Penulis Topik: FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam  (Dibaca 10028 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« pada: Oktober 19, 2012, 01:41:27 PM »
Berikut ini akan saya sajikan seorang Grand Master tenaga dalam (aliran Kiai Kyusho Jitsu) bernama Sasaki Yanagiryuken (orang jepang) yang memperagakan kemampuannya sewaktu berlatih senam pernapasan tenaga dalam dan meditasi. Dia mengklaim dengan berlatih pernapasan tenaga dalam dapat memiliki kemampuan untuk melumpuhkan lawan tanpa menyentuhnya (jurus pukulan jarak jauh). Berikut ini cara dia berlatih :

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=q9rl1EvJX_k

Setelah pada pembaca menyaksikan cara dia berlatih, maka saksikanlah (tipuan) dia memperagakan jurus pukulan/hentakan energi tenaga dalam untuk melumpuhkan musuh (em….tapi jangan percaya dulu sebab peragaannya tetap dengan anak muridnya). Berikut ini peragaannya yang diliput stasiun TV Jepang :

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=tib2Urowsdc

Wow, hebat bukan kelihatannya??? Tanpa menyentuh lawan jatuh!!!! hanya dengan mengerahkan energi tenaga dalam katanya!!! Namun kenyatannya tidak!!! Saksikanlah sewaktu pertarungan/uji kebenaran tenaga dalam Grand Master Yanagiryuken menghadapi seorang yang murni latihan fisik ilmu beladiri dan bukan muridnya, ternyata Grand Master Yanagiryuken babak belur, SAMA SEKALI TIDAK TERBUKTI KLAIM TENAGA DALAMNYA, Saksikanlah !

Di Indonesia ada seribu satu macam perguruan tenaga dalam yang mengklaim bisa membuat orang sakti punya pukulan jarak jauh, pertanyaannya? MAUKAH MEREKA DIADU/MEMBUKTIKAN/PEMBUKTIAN KEHEBATAN PUKULAN TENAGA DALAM JARAK JAUHNYA MENGHADAPI SESEORANG YANG MELAKUKAN MURNI BELA DIRI FISIK (TINJU, TAEKWONDO, KICK BOXING DLL) ???
DEMI ALLAH !!! SAMPAI SEKARANG TIDAK ADA YANG BISA MEMBUKTIKAN KLAIM KEBENARAN TENAGA DALAM MEREKA……….

Kita harus bisa mengambil ibroh dari kasus Grand Master Yanagiryuken…Wahai saudaraku janganlah kalian dibuai angan-angan jadi orang sakti, jika memang benar ada ilmu pukulan jarak jauh maka sudah dari dulu Indonesia menang perang, apalagi dibumbui oleh kemampuan ilmu ghoib yang semuanya hanya penipuan atau tipu daya setan saja. HATI-HATILAH !!!!

Wallahualam.

referensi : http://metafisis.wordpress.com/2009/10/08/fakta-video-streaming-pembodohankebohongan-pukulan-tenaga-dalam/
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
MERASIONALISASI ATRAKSI PUKULAN JARAK JAUH (HOAX) TENAGA DALAM
« Jawab #1 pada: Oktober 19, 2012, 01:43:48 PM »
Bagi penggemar beladiri tentu tidak asing dengan istilah pukulan jarak jauh. Demikian pula penggemar sinetron silat, tentu hafal jurus jurus dan segala macam ajian pamungkas yang melukiskan kekuatan ajaib pukulan jarak jauh berupa sinar  merah kuning biru hijau dsb. Apakah keajaiban pukulan jarak jauh semacam itu benar benar ada di dunia nyata? Jawabnya ada. Setidaknya bagi para pengikut perguruan silat yang berbau tenaga dalam, chi, prana, dan sejenisnya. Banyak orang mengatakan bahwa itu akal akalan para pemilik perguruan, tetapi sangat sedikit yang tahu bagaimana rahasia sebenarnya dari akal bulus para suhu nan sakti itu sehingga banyak terpesona (tertipu) aksi mereka. Berikut penjelasannya

Atraksi Pukulan Jarak Jauh
Dua orang peserta A dan B. Dengan jurus terentu A memukul B. Tangan A tidak menyentuh B tapi B terpental seperti terdorong energy yang sangat kuat. Para pendekar menjelaskan bahwa A telah mampu membangkitkan dan mengkonsentrasikan energy dalam tubuhnya sehingga mampu mementalkan tubuh B meski tanpa menyentuh B sedikitpun. Biasanya peserta terpesona dan tumbuh keinginannya untuk memiliki kemampuan sebagaimana A.
Kesalahan Berpikir Tentang Pemusatan Energy dalam Tubuh
Semua benda termasuk tubuh manusia terdiri dari atom atom. Di dalam atom terdapat proton neutron (inti atom ) yang dikelilingi oleh elektron yang bermuatan negatif. Atom Atom tersusun menurut susunan tertentu dalam ikatan atom atau ikatan ion. sedangkan inti atom yang terdiri dari beberapa proton terikat erat dalam energi ikatan inti (nukleon=nuklir).
Menurut klaim praktisi tenaga dalam, energi yang tersimpan dalam atom atom yang menyusun tubuh manusia ini bisa diaktifkan dikonsentrasikan dan di olah sedemikian rupa sehingga menjadi energy metafisis yang dapat digunakan sebagai, pukulan jarak jauh, energi prana, bioenergy, energy chi dan macam macam istilah lainnya. Seperti itu biasanya penjelasan ilmiah mereka. Mereka memberikan contoh, orang bisa lebih sehat dan bugar dengan mengaktifkan energy tadi kemudian menyalurkannya ke seluruh tubuh. Benarkah demikian? Tentu saja salah kaprah.
Penjelasan pertama adalah energy nuklir sebagaimana pernah diekplorasi dan didemonstrasikan pada peristiwa bom nuklir Heroshima dan Nagasaki, sedangkan masalah kebugaran tadi adalah proses sugesti otak. (tidak ada hubungannya dengan energy dari atom atom dalam tubuh.). Energy atom diperoleh dengan kompensasi perubahan komposisi atom dari uranium menjadi timbal, sedangkan proses sugesti otak tidak memerlukan perubahan fisik apapun. Orang yang berpikir bahwa dirinya sehat, tubuhnya akan terstimulasi melalui saraf dan cenderung lebih cepat pulih pada kondisi normalnya. sebaliknya orang yang berpikir bahwa dirinya sakit, otaknya akan memberikan stimulus negatif ke seluruh organ tubuh sehingga cenderung  menurun kinerjanya .
Mekanisme Atraksi Pukulan Jarak Jauh Yang Sebenarnya
Kita bayangkan lagi atraksi A memukul B tanpa menyentuh, kemudian B terpental. Kita harus ingat bahwa Sunatullah (Hukum hukum alam yang diciptakan Allah tidak akan berubah). Kaidah Mekanika klasik Newton adalah satu dari sekian perumusan gejala alam dalam sebuah hukum fisika yang menyeluruh. Kita bisa sedikit belajar pada anak SMA jurusan Fisika. Kalau B yang tadinya diam tiba tiba terpental (bergerak) maka hal itu tidak mungkin terjadi kecuali ada gaya yang bekerja terhadap B.
Ada beberapa gaya yang mungkin mengenai B hingga terpental:
1. Gaya dorong biasa (didorong atau ditarik dengan tangan atau benda lain yang disamarkan seperti tali halus )
2. Gaya lorentz yang muncul bersamaan dengan adanya medan magnet/elektromagnetis
Para praktisi tenaga dalam cenderung merasionalkan gejala ini menggunakan penjelasan kedua yaitu medan magnet. Tetapi hal ini terbantahkan dengan fenomena penggantian objek. Jika B digantikan oleh C yang bukan anggota perguruan, tiba tiba keampuhan pukulan jarak jauh itu tidak bekerja.
Yang terjadi sebenarnya adalah ketika A mendorong kedua tangan (biasanya jurus dua) dengan isyarat nafas yang dihembuskan , maka gerakan tangan A ini menjadi “kode”  bagi “B” (seseorang atau beberapa orang (team) untuk terpelanting/terlempar menjauh dari A.
Bukti Bahwa Terlemparnya si B  bukan karena Energy dari A

Jika benar B terlempar karena medan magnet yang dibangkitkan oleh A maka seharusnya ketika B diganti oleh C maka kejadiannya akan sama. Tetapi ternyata C tidak terpental karena C bukan anggota perguruan. Artinya tidak semua orang bisa dipukul oleh A. Pukulan Jarak Jauh itu benar benar bisa bekerja hanya bergantung pada B.  Itu artinya B terlembar bukan karena “energy” dari A. Lalu hakikat energi tenaga dalam itu apa ???? penjelasan tentang hakikat energi tenaga dalam yang benar ada di sini .
Contoh nyata logika rasional yang benar-benar terbukti untuk membuktian hoax pukulan jarak jauh tenaga dalam:
1. Kyai yanagiryuken (subyek A) mementalkan muridnya (subyek B) ketika diganti dengan atlit beladiri yang bukan anggota Perguruan (subyek C) tidak terpental malah Kyai yanagiryuken babak belur! Maka logikanya B terlempar bukan karena energi A, jadi kok bisa terpental???? jawabannya adalah sugesti hypnotis belaka
2. Murid Perguruan tenaga Dalam Bambu Kuning (Yelow Bambo) di Bali mengadakan atraksi, salah seorang yang bertahan ( subyek A) mmentalkan penyerang (subyek B) lalu ketika diadakan pembuktian dari seorang yang bukan anggota perguruan tenaga dalam (subyek C) maka faktanya A tidak dapat mementalkan C dan malah A yang jatuh terkena dorongan C dan malah ga bisa bangun karena terkena jurus kuncian C
HAHAHA     * JIKA ADA ANGGOTA PERGURUAN TENAGA DALAM YANG MARAH-MARAH MENGATAKAN PUKULAN JARAK JAUH TENAGA DALAM BUKAN SEBUAH KEBOHONGAN DENGAN TEORI BLA-BLA-BLA YANG TERKESAN ILMIAH PADAHAL CUMA PSEUDOSCIENCE BELAKA! MAKA BUKTIKAN UCAPAN KALIAN DAN KUNJUNGI http://metafisis.wordpress.com/2011/01/30/ajakan-pembuktian-ilmiah-bagi-seluruh-praktisi-tenaga-dalam-ilmu-metafisika-dari-iris/ INI UNTUK PEMBUKTIAN LANJUTAN
nb:* Tertawa saya bukan tertawa kesombongan harap dipahami cuma untuk membuat santai dan cair suasana saja hehehehe PISSS dah  dan hurup kapital bukan mengartikan saya marah atau bersikap angkuh cuma untuk “tanda” ketegasan saja
« Edit Terakhir: Oktober 19, 2012, 01:45:19 PM oleh kang radi »
 

Offline perduto

Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #2 pada: Oktober 19, 2012, 08:38:21 PM »
kebetulan saya ada link untuk prespektif pihak lain (jawaban)

http://www.indospiritual.com/artikel_tantangan-james-randi-foundation-untuk-paranormal.html
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #3 pada: Oktober 19, 2012, 08:56:57 PM »
^ assalamualaikum kang perduto, kalau menurut akang sendiri bagaimana? maksudku tentang tenaga dalam itu
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #4 pada: Oktober 19, 2012, 10:50:30 PM »
postingan yang bagus, sehingga ada alasan bagi saya untuk memberikan penjelasan.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #5 pada: Oktober 19, 2012, 10:54:15 PM »
Pertama,
memang belum dapat kita temukan video kasus di mana seorang pendekar tenaga dalam mampu melumpuhkan seorang copet, maling atau menggagalkan sebuah perampokan dengan kekuatan tenaga dalam.

tapi, kalo cerita sudah banyak beredar. cerita itu kebanyak diceritakan oleh para praktisi tenaga dalam sendiri.

tentu saja, hal ini bisa dianggap sebagai "hanya dongengan" untuk menarik minat orang-orang dalam mempelajari tenaga dalam. ini sama artinya dengan menuduh para praktisi tenaga dalam tersebut sebagai para pembohong. walaupun demikian, apakah akan ada orang yang percaya dengan pengalaman saya ataukah akan menganggapnya sebagai suatu kebohongan, saya akan menceritakan pengalaman pribadi saya sendiri terlebih dahulu, sebelum memberikan penjelasan lain-lain tentang kebenaran tenaga dalam.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #6 pada: Oktober 19, 2012, 11:23:40 PM »
kisah pertama : seorang pemuda bernama Asegaf.

karena suatu alasan, Asegaf emosi kepada saya. tapi tiba-tiba dia terkapar, menggelapar-gelepar, seperti ayam yang disembelih. saya terkejut, dan tidak mengerti akan apa yang terjadi. cuma, saya ingat bahwa hal seperti itu pernah saya lihat dalam latihan, mengenai seorang murid yang lain. lalu sang guru mengusap tubuhnya mulai dari leher hingga pusar. lalu sayapun menirukan apa yang dilaukan sang guru pada asegaf. seketika itu juga sembuh.

kisah kedua : pendekar tae kwon do yang menyamar

saya pernah membuka pergururan tenaga dalam di kampung halaman saya sendiri. para pendeftar berdatangan mulai dari anak-anak,  pemuda pemudi, hingga orang tua dan kakek-kakek.

setelah berlatih sekitar sebulan, tibalah waktunya saya melatih kepekaan tenaga dalam. satu persatu para murid saya perintahkan untuk melakukan serangan terhadap saya. dari jarak sekitar 3 atau 4 meter, saya sudah menembakan energi tenaga dalam. dan para muridpun terjungkal.

tak disangka, ada seorang murid yang bertubuh atletis, dia berlari ke arah saya, hendak melakukan pukulan tepat di wajah saya. ketika saya menembaknya dengan energi tenaga dalam pada jarak 3 atau 4 meter, pemuda ini tidak terpental, tapi terus belari dan mengayunkan tinjunya ke arah wajah saya. sayapun mencoba untuk menghindar dengan cara merundukan kepala. tapi si pemuda itu menyerang lagi membagi buta. dan berkali-kali saya terhindari dari pukulan dia.

kelelahan, pemuda itu berhenti sejenak, lalu dia berkata, "ternyata bener juga ya tenaga dalam itu." katanya.

"kenapa?" tanya saya.

"saya berusaha untuk memukul anda dengan sbenar-benarnya, tapi selalu meleset." kata dia.

saya jawab, "itu karena saya menghindar."

tapi dia membantah, "bukan, pukulan saya meleset bukan karena anda gerakan hindaran anda, tapi karena ada energi yang melindungi anda, yang membuat tangan saya berbelok."

"Oh begitu?" sayapun terkejut mendengarnya. "kalo begitu, cobalah pukul kembali!"

lalu pemuda ini memukul saya dengan sekuat tenaga. karena saya penasaran, sayapun diam mematung. ajaib! ternyata benar, pukulan pemuda ini selalu meleset, walaupun saya tidak berupaya menghindar.

setelah usai dari latihan, pemuda tadi bercerita, bahwa dia masuk ke perguruan tenaga dalam itu tadinya ingin mempermalukan saya. dia ingin membuktikan bahwa tenaga dalam itu bohong. oleh karna itu, pada saat dia disuruh menyerang, dia benar-benar bermaksud menghantam saya. tapi di luar perkiraannya, ada sesuatu yang tidak terlihat melindungi saya.

kisah ketiga : ustadz yang minta izin untuk memukul
yang menjadi saksi peristiwa ini adalah kang radi, kalo kiranya kang radi tidak lupa. ketika saya berlatih dengan kang radi dan kang opik, ada seorang ustadz yang biasa mengajar mengaji di mesjidmenghampiri, menyatakan hendak ikut serta dalam latihan. baru satu atau dua kali latihan, kemudian dia berkata, "bolehkah saya menjajal tenaga dalam anda?"

saya bilang, "boleh. tapi jangan setengah-setengah. silahkan arahkan pukulan anda tepat di wajah saya."

lalu ustadz ini mengayunkan pukulannya. ketika tiba-tiba tangannya seperti menjadi kaku dalam posisi hendak memukul. saya heran, dan berkata, "lho, ayo pukul. lagi ngapain anda?"

lalu ustadz itu menjawab, "lha iya, ini juga saya mau mukul, tapi susah." :D

masih banyak kisah serupa itu yang saya alami. mungkin, sebagian orang akan menganggap kisah-kisah sperti hanyalah dusta belaka. tapi bagi diri saya sendiri, pengalaman-pengalaman seperti itu semakin menguatkan keyakinan akan kebenaran dan manfaat tenaga dalam. kalau bagi anda, silahkan percaya dan silahkan untuk tidak percaya. ataukah anda merasa bahwa video di youtube itu merupakan bukti kuat tentang kedustaan tenaga dalam? bagi saya, vedeo itu hanya bukti kesalah fahaman orang terhadap tenaga dalam.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #7 pada: Oktober 19, 2012, 11:58:15 PM »
Tantangan-tantangan yang ditujukan kepada saya


Tantangan Pertama : Atlet yang minta bukti kebenaran tenaga dalam

ketika melihat baju saya kenakan, seorang atlet berkata kepada saya dengan sinis, "Tenaga dalam itu bohong, jangan anda mau dibohongi dan membohongi orang."

"kenapa Anda bisa berkata begitu?" tanya saya.

dia menjawab, "jika benar Anda punya tenaga dalam, ini ada sebuah cangkir, " dia menggeser cangkir kopinya, "Coba pentalkan cangkir kopi ini dengan tenaga dalam anda."

saya langsung menjawab, "Maaf, cangkir ini tidak membenci saya, tidak berniat jahat kepada saya, lalu apa dosanya sehingga saya harus mementalkan dia? sebaliknya, Anda tampak seperti membenci saya, dan ingin mempermalukan saya diharapan orang lain. kalau anda berniat jahat keapda saya lalu menyerang saya, maka jangan salahkan saya bila anda jatuh terpental."

Tantangan Kedua : Wahabi yang malu-malu tapi mau
saya juga pernah ditantang oleh orang-orang wahabi yang umumnya tidak percaya dengan hal-hal mistik. dia berkata, "cobalah pukul saya dengan tenaga dalam untuk membuktikan benar apa enggak tenaga dalam itu ada. tapi kalau memang benar, tolong pukulan anda jangan terlalu keras sehingga membuat saya terluka."

saya tersenyum, ini orang wahabinya setengah percaya setengah enggak, malu-malu tapi mau. lalu saya bialng, "maaf, kalo anda mau menjajal, saya tidak bertanggun jawab dengan apa yang akan terjadi pada anda. silahkan berdiri dengan tegak di hadapan saya. nanti akan saya pukul." si orang wahabi ini tidak berani melakukannya.

Tantangan Ketiga : Preman Jalanan
ketika saya sedang melatih murid-murid, seorang preman lewat. lalu dia berteriak-teriak. "wah jangan percaya, bohong tuh bohong!" semua murid jadi terpancing emosinya, bukan marah, tapi mereka jadi merasa takut dan bimbang. saya menghardik murid-murid yang mulai memperhatikan preman yang sedang berkoar-koar pinggir jalan. "Hai, kalian! konsentrasilah pada latihan! jangan layani dia!"

murid-muridpun melanjutkan latihan dan berusaha untuk tidak peduli pada caci maki si preman. tapi mulut si preman tidak mau berhenti, "ayo berkelahi dengan saya kalau berani!" hati saya jadi jengkel juga. lalu saya hampiri dia dan berkata, "Tolonglah kang, jangan ganggu kami sedang berlatih. tidak ada satupun dari kami yang mengkau jagoan. kami berlatih ini hanyalah untuk kesehatan, agar tubuh kami sehat dan kuat."

"ah bohong luh, jangan suka bohongin orang! saya udah banyak ikut perguruan tenaga dalam. bohong semua. mereka hanya bisa memntalkan murid-muridnya sendiri. kalo yang gak ikut latihan, gak bisa dipentalkan kan?" demikian katanya.

"ayo berani enggak berkelahi sama saya. saya bener-bener ingin merasakan pukulan tenaga dalam anda nih." demikian tantangnya.

kesabaran saya spertinya sudah habis. lalu saya berkata kepadanya, "Berdirilah dengan tegak, dan bersiaplah menerima pukulan saya!" dengan serta merta saya memukulkan energi tenaga dalam ke arah ulu hatinya. tapi tidak terjadi reaksi apapun. diapun tertawa terbahak-bahak. "ha...ha..ha..., saya gak kenapa-napa kan? ha..ha... sudah kubilang, bohong tuh bohong!"

melihat hal itu, tampaknya mental murid-murid saya jadi down. seperti mereka berharap gurunya bisa menjatuhkan si preman yang kurang ajar itu. tapi tidak ada lagi yang bisa saya lakukan. saya mencoba menyeru semua murid untuk berbari kembali di lapangan. smua murid mengikuti, tapi tampaknya semangat mereka telah patah.

ketika latihan mulai dijalankan kembali, tiba-tiba si  preman terjuangkal. para murid ribut. mereka berkata, "kang lihat preman itu, kenapa?!" saya jawab,"Biarkan saja! teruslah kalian berlatih."

si preman itu terjatuh. lalu dia berusaha untuk bangkit, tapi seperti ada sesuatu yang mendorong dia dengan keras. diapun terjatuh lagi. dan terus begitu secara berulang sampai mengundang rasa iba murid-murid saya. salah satu murid saya berkata, "Aduh kang, kasihan orang itu!" saya jawab, "biarkan saja, itu karena kelakuan sendiri!" saya membiarkan si preman terus menerus terjungkal-jungkal sampai dia pingsan. di sisi lain, tentu kejadian itu menggembirakan dan menguatkan keyakinan murid-murid saya.

demikian itulah contoh tantangan-tantangan yang pernah ditujukan kepada saya. silahkan anda untuk percaya, dan silahkan untuk tidak percaya. saya tidak merasa mempunyai kewajiban untuk membuat anda mempercayainya.

tidak hanya kisah keberhasilan, sayapun mengalami banyak kisah kegagalan dalam memproyeksikan tenaga dalam. salah satunya : pada saat terjadi taruwan mahasiswa kampus, saya mencoba mementalkan salah satunya. tapi tidak ada seorangpun yang terpental. artinya, harus kita fahami dengna ilmu yang meyakinkan, apa yang bisa membuat energi tenaga dalam itu bekerja dan apa yang tidak.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #8 pada: Oktober 20, 2012, 12:15:39 AM »
jika tenaga dalam itu benar, maka "apa yang salah" dengan video Kebohongan Tenaga Dalam itu?

Videonya tidak salah. yang salah adalah master tenaga dalam itu yang tidak mampu mengukur kemampuan lawannya. atau tidak tidak cukup faham dengan cara kerja tenaga dalam.

menurut saya, tenaga dalam bekerja pada setiap orang dengan cara berbeda. artinya, tidak mungkin semua orang dapat dipentalkan dengan energi tenaga dalam. dan ketika seorang master mencoba mementalkan orang yang tidak peka terhadap tenaga dalam, berarti itu adalah master yang bodoh.

faktanya, tenaga dalam tidak digunakan untuk menerbangkan selembar kertas sekalipun, maka apalagi manusia yang berbobot lebih dari 50 kg. lalu, kenapa para murid tenaga dalam terjatuh oleh pukulan tenaga dalam gurunya? karena yang dipukul adalah mentalnya, bukan tubuhnya. dan para murid mengizinkan gurunya untuk memukul bagian mental dari dirinya. jadi, sebenarnya murid-murid jatuh karena mental mereka sendiri yang distimulasi oleh energi pelatih atau guru tenaga dalam. sang guru pernah berkata kepada murid-murid yang sedang berlatih, "pelatih tidak akan dapat menajtuhkan kalian. kalian mesti jatuh dengan tenaga kalian sendiri! jika ada diantara kalian yang tidak jatuh saat dipukul dengan tenaga dalam dari pelatih, bukan berarti dia pintar, kuat, atau jagoan, tapi dia bodoh."

tarkait dengan video itu, berarti sang master tidak berhasil memukul bagian mental dari lawannya itu.

Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #9 pada: Oktober 20, 2012, 12:34:18 AM »
jika saya ditantang oleh seorang pendekar perguruan beladiri karate untuk bertarung dengannya, tentu saya cenderung akan menolak. apabila sya pernah menerima tantangan-tantangan itu, hal itu karna saya "melihat peluang" bahwa saya bisa memukul bagian mentalnya. tanpa melihat peluang ini, tentulah konyol, bila saya mau melayaninya dalam "tarung fisik", kecuali bila secara fisik pun saya merasa mampu  untuk menglahkan dia. ini akan menjadi bentuk pertarungan fisik dan bukan pertarungan tenaga dalam.

Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #10 pada: Oktober 20, 2012, 12:52:01 AM »
tidak terbukti benar secara ilmiah, bukan berarti salah dan bohong. adanya bukti video seorang master tenaga dalam tidak bisa menjatuhkan lawannya bukanlah bukti bahwa tenaga dalam itu tidak ada. tidak adanya bukti video adanya seorang master tenaga dalam yang mampu menjatuhkan musuh dari jarak jauh, bukanlah bukti kebohongan tenaga dalam. jadi, kalo video "kebohongan Tenaga Dalam" itu dijadikan bukti sebagai kebohongan tenaga dalam, maka coba jelaskan, kaidah ilmiahnya seperti apa? kaidah yang benar adalah "tiadanya bukti bukanlah bukti".

lagi pula, orang-orang intelek itu tak patut menjadi "so ilmiah". nyatanya, terlalu banyak hal yang tidak dijelaskan secara ilmiah. contoh :

manusia yang keluar kawat dari perutnya.



dibacakan ayat suci, 4 jarum keluar dari kaki



http://www.harianjogja.com/baca/2012/09/28/penyakit-aneh-dibacakan-ayat-suci-4-jarum-kawat-keluar-dari-kaki-supiyati-333660

bagaimana pengetahuan ilmiah bisa menjelaskan fenomena itu?

orang sakit itu gak peduli, apakah ini rasional atau tidak rasional, apakah ini sakit atau tidak sakit, yang penting masalah yang menyiksanya bisa diatasi. nah, selama ini ilmu kedokteran, lapangan ilmiah, apakah mampu menjawab masalah-masalah seperti itu?

sayapun mengalami penyakit yang bersifat mistik. karna sering menolong orang yang kerasukan jin dan kena santet, akhirnya ada pihak yang dendam kesumat kepada saya dan mengirimkan santet. saya terpuruk lebih dari tiga bulan. sudah berobat berbagai rumah sakit besar dan menghabiskan tabungan istri saya, tapi tidak membuahkan hasil. kalaulah memang lapangan ilmiah bisa mengatasi penyakit yang saya derita, tentu tidaklah perlu saya lari ke orang sakti yang ditentang dan tidak dipercayai oleh orang-orang yang mengaku intelek dan ilmiah itu.

banyak persoalan dalam hidup yang bisa teratasi oleh khasiat tenaga dalam. orang yang tidak bersentuhan dengan tenga dalam dan tidak percaya dengan tenaga dalam, kemungkinan secara kebetulan tidak menderita masalah-masalah mistik yang berat atau kemungkinan dia tidak menyelesaikan masalah-masalah itu sehingga masalah-masalah mistik itu merealisasikan dirinya dalam bentuk masalah ilmiah.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #11 pada: Oktober 20, 2012, 10:33:08 AM »
^ Dalam filsafat ada prinsip yang menandaskan faqia asysyay layu'thi ( premis negatif tidak bisa memberikan kesimpulan positif. yakni orang yang mengetahui S tidak bisa menafikkan X. sialnya manusia sering beranggapan apa yang diketahuinya sama dengan apa yang mewujud dan apa yang tidak diketahuinya sama dengan ketiadaan, padahal nyata-nyata  apa yang mewujud jauh lebih besar dan luas dari apa yang diketahuinya. ( musa khazim ). inikah yang akang maksudkan dengan kaidah ilmiah itu?
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #12 pada: Oktober 20, 2012, 06:08:00 PM »
@pak asep
Jawaban yang luar biasa pak
Soalnya pengalaman adie juga kayak orang minta dimintain bukti atau apalah yang menyudutkan
dari yang mengerti penjelasan dari adie sampe ada yang gak mau mngerti

Mudah2an bahan dari bapak ini bisa membuat kepercayaan adie lebih baik
mungkin kalau ada artikel lainnya yang membuat adie ragu di postkan disini

semangat
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #13 pada: Oktober 20, 2012, 07:48:23 PM »
^ Dalam filsafat ada prinsip yang menandaskan faqia asysyay layu'thi ( premis negatif tidak bisa memberikan kesimpulan positif. yakni orang yang mengetahui S tidak bisa menafikkan X. sialnya manusia sering beranggapan apa yang diketahuinya sama dengan apa yang mewujud dan apa yang tidak diketahuinya sama dengan ketiadaan, padahal nyata-nyata  apa yang mewujud jauh lebih besar dan luas dari apa yang diketahuinya. ( musa khazim ). inikah yang akang maksudkan dengan kaidah ilmiah itu?

itu adalah kaidah filsfat atau prinsip filsafat.

sedangkan kaidah ilmiah pokok yang saya fahami adalah sebagi berikut :

"sesuatu itu bukanlah sebab bagi akibat, apabila ia tidak ditemukan pada saat akibat terjadi. dan sesuatu itu bukanlah sebab bagi akibat, apabila ia ditemukan pada saat akibat tidak terjadi."

jadi, berdasarkan kaidah ilmiah itu kita harus mengerti, "apa yang menyebabkan seseorang jatuh terpental, ketika seorang master td memukulnya dari jarak jauh". apakah energi tenaga dalam itu? sangat mengerankan bila orang-orang yang mengaku ilmiah itu tidak bisa menganalisa persoalan tenaga dalam berdasarkan kaidah ini.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:FAKTA! Video Streaming Pembodohan/kebohongan pukulan tenaga dalam
« Jawab #14 pada: Oktober 20, 2012, 07:52:30 PM »
@pak asep
Jawaban yang luar biasa pak
Soalnya pengalaman adie juga kayak orang minta dimintain bukti atau apalah yang menyudutkan
dari yang mengerti penjelasan dari adie sampe ada yang gak mau mngerti

Mudah2an bahan dari bapak ini bisa membuat kepercayaan adie lebih baik
mungkin kalau ada artikel lainnya yang membuat adie ragu di postkan disini

semangat

iya die. inilah salah satu yang menjadi alasan, mengapa saya membuka forum ini. di tempat latihan, saya tidak bisa memberikan banyak penjelasan dan terperinci, dan harus berulang-ulang. kesulitan-kesulitan ini, membuat pemahaman para murid yang sedang berlatih menajdi rapuh, sehingga walaupun mereka memiliki energi tenaga dalam yang luar biasa, tapi rasa percaya dirinya sangat rendah karena pemahamannya yang kurang. dengan membuka forum ini, maka setiap kali ada murid yang membutuhkan suatu jawaban, saya bisa merujuknya ke forum ini. berarti memudahkan pekerjaan saya. tinggal kasih linknya, dan biarkan mereka menyimak penjelasan di sini.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
1437 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 20, 2015, 11:16:46 PM
oleh gumalta
2 Jawaban
1999 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2013, 09:24:58 AM
oleh Awal Dj
0 Jawaban
1527 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 27, 2013, 10:45:38 PM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
1939 Dilihat
Tulisan terakhir April 20, 2014, 07:06:52 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
424 Dilihat
Tulisan terakhir April 01, 2015, 10:12:01 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
509 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2015, 06:09:21 PM
oleh Kang Asep
13 Jawaban
695 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 28, 2016, 01:23:46 PM
oleh kang radi
0 Jawaban
257 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 25, 2016, 06:21:37 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
123 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 13, 2017, 03:47:24 PM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
101 Dilihat
Tulisan terakhir September 12, 2017, 01:20:58 AM
oleh Sultan

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan