan buku, dalam dua jam buku saya laku hingga 20 eksemplar. Berdasarkan pengalaman tersebut, bisa saya perkirakan saya mampu menjual hingga 50 eksemplar dengan laba bersih 150.000 per hari. Bila saya merekrut saleman 5 orang, dan rata-rata bisa menjual 30 eksemplar per hari persalesman, maka dalam sebulan saya bisa meraup keuntungan bersih Rp. 6.750.000, - sudah bayar komisi 1.350.000 per salesman. Tampaknya ini prospek bisnis yang menarik.  Saya berencana,  konsep bisnis seperti ini akan saya lakukan suatu hari nanti. Karena sekarang ini saya masih menikmati bekerja sebagai “pegawai”, sambil mempersiapkan segalanya untuk keperluan wirausaha dalam dua atau tiga tahun ke depan.

Sebelum saya mengkomersilkan buku-buku karya saya di kemudian hari, saya bermaksud membagikan soft copy dari karya-karya tulis saya tersebut secara gratis berdasarkan asas manfaat. Saya akan menyajikan links download buku-buku elektronik karya saya. Mereka yang merasa tertarik untuk menyimak atau memanfaatkan isinya, tentu akan mendownloadnya. Kalau yang tidak merasa tertarik, tentu tidak akan mendownloadnya. Ini berbeda dengan bila saya membagikan buku yang telah dicetak, orang-orang menerima buku yang saya berikan, kendatipun mereka merasa tidak tertarik. Mereka menerimanya sekedar untuk menghormati. Padahal, saya berharap kalau mereka gak butuh lebih baik menolak, agar biaya yang saya keluarkan untuk cetak buku tidak menjadi sia-sia. Dengan membagikan buku elektronik, masalah seperti itu tidak akan terjadi. Kalaupun mereka mendownload dan tidak pernah membacanya, itu tidak akan merugikan saya, karena saya mengeluarkan biaya dengan buku elektronik yang di download, walaupun hingga 1000 kali atau lebih.

Sebenarnya, sebagian besar buku yang saya tulis itu isinya telah diposting di forum ini. Tetapi, buku memiliki nilai lebih dari artikel-artikel yang saya post. Nilai lebih itu terletak pada dipersatukannya penggalan-penggalan yang terpisah. Artikel-artikel yang di posting di forum ini, ibarat puzzle yang berserakan. Tidak semua pembaca akan mampu menangkap ideologi yang diusung forum ini menjadi suatu ideologi yang utuh. Ketika saya menyusunnya menjadi sebuah buku, maka seperti fuzzle yang berserakan itu disusun menjadi satu, sehingga terlihat gambar yang lebih jelas.

Selain itu, saya khawatir, bila karya tulis saya disimpan lama-lama tanpa dibagikan segera kepada banyak orang, maka karya tulis saya akan raib begitu saja sebelum bisa dimanfaatkan oleh banyak orang. Seperti sebelumnya, saya pernah kehilangan 5000 artikel tulisan saya asli karena kerusakan hardis, dan tidak dapat diselamatkan. Menunggahnya ke internet, merupakan salah satu untuk mengamankan karya tulis kita. Apalagi bila artikel kita dibaca banyak orang, bukan sekedar aman, tapi juga bermanfaat. Bila saya kehilangan file-file berisi karya tulis saya di laptop, saya dapat mengunduhnya kembali dari internet. Bila saya khilaf  atau menyimpang dari jalan kebenaran, bisa jadi orang lain mengingatkan saya, menarik saya kembali ke jalan yang lurus karena dia telah belajar banyak dari artikel-artikel yang saya tulis. Dan hal ini saya katakan, karena pernah terjadi dalam kehidupan saya. Yaitu, saya mengajarkan kebaikan pada seseorang. Setelah lama berselang, saya khilaf dan melakukan kesalahan. Maka orang yang saya ajari tadi menyelematkan saya dengan ilmu yang saya ajarkan kepadanya. Dengan mengingat hal ini, maka saya semakin bulat tekad untuk berbagi buku elektronik kepada para pengunjung forum medialogika.org.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline sabir

Re:Berbagi Buku Elektronik
« Jawab #1 pada: Maret 01, 2015, 01:01:52 AM »
Kang, apakah buku elektronik kang asep sudah ada? bolehkah saya minta linknya untuk downlod?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9384
  • Thanked: 60 times
  • Total likes: 416
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Berbagi Buku Elektronik
« Jawab #2 pada: Maret 01, 2015, 11:27:38 AM »
coba lihat di sini => Download Buku Mistik
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags: buku forum panduan 
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
2797 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2013, 01:30:04 AM
oleh Kang Asep
4 Jawaban
1237 Dilihat
Tulisan terakhir April 28, 2013, 12:56:28 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
1518 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 18, 2013, 09:11:42 PM
oleh Kang Asep
6 Jawaban
1973 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 24, 2014, 09:22:30 AM
oleh kang radi
0 Jawaban
377 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 16, 2016, 09:02:38 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
132 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 12, 2016, 08:43:16 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
183 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 15, 2016, 10:35:08 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
157 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 20, 2016, 09:50:46 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
164 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2017, 05:40:13 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
73 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 28, 2017, 02:31:37 AM
oleh Radu

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan