Penulis Topik: Telah Cinta Kembali  (Dibaca 537 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9592
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 483
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Telah Cinta Kembali
« pada: Desember 11, 2014, 02:53:05 PM »
Dulu, Tin Hayatin membenci aku, sehingga ia putuskan hubungan Cinta kami. Hatinya terluka sangat dalam, karena dosa-dosa yang aku lakukan padanya. Setelah 20 tahun berlalu, kami berjumpa kembali dan aku katakan padanya bahwa aku masih mencintainya. Tapi dia menjawab, “Yang kutahu, kamu hanya mempermainkan perasaanku saja.”

Dia memang tidak menaruh dendam, lukanya sudah mengering. Tapi bekasnya masih jelas tergores di dalam hatinya. Dia katakan bahwa dia telah memaafkan semua dosa-dosaku padanya. Dan saya berkata, “Cintaku pergi karena dosa yang telah kulakukan. Bila dosaku telah terhapuskan, mengapa cintanya belum kembali ?”
Aku yang sekarang, bukanlah aku yang dulu. Kini, aku telah belajar banyak tentang Ilmu Rasa, sehingga aku mengklaim diriku sendiri sebagai Penguasa Rasa. Aku tahu, bagaimana cara mengubah benci menjadi cinta, bagaimana memindahkan rasa, dan bagaimana cara menanamkan “cinta gila” di dalam jiwa seorang wanita. Aku telah datang kembali ke dalam kehidupannya, dengan segala kekuatan yang telah dianugrahkan Tuhan kepadaku, aku akan meluluhkan hatinya dengan rasa cinta.

Semua rencanaku berhasil. Kini hati Tin telah menjadi remuk redam, luluh lantak diterjang badai asmara. Dia telah cinta kembali kepadaku. Bukan hanya telah cinta, bahkan cintanya itu “gila”. Kini dia merintih kesakitan, menahan rasa cinta dan kerinduan, yang telah aku pindahkan dari dalam batinku ke dalam jiwanya. Aku telah membuktikan keterampilanku dalam merekayasa mental. Lalu sekarang, dalam keadaan seperti itu, apa yang harus aku lakukan ? aku iba padanya, yang merasakan kesakitan karena cinta. Cinta indah yang dia rasakan, mengapa harus membuatnya merintih kesakitan. Dan aku seolah-olah menjadi seorang penjahat, yang menyakiti seorang wanita dengan membuatnya dimabuk asmara. Astagfirullahal Adzim. Jika aku bersalah, semoga Tuhan mengampuniku.

Dengan cinta yang telah aku tanamkan, aku ingin membimbingnya ke dalam jalan filsafat, sehingga dia mengerti bahwa cinta itu sangat menyakitkan ketika dia masih hidup di dunia ini, apalagi bila harus dibawa mati, maka akan aku tunjukan jalan keluar untuk melepaskan segenap perasaan cinta itu, yaitu jalan kebenaran, sehingga akhirnya sampailah ia pada jalan kebahagiaan yang sempurna. Tanpa cinta yang menyakitkan itu, dia tidak punya kekuatan sedikitpun untuk mencari dan menemukan jalan kebenaran itu.

Bagi diriku sendiri, semua ini adalah ujian keimanan. Bila yang kulakukan terdorong oleh hawa nafsu, oleh obsesi untuk memperoleh kenikmatan, kemasyhuran, dan kesenangan, maka itu pertanda lemahnya imanku. Bila aku tak dapat mengendalikan diri, tersakiti oleh perasaan dunia, gelisah oleh harta dan wanita, maka itu merupakan bukti belum kokohnya batinku. Dengan semua beban mental menghimpitku, dengan semua tuduhan buruk yang dialamatkan padaku, aku masih tersenyum. Karena telah kurasakan sakitnya kematian, yang tiada hal yang lebih menyakitkan dari pada itu. Bila saja seseorang merasakan sakit dan beratnya kematian, niscaya ia akan tertidur lelap di dalam panasnya bara api dunia.

Dengan menarik dan menahan nafas, aku menguatkan dan meneguhkan batinku. Aku tidak pandai menyiasati segala urusan. Oleh karena itu, aku serahkan segala siasatnya kepada Tuhan yang Maha Tahu seraya aku berdoa, “Ya Tuhan, ... Sangatlah besar kekuatanMu, dan tinggi kekuasaanMu, selalu nampak kepemimpinanMu, kegagahanMu melibas, selalu tersembunyi rencana Mu, mustahil aku dapat lari dari Hukum Mu.”
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
968 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 24, 2013, 11:11:00 PM
oleh ratna
0 Jawaban
805 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 24, 2013, 10:37:55 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
890 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 28, 2013, 05:52:22 PM
oleh verdilaurent
0 Jawaban
664 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 30, 2014, 02:07:01 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
653 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 17, 2014, 06:36:51 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
646 Dilihat
Tulisan terakhir November 30, 2014, 05:28:14 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
734 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 13, 2014, 08:06:17 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
993 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2015, 10:56:40 PM
oleh Kang Asep
8 Jawaban
1575 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 05, 2015, 11:48:22 AM
oleh wa2nlinux
0 Jawaban
538 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 22, 2015, 07:42:36 AM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan