Penulis Topik: Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman  (Dibaca 4194 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline comicers

Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« pada: Januari 13, 2013, 12:07:34 PM »
EKSPEDISI NAZI JERMAN MENCARI KEKUATAN SPIRITUAL DI TIBET

Pada tahun 1940-an Tibet sudah sejak lama menjadi incaran bagi Cina dan Rusia.Oleh karena itu maka pemerintah Tibet mulai mencari dukungan dari Jepang.Pada tahun 1936 Jepang dan Jerman menanda tangani Pakta Anti Komintern,mendeklarasikan permusuhan bersama terhadap Komunisme Internasional.Dikarenakan hal tersebut maka Tibet tergerak untuk mengadakan kontak resmi dengan Pemerintah Jerman.Undangan resmi kepada delegasi Nazi Jerman untuk berkunjung ke Tibet diadakan di dalam konteks tersebut.
Banyak orang Tibet menyanjung Jepang sebagai negara penganut Budha yang telah menjadi kekuatan dunia dan menganggapnya sebagai pelindung baru bagi agama Budha.Di sisi lain,Jepang memiliki kepentingan strategis di Tibet,yaitu sebagai wilayah bemper bagi Jepang untuk melindungi mereka dari ancaman Inggris yang menguasai India.Hal ini sejalan dengan keinginan Tibet yang tetap ingin bebas dari cengkeraman Cina.
Banyak para petinggi rejim Nazi Jerman yang mempercayai kekuatan gaib,termasuk diantaranya sang Fuhrer Adolf Hitler,salah satu penggagasnya adalah Heinrich Himmler (kepala SS) .Didasari kepercayaan tersebut Jerman pernah mengirim tim ekspedisi resmi ke Tibet yang dipimpin oleh Ernst Schäffer antara tahun 1938 hingga 1939.
Latar belakang Schäffer adalah sebagai seorang pemburu dan ahli biologi.Dalam dua ekspedisi terdahulunya ke Tibet,pada tahun 1931 dan 1934,adalah dalam rangka olah raga dan riset ilmu fauna.Tetapi dalam ekspedisi yang ketiga ini,dia dikirim oleh Ahnenerbe (Biro Studi Warisan Leluhur).Dari komposisi anggota tim yang dikirim,jelas terlihat bahwa Jerman memiliki tujuan tersembunyi.Anggotanya terdiri dari seorang antropolog,seorang geofisis,seorang pembuat film,dan seorang pemimpin tehnis.Misi utama mereka adalah untuk menyelidiki tengkorak manusia Tibet yang diduga adalah leluhur ras Arya (Jerman murni) dan posisinya sebagai ras perantara antara Jerman dan Jepang.
Tujuan lain dari ekspedisi ini adalah mencari dukungan untuk memenangkan perang dari para master Shambhala yang menjaga kekuatan psikis rahasia yang diharapkan dapat mengembalikan kejayaan bangsa Arya sebagai ras super. Menurut catatan sejarah mereka,pada jaman dahulu kala ada sekelompok orang dari bangsa Arya yang menganut ajaran Lucifer,yang disebut Agarthi,dan mempraktekkan ilmu hitam.Sementara kelompok yang lain mengikuti ajaran Ahriman,yang disebut Shambhala,dan mempraktekkan ilmu putih.
Para master Shambhala menolak permohonan tersebut,tetapi para penguasa kerajaan kegelapan Agharti yang berlokasi di dalam perut pegunungan Himalaya bersedia membantu dan kemudian mengirim ribuan orang Tibet ke Jerman,yang mana di kemudian hari ,mereka dikenal sebagai Society of Green Men,sebagaimana ditulis oleh peneliti Inggris Trevor Ravenscroft di dalam bukunya The Spear of Destiny.
Salah satu alasan penolakan kelompok Shambhala adalah,karena mereka sudah menjalin kerjasama rahasia dengan pihak Inggris dan Amerika.
Perlu dicatat disini,bahwa kaum Nazi mengembangkan mesin jet untuk roket V-8 mereka yang terkenal,setelah beberapa kali kunjungan ke daerah ini.
Sebuah laporan yang dibuat oleh Pauwels dan Berger setelah perang usai,bahwa tentara Rusia di Berlin menemukan sejumlah besar mayat tentara Jerman dalam seragam Nazi yang berasal dari ras Himalaya,yang menurut mereka mati karena bunuh diri.
Beberapa tahun yang lalu,tersiar kabar,bahwa penulis buku “Seven Years in Tibet” Heinrich Harrer yang telah difilmkan dengan Brad Pitt sebagai bintangnya,yang mengaku sebagai pendaki gunung dari Austria ternyata adalah seorang sersan di dalam Pasukan Khusus SS Nazi Jerman.

http://relanto.blogspot.com/2009/12/ekspedisi-nazi-jerman-mencari-kekuatan.html
 

Offline comicers

Swastika Inspirasi Simbol Nazi Jerman
« Jawab #1 pada: Januari 13, 2013, 12:09:53 PM »
Mungkin kisah ini terdengar seperti plot dalam salah satu film Indiana Jones, namun peneliti Jerman mengatakan bahwa patung Buddha yang dibawa dari Eropa oleh Nazi berasal dari batu meteor yang jatuh ke Bumi 10 ribu tahun lalu di perbatasan Siberia-Mongolia.

Buddha dari luar angkasa ini, atau para peneliti menyebutnya "Iron Man", tak diketahui usianya. Perkiraan terbaik menghitung kemungkinan asal patung ini dari abad 8-10. Pahatan patung ini menggambarkan seorang pria, kemungkinan dewa Buddha, duduk dengan kaki dilipat masuk dan memegang sesuatu di tangan kirinya. Di dadanya ada swastika Buddha, simbol keberuntungan yang kemudian "diambil alih" oleh partai Nazi di Jerman.



"Orang bisa berspekulasi bahwa simbol swastika di patung itu adalah penyebab artefak 'Iron Man' meteor ini dibawa ke Jerman," kata peneliti pada 14 September lalu di jurnal Meteoritics & Planetary Science.

Petualangan manusia besi

Manusia besi ini pertama datang ke Jerman setelah ekspedisi Tibet pada 1938-1939 oleh ahli zoologi dan etnologi Ernst Schäfer. Ia dikirim ke daerah tersebut oleh Nazi untuk mencari akar ras Arya. Patung itu kemudian berpindah-pindah pemilik.

Peneliti Universitas Stuttgart Elmar Bucher dan koleganya pertama menganalisis patung tersebut pada 2007, saat pemiliknya saat itu mengizinkan mereka mengambil lima sampel kecil. Pada 2009, tim ini kemudian mendapat kesempatan untuk mengambil sampel lebih banyak lagi dari bagian dalam patung, karena lebih sedikit terkontaminasi cuaca atau sentuhan tangan manusia daripada bagian luar.

Mereka menemukan bahwa patung tersebut dipahat dari batu luar angkasa yang sangat jarang dan dikenal dengan meteorit ataksit. Meteor besi ini memiliki kadar nikel tinggi. Meteor terbesar yang pernah diketahui, meteor Hoba dari Namibia, adalah jenis meteor ataksit yang beratnya bisa lebih dari 60 ton.

Dari luar angkasa

Analisis kimiawi dari sampel patung manusia besi ini menunjukkan kecocokan dengan sebaran dari serpihan batu luar angkasa dari perbatasan Siberia dan Mongolia. Meteorit China memiliki 250 fragmen meteorit, kebanyakan relatif kecil, meski ada dua potongan yang beratnya melebihi 10 kg. Para ilmuwan memperkirakan bahwa meteorit Chinga jatuh antara 10 ribu-20 ribu tahun lalu. Penemuan pertama meteor tersebut tercatat pada 1913, namun keberadaan patung tersebut menunjukkan bahwa orang-orang menambang kawasan tersebut untuk materi artistik lama sebelum itu, menurut Buchner.

Identitas pria dalam patung tersebut tak jelas, namun para peneliti memperkirakan ia mungkin adalah dewa Buddha Vaisravana, atau dikenal juga dengan Jambhala. Vaisravana adalah dewa kekayaan atau peperangan, dan ia sering digambarkan memegang lemon (simbol kekayaan) atau kantung uang di tangannya. Manusia besi ini memegang objek yang tak jelas di tangannya. Patung ini tingginya 24 cm dan beratnya 10,6 kg.

Banyak budaya di dunia yang menggunakan besi meteor untuk membuat belati dan bahkan perhiasan, menurut Buchner dan para koleganya, dan pemujaan meteor pun cukup sering terjadi pada budaya kuno. Namun pahatan Buddha pada meteor tergolong unik.

"Patung manusia besi ini adalah satu-satunya ilustrasi bentuk manusia yang diketahui dipahat pada meteorit, artinya kita tidak punya perbandingan untuk menentukan nilainya," kata Buchner dalam pernyataan. "Dari usianya saja, kita bisa memperkirakan nilainya mencapai $20 ribu (Rp 191,2 juta). Namun, jika perkiraan kami tentang usianya benar dan hampir seribu tahun usianya, maka patung ini bisa tak ternilai."

Menurut para ilmuwan, patung itu dipahat dari sebuah fragmen meteorit yang jatuh di daerah perbatasan Mongolia dan Siberia sekitar 15.000 tahun yang lalu. Tidak diketahui persis bagaimana patung itu ditemukan, bagaimanapun, diyakini bahwa kemungkinan atas perintah pimpinan Nazi untuk membawanya ke Jerman.

Simbol Swastika Di Tiru Oleh Nazi



Swastika termasuk simbol paling populer di dunia. Gambar berbentuk mirip tanda plus yang ujungnya menikung membentuk baling-baling, dikenal sabagai simbol Nazi. Digunakan oleh Hitler sebagai simbol partainya itu, sehingga simbol swastika menjadi lebih lekat dengan gerakan Nazi.

Simbol swastika pada 3.000 tahun lalu. Simbol ini mirip dengan simbol yang digunakan masyarakat Mesir kuno, bernama Ankh. Tak hanya digunakan oleh masyarakat Mesir kuno, simbol swastika juga dipakai oleh masyarakat Cina, Jepang, India, juga Eropa bagian selatan. Artinya, selama ribuan tahun sebelum Hitler lahir, simbol ini sudah sangat populer di dunia.

Kembali melihat pada dada patung iron man tersebut. Disana Anda dapat melihat salah satu ciri khas dari patung Iron Man tersebut, yaitu pada dadanya ada simbol swastika, yang mana Nazi memilih simbol ini sebagai simbol gerakan mereka. Para ilmuan mengklaim bahwa simbol Swastika ini telah dikooptasi oleh Nazi Jerman. Artinya kemungkinan besar simbol swastika budha iron man tersebut telah ditiru oleh Nazi sebagai simbol gerakan mereka.

Sumber:
- http://unikbaca.blogspot.com/2012/10/swastika-inspirasi-simbol-nazi-jerman.html
- http://id.berita.yahoo.com/patung-buddha-yang-dimiliki-nazi-berasal-dari-luar-angkasa.html
 

Offline comicers

Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #2 pada: Januari 13, 2013, 12:12:40 PM »


 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #3 pada: Januari 13, 2013, 03:53:51 PM »
wah gak disangka disangka kalau simbol nazi ada kemiripan dengan buddha swastika.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline comicers

Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #4 pada: Januari 21, 2013, 04:02:34 PM »
emang kalo boleh tau, swastika buddha artinya apaan sih ?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #5 pada: Januari 21, 2013, 04:13:53 PM »
kalau boleh tau, tentu saya juga pengen tau. tapi gak tau, siapa yang mau ngasih tau. :D
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #6 pada: Januari 21, 2013, 04:18:45 PM »
kalau saya lebih tertarik untuk mencari tahu siapa sebenarnya yang pertama kali menggunakan lambang ini. karena kabarnya lambang ini juga digunakan pemeluk kepercayaan celtic kuna (swastika melambangkan dewi api Brigit), pemeluk kepercayaan slavia kuno (swastika melambangkan dewa matahari Svarog), maupun bagi orang-orang Indian suku Hopi serta Navajo (yang menggunakan simbol itu dalam ritual penyembuhan). jubah Athena serta tubuh Apollo, dewa dan dewi yunani, juga kerap dihiasi dengan simbol tersebut.

bahkan selain ditemukan pada kuil-kuil Hindu, Jaina dan Buddha, simbol ini juga dapat ditemukan di gereja-gereja Kristen (Gereja St. Sophia di Kiev, Ukrainia, Basilika St. Ambrose, Milan, serta Katedral Amiens, Prancis), mesjid-mesjid Islam ( di Ishafan, Iran dan Mesjid Taynal, Lebanon), dan sinagog Yahudi Ein Gedi di Yudea.

lambang swastika dengan berbagai modifikasinya:
« Edit Terakhir: Januari 21, 2013, 04:37:45 PM oleh Biru Biru »
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline comicers

Re:Spiritual Buddha Menjadi Inspirasi Bagi Nazi Jerman
« Jawab #7 pada: Januari 22, 2013, 08:29:30 PM »
udah liat kok. :) tapi masalahnya simbolnya paling banyak dipakainya di kalangan buddha. berbeda dengan kalangan lainnya yang sebetulnya udah punya simbol sendiri (Kristen pake salib, Islam pake Bulan Sabit, Yahudi pake Bintang David)





« Edit Terakhir: Januari 22, 2013, 08:32:14 PM oleh comicers »
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1299 Dilihat
Tulisan terakhir April 24, 2012, 04:37:40 AM
oleh Kang Asep
37 Jawaban
4731 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 19, 2015, 10:04:03 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
983 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2013, 03:11:02 PM
oleh Awal Dj
14 Jawaban
2489 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2013, 05:20:09 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
813 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 25, 2013, 03:23:10 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
642 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 23, 2015, 09:01:35 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
583 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 10, 2015, 03:51:50 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
719 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 21, 2015, 01:40:26 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
246 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2016, 07:24:21 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
206 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 21, 2017, 07:05:18 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan