Penulis Topik: Bisikan Gaib  (Dibaca 989 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9203
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 342
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Bisikan Gaib
« pada: Juni 10, 2015, 02:52:13 AM »


Edisi : 26 September 2017, 07:48:44

Apa itu bisikan gaib ? yaitu suara yang berisi informasi atau perintah dari sumber gaib. sumber gaib yang dimaksud bisa merupakan makhluk-makhluk halus seperti malaikat, jin, pikiran sendiri yang seolah sumber lain atau sumber yang misterius.

Pandangan orang terhadap Bisikan Gaib itu ada yang selalu menganggap sebagai hal buruk, hal baik, ada pula yang menganggapnya netral. sebenarnya memang ada yang bersifat baik dan ada yang bersifat buruk.

Sebenarnya setiap orang mendapat bisikan gaib. Tetapi ada orang yang menyadari adanya bisikan gaib ini dan ada yang tidak. Dan mereka yang menydari adanya bisikan gaib, ada yang mengetahui sumber gaib itu dengan jelas dan ada yang tidak mengetahui sumbernya dengan jelas. Sumber gaib yang jelas atau tidak, tidak dijamin memberikan bisikan gaib yang benar atau salah.

Dalam cara orang menyikapinya Bisikan Gaib, ada yang menyikapinya dengan benar ada juga yang salah.

Mereka yang mempercayai kebenaran setiap bisikan gaib dengan mengabaikan nilai-nilai yang benar dan salah menurut akal, inilah kelompok orang yang salah dalam menyikapi bisikn gaib. Sebaliknya, yang tetap berpedoman pada hukum akal sehat, adalah mereka yang benar dalam menyikapi bisikan gaib.

Jika Anda tidak pernah mendengar bisikan gaib, maka bersyukur sajalah. Mungkin, itulah yang terbaik bagi Anda. Tetapi, jangan terburu-buru menilai orang lain yang sering mendengar bisikan gaib sebagai orang yang mengalami gangguan jiwa. Memang benar, banyak orang merasa mendapat bisikan gaib karena mengalami gangguan jiwa. Dan sebagian lagi mengalami gangguan jiwa karena bisikan gaib. Tapi tidak berarti semua orang begitu. Ada juga yang sering mendengar bisikan gaib, tapi mental maupun fisiknya tetap sehat. Karena itu, jika ada orang mengaku mendengar bisikan gaib, maka gunakan Logika untuk menilai benar atau salahnya. Gunakan pula metoda berpikir ilmiah. Jika kita berani menilainya benar atau salah, maka kita harus sanggup membuktikannya berdasarkan hukum logika atau ilmiah atau dengan metoda lainnya yang dapat dipertanggungjawabkan. Jika tidak, maka kita termasuk orang yang gegabah.


Selanjutnya >>> Membaca Pikiran
« Edit Terakhir: September 26, 2017, 08:12:05 AM oleh Kang Asep »
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline gumalta

Re:Bisikan Gaib
« Jawab #1 pada: Juli 03, 2015, 12:05:33 AM »
Saya ga pernah tuh denger bisikan2 kyk gitu, selain bisikan angin hehee... Tapi orang terdekat saya mengaku sering, dan saya percaya itu.. Pernah pas waktu magrib dia lagi nyuci piring, tiba2 teriak kaget dan langsung lari. Katanya ada bisikan "hei", pelan banget, tp jelas banget.. Positive thinking nya sih, diingatkan klo udah magrib, stop dulu ngapa2innya, mending segerakan sholat :)

Untuk bisikan2 yang bersifat "informasi", biasanya kami simpan saja sebagai bahan referensi, dengan tetap berusaha agar tidak berfikiran buruk tentang sesuatu atau seseorang. Misalnya, pas lagi jalan ngomongin si A udah di lokasi apa belum. Trus katanya kayak ada bisikan kalo si A itu udah di lokasi, lewat jalan x, sama si B. Yaudah disimpan aja, kebenarannya nanti dilihat di lokasi. Seperti itulah kira2.

Tapi sering juga yang terjadi bukan bisikan, tapi "penglihatan". Misalnya, lagi ngomongin si A kenapa bisa phobia sama bawang, dari kecil. Trus secara reflek atau disengaja saya kurang paham, dia bilang itu di tangan si A ada sesuatu warna merah, udah lama banget. Jarak lokasi antara kami dan si A saat itu berbeda pulau. Yaudah, ditelpon aja, perbanyak ibadah. Pembuktiannya nanti, klo udah ketemu dan bisa ngajak si A nyari referensi ke orang lain. Dan terbukti setelah itu, ntah gimana referensi lain itu melakukannya, sekarang si A udah ga phobia lagi sama bawang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
10 Jawaban
4847 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 03, 2015, 12:54:59 AM
oleh gumalta
0 Jawaban
913 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 10, 2015, 12:49:57 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
540 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2016, 08:01:55 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
334 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2016, 08:06:43 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
349 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2016, 08:11:03 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
372 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2016, 10:45:27 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
419 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2016, 10:52:29 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
329 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 23, 2016, 09:35:58 PM
oleh Sultan
1 Jawaban
184 Dilihat
Tulisan terakhir September 20, 2017, 09:41:28 PM
oleh Monox D. I-Fly
Bisikan Ilahi

Dimulai oleh Sultan Puisi

0 Jawaban
37 Dilihat
Tulisan terakhir September 14, 2017, 01:32:18 AM
oleh Sultan

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan