Penulis Topik: Bahaya Mempelajari Dunia Mistik  (Dibaca 20531 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« pada: Pebruari 13, 2013, 03:46:04 AM »
Mempelajari dunia mistik, selain banyak manfaatnya, juga tak kalah besar bahayanya. Seseorang yang hendak menyelami dunia mistik, hendaknya waspada, dan memahami bahaya-bahayanya sebelum terlalu jauh menyelam ke dunia mistik. Oleh karena itu, saya terdorong untuk memaparkan bahaya mempelajari dunia mistik ini atas dasar belas kasih kepada mereka yang sedang belajar, jangan sampai terjerumus ke dalam penderitaan dan kehinaan akibat salah jalan.


Gambar[1]


Gambar[2]


Gambar[3]


Gambar[4]





Sebagian orang dengan sebab-sebab tertentu tanpa sengaja masuk ke dunia mistik, atau dengan terpaksa masuk ke dunia mistik, atau sudah terlanjur masuk ke dunia mistik. Oleh karena itu, kita tidak bisa melarang semua orang untuk mempelajari dunia mistik. Bagi mereka yang secara terpaksa dan sudah terlanjur mempelajari dunia mistik, dan tidak ada jalan untuk mundur, maka perlu menggenapi pengetahuannya dengan pengetahuan tentang bahaya-bahaya dunia mistik dan bagaimana cara mengantisipasinya.

Banyak bahaya yang mengancam, ketika kita mencoba menyelami dunia mistik. Bahaya yang paling besar adalah “kegilaan”. Terutama peluang resiko ini lebih banyak muncul pada mereka yang mempelajari ilmu clairvoyance, proyeksi astra, atau meraga sukma. juga beresiko pada mereka yang mempelajari filsafat kebatinan. Seandainya harus memilih, dari pada menanggung resiko menjadi gila, maka lebih baik kita tidak mempelajari dunia mistik.

Mungkin Anda pernah mengenal seseorang yang mulanya mencoba belajar ilmu-ilmu gaib, lalu tiba-tiba Anda mendapati dia menjadi tidak waras alias gila. Hal itu karena kini dia tidak dapat membedakan antara dunia gaib dengan dunia nyata, bahkan antara khayalan dan kenyataan menjadi satu baginya. Inilah bahaya paling besar.

Saat seseorang mengembangkan batin, maka pada tahap tertentu Api Filsafatnya menyala. Ketika api filsafat menyala, maka seseorang akan memiliki semangat yang tinggi untuk berfilsafat. dia mulai gemar memikirkan persoalan-persoalan yang pelik. pikirannya akan sibuk luar biasa memikirkan hal-hal. dan tidak mustahil, kemudian hal ini akan berujung pada pemikiran-pemikiran kontradiktif dan membingungkan. Semangatnya yang tinggi dalam berfilsafat, serta ketertarikannya untuk memikirkan hal-hal pelik, dapat menimbulkan masalah lain, yaitu lalainya dia terhadap berbagai kewajiban yang harus dilakukan dalam hidupnya. Dia menjadi kurang peduli terhadap diri, keluarga dan lingkungannya, kurang bertanggung-jawab terhadap tugas-tugas hidupnya, dan selalu mengejar kepuasan di dalam aktifitas berfilsafat.

Ketika kekuatan batinnya berkembang, dia dihadapkan pada berbagai fenomena yang aneh, menakjubkan sekaligus membingungkan. maka, dia semakin tenggelam di alam batin, di alam pemikiran. bahkan, tidak mustahil kemudian dia berhubungan dengan makhluk-makhluk halus dan berkomunikasi dengan mereka. lalu terjadi kondisi di mana, puluhan makhluk halus berbicara padanya secara bersamaan, dan dia menajadi bingung untuk mencerap satu persatunya. seandainya kita dihdapkan pada beberapa manusia, yang bicara secara bersamaan, tentu itu juga bisa membingungkan kita. apalagi bila kita berpikir, semua menarik dan perlu untuk kita simak. terlebih lagi, bila yang berbicara itu adalah dari bangsa makhluk halus. karena mereka berbicara lebih cepat dari manusia, serta tidak mudah diabaikan. ini keadaan berat yang seringkali dihadapi oleh para penempuh jalan mistik.

Suatu hari istri saya bercerita tentang seorang ibu tetangga temannya, yang sudah tiga bulan jatuh sakit. Ibu sudah ini sudah berobat ke mana-mana, tapi tidak kunjung sembuh juga. Anak sulungnya yang laki-laki sangat kasihan melihat penderitaan ibunya. Lalu dia pergi untuk mempelajari ilmu-ilmu kebatinan.

Beberapa bulan kemudian, si Anak Sulung sudah kembali dan mengaku telah banyak mempelajari ilmu gaib. Kini ia mengaku pula tahu penyakit yang menimpa ibunya. Untuk kesembuhan ibunya, ia mengumpulkan karib kerabat dan para tetangga untuk membacakan surah yasin bersama-sama. Beberapa persyaratan lain, seperti dupa, kembang tujuh rupa, dan sesajian pun di sediakan oleh keluarga, sesuai dengan permintaa si Anak Sulung. Sementara ibunya yang sakit dibaringkan di tengah rumah, dikelilingi orang yang membaca yasin.

Baru saja orang-orang selesai membaca surah yasin, ketika tiba-tiba si Anak Sulung kerasukan, dan berkata bahwa ada penyakit di dalam perut ibunya, harus dia ambil. Si Anak Sulung memerintahkan orang untuk melepaskan pakaian dalam bagian bawah ibunya itu. dengan serta merta si Anak Sulung merogoh vagina ibunya, memsukan tangannya dengan cepat sampai ibunya menjerit-jerit kesakitan. Orang-orang hanya melihat, karena tidak mengerti apa yang hendak dilakukan oleh si Anak Sulung. Orang-orang pun tersentak kaget ketika ternyata si Anak Sulung menarik usus ibunya dari dalam perut hingga terburai melalui vaginanya. Ibunya pun tewas seketika. Barulah orang-orang sadar bahwa yang dilakukan si Anak Sulung adalah hal keliru. Mereka segera menarik si Anak Sulung, menjauhkan dari ibunya yang telah tewas secara paksa.

Kasus tersebut sampailah ke tangan Polisi. Di hadapan polisi, si Anak Sulung mengaku tidak menyadari apa yang dilakukannya. Dia mengaku bahwa yang melakukan itu adalah khadamnya, semacam makhluk halus yang merasuki tubuhnya. Entahlah bagaimana kelanjutan nasib si Anak Sulung, apakah dipenjaran atau tidak, dan apakah cerita ini benar-benar nyata. Terlepas benar tidaknya cerita tersebut, tapi  cerita tersebut dapat mewakili apa yang hendak saya sampaikan, bahwa seperti itulah bahaya yang mengancam dari dunia mistik.

Untuk mengantisipasinya, seorang pelajar mistik haruslah memahami rule of mistic. Tidak ada aturan tertulis yang baku yang disahkan oleh negara yang mengatur persoalan mistik ini, tetapi para guru yang bijaksana telah mengajarkanya dari zaman ke zaman, bahkan aturan ini tidak lepas dari ajaran agama.

Mari kita belajar dari kisah orang-orang shaleh. Nabi Muhammad saw dan Imam Ali bin Abi Thalib, mereka adalah orang yang mempunyai pengetahuan sempurna. Mereka tahu apa yang dipikirkan orang-orang dan apa yang dilakukan orang lain dibelakang mereka. Tapi mereka tidak pernah melakukan sesuatu tanpa dalil yang bisa diterima akal.

Ketika Abdullah Ibnu Muljam menghadap imam Ali, sang Imam mengetahui bahwa Ibnu Muljam adalah seorang munafik, penuh tipu muslihat dalam kata-katanya, dan sang Imam tahu bahwa Ibnu Muljam berniat untuk membunuhnya. Pengetahuan sang Imam tentang pikiran dan niat buruk Ibnu Muljam tidaklah meragukan. Ia yakin dan pasti, apalagi Rasulullah saw pernah memberi tahu dirinya bahwa Ibnu Muljam akan membunuhnya. Tapi, apakah lantas imam Ali menangkap, memenjarakan dan memukuli Ibnu Muljam? Tidak. Sebab, kalau imam Ali menangkap Ibnu Muljam, dan memenjarakannya, maka kelak orang-orang akan berkata, “Imam Ali telah menghukum seseorang atas tuduhan pembunuhan yang belum dia lakukan.” Dan bagaimana pula kelak, seorang raja akan meniru perilaku Imam Ali dengan menangkap dan menghukum orang-orang atas dasar mengaku dirinya tahu bahwa orang-orang itu akan membunuh dirinya? Tidak. Imam Ali tidak melakukan tindakan bodoh seperti Fir`aun, yang karena diramalkan bahwa kekuasaannya akan diruntuhkan oleh seorang laki-laki yang akan terlahir di kalangan Bani Israel, maka Fir`aun membunuhi setiap bayi laki-laki yang lahir. Akhirnyapun bayi laki-laki itu malah dipeliharanya di dalam istananya.

Saya sendiri, sebagai praktisi kebatinan, kadangkala melakukan hal yang aneh dalam pandangan orang lain. Pernah suatu hari istri saya mengeluh sakit. Lalu dengan energi kracht, saya melakukan scanning ke tubuh istri saya itu, serta menemukan sumber penyakitnya. Dan saya tahu, penyakit ini dapat saya hisap melalui pusarnya. Segera saya menyingkapkan baju perut istri saya, serta mengisap pusarnya dengan kuat, lalu membuang sumber penyakit itu ke udara. Istri sayapun sembuh seketika.

Cara-cara seperti itu memang akan tampak tidak masuk akal atau tidak logis dalam pandangan orang awam. Sebagai penganut faham logika, sayapun dapat berkata bahwa memang itu bukan logis, tapi mistis. Tetapi saya berpedoman pada suatu aturan, yaitu kemaslahatan. Pertama, masuk akal atau tidak, logis atau tidak, yang penting lihat hasilnya. Istri saya telah sembuh. Kesembuhan itulah manfaat yang diharapkan. Kedua, cara-cara yang saya lakukan tidak membahayakan istri saya. Sekedar menghisap pusarnya, tidaklah membuat dia terluka. Ketiga, apa yang saya lakukan juga tidak melanggar norma agama dan etika.

Tapi seandainya saya melihat hal serupa pada perempuan lain yang bukan murhim saya, tentulah saya tidak akan serta merta menyingkapkan bajunya, lalu menghisap pusarnya. Sebab, walaupun hal itu akan benar-benar menolong perempuan itu, tapi akan menciptakan fitnah. Sebisa mungkin saya tidak melakukan hal itu, atau mencari jalan lain untuk mengeluarkan penyakit tersebut atau menyarankan perempuan itu untuk berobat ke tabib-tabib yang saya percaya mempunyai keahlian di bidang itu, atau mengajari perempuan itu untuk dapat menyembuhkan dirinya sendiri. kalau kita mau mencari, tentu ada 1001 jalan untuk menghindari fitnah itu.

Jadi, rule of mistic yang ingin saya kemukakan di sini adalah :

Pertama : Niat yang lurus,

ini berarti mempelajari mistik bukan dengan tujuan untuk :
  • balas dendam
  • kemashuran
  • keuntungan duniawi

tetapi niat belajar berlandaskan:

  • asa manfaat/maslahat
  • kasih sayang terhadap sesama
  • memenuhi kewajiban menuntut ilmu


Kedua : Cara yang dilakukan janganlah melanggar norma Agama dan etika yang berlaku di masyarakat.

Ketiga : Mempersiapkan argumen yang bisa dipertanggung jawabkan baik dihadapan manusia, maupun dihadapan Allah.

Keempat : Memperhitungkan resiko bahaya secermat mungkin.

Kelima : tetap teguh dalam menjalan tugas dan kewajiban hidup sehari-hari

Keenam : berguru

jika hendak mempelajari ilmu-ilmu mistik, hendaknya usahakan berguru langsung pada seorang ahli yang mumpuni yang siap memberikan bimbingan. jangan belajar hanya dari tulisan di internet tanpa konsultasi langsung dengan penulisnya. dan juga jangan belajar pada seseorang yang tidak memiliki cukup waktu untuk membimbing Anda. dan berhati-hatilah bila berguru. sebab, banyak orang yang mengaku praktisi supranatural tapi sejatinya penipu, hanya ingin mengeruk harta anda. selidiki sebaik-baiknya, bila orang itu berperilaku baik, mengajarkan pengetahuan dengan cara baik, bertahap, masuk akal, atas dasar kasih sayang dan bukan demi keuntungan duniawi, maka dia orang yang tepat untuk kita jadikan guru.

Ketujuh : jika Anda tidak menemukan guru yang bisa mengajarkan secara langsung, tapi anda sangat ingin mempelajarinya, maka Anda bisa mempelajari secara otodidak, tetapi setahap demi setahap, dan selalu waspada. pastikan Anda aman. jika muncul hal-hal negatif, maka segera mundur atau hentikan, setidaknya untuk sementara waktu.

diharapkan, dengan menerapkan ketujuh aturan ini, Anda tetap berada di zona aman saat mempelajari ilmu-ilmu mistik, tidak terbawa arus nefatif sehingga menyimpang dari rel kebenaran.

Mudah-mudahan artikel ini berguna bagi Anda yang sudah terlanjur menyelami dunia mistik, atau yang secara terpaksa atau memang dengan keinginan sendiri menyelami dunia mistik.
 1. http://1.bp.blogspot.com/-g1Jb4705zNM/UZrcnpdLpYI/AAAAAAAADKs/T8pH06v1924/s1600/1dukun+cabul.jpg
 2. http://3.bp.blogspot.com/-dco3IUi1NsI/UAKY6omsDNI/AAAAAAAACic/ZRamm4rlPKY/s400/kebal.jpg
 3. http://1.bp.blogspot.com/-xhZU_KNhfC8/Twk2v9wnfLI/AAAAAAAAAHc/w01fgSsABYI/s1600/dukun+sakti.jpg
 4. http://metafisis.files.wordpress.com/2011/01/gila.jpg
« Edit Terakhir: Agustus 18, 2016, 09:14:33 PM oleh Kang Asep »
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #1 pada: Pebruari 13, 2013, 11:04:52 AM »
Nasehat dan info yang bermanfaat Kang! yang paling membuat penasaran tentang dunia mistik / ghaib bagi saya adalah bentang alamnya, lembah-lembahnya atau bagaimanakah taman-tamanya, tingkatan-tingkatanya, jalan-jalanya atau keramaian kota-kotanya. Apakah semerbak aroma surga telah tercium dari tempat ini seperti di dunia fisik kita. Saya tidak begitu tertarik dengan ilmu  kesaktian atau benda-benda pusaka, atau ilmu-ilmu yang bisa menghadirkan keajaiban. Tetapi cukuplah seperti ilmunya para Mursyd, para Wali atau para Nabi as. Wah bisa gak ya....
« Edit Terakhir: Pebruari 13, 2013, 11:31:00 AM oleh ratna »
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #2 pada: Pebruari 13, 2013, 01:58:10 PM »
pada dasarnya alam yang mereka tempati sama persis dengan tempat yang kita tinggali. bedanya, mereka tidak terhalang oleh urang materi, dan bisa menciptakan ruang tersendiri dengan daya cipta mereka. ketika seorang raja jin bemaksud menciptakan sebuah istana megah, maka raja jin itu tinggal membayangkannya saja, dan memasukan jin-jin lain yang ditaklukannya ke dalam kerajaannya.

bentang alam yang dicptakan oleh daya cipta para jin ini, sulit ditunjukan dengan peta. dibalik dunia fisik ini, dipenuhi dengan dunia gaib. nenek saya mencertikan, dahulu kakek buyut saya mengalami mati suri selama 2 minggu. ia ditolong oleh seorang duku sakti, yang mengatakan bahwa kakek buyut sedang terpenjara dalam sebuah pohon besar di hutan. ketika terbangun, ia mengaku selama bertahun-tahun lamanya, ia hidup di kerjaan jin. berarti isi dari phon tersebut dalam pengalaman suka kakek saya adalah sebuah kerjaan jin yang terbentang luas. tapi mata manusia biasa tidak bisa melihatnya.

ketika sukma saya menembus bumi, saya melihat di dalam perut bumi itu berdiri negara-negara jin yang sangat luas. istana-istana kerajaan jin berdiri megah tanpa terhalang benda material. untuk membangun istana-istana itu, mereka tidak membutuhkan benda-benda material, tapi cukup menggunakan daya cipta raja-raja jin belaka. ribuan jin bisa berbondong-bondong masuk dan melwati lubang sebesar jarum.  mereka bergerak dan berlalu lintas tanpa terhalang oleh padatnya bebatuan bumi, air sungai dalam tanah pun menjadi kehidupan mereka. mereka bekerja dan melakukan tugasnya masing-masing. ada makhluk yang jahat, dan ada yang baik. jauh lebih ke dalam lagi, di sana ada banyak makhluk yang tersiksa oleh panasnya magma bumi. dan sayapun terlau takut untuk mendekati magma bumi. 
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #3 pada: Pebruari 13, 2013, 11:11:00 PM »

pada dasarnya alam yang mereka tempati sama persis dengan tempat yang kita tinggali. bedanya, mereka tidak terhalang oleh urang materi, dan bisa menciptakan ruang tersendiri dengan daya cipta mereka. ketika seorang raja jin bemaksud menciptakan sebuah istana megah, maka raja jin itu tinggal membayangkannya saja, dan memasukan jin-jin lain yang ditaklukannya ke dalam kerajaannya.


Apakah daya cipta itu pulakah yang memperdaya orang-orang yang mencari pesugihan? sehingga terlihat oleh mereka emas permata yang tak ternilai dan terhitung banyakanya?


bentang alam yang dicptakan oleh daya cipta para jin ini, sulit ditunjukan dengan peta. dibalik dunia fisik ini, dipenuhi dengan dunia gaib. nenek saya mencertikan, dahulu kakek buyut saya mengalami mati suri selama 2 minggu. ia ditolong oleh seorang duku sakti, yang mengatakan bahwa kakek buyut sedang terpenjara dalam sebuah pohon besar di hutan. ketika terbangun, ia mengaku selama bertahun-tahun lamanya, ia hidup di kerjaan jin. berarti isi dari phon tersebut dalam pengalaman suka kakek saya adalah sebuah kerjaan jin yang terbentang luas. tapi mata manusia biasa tidak bisa melihatnya.


Jadi inget suatu kejadian yang mana ada pohon besar yang gak bisa di tebang, kemudian di buldozer gak bisa juga. Nah sebenarnya interaksi mereka dengan dunia materi itu bagaimana Kang? Mengapa pengaruh dari kekuatan itu menjadi actual di dunia nyata?



 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #4 pada: Pebruari 14, 2013, 11:08:59 AM »
Apakah daya cipta itu pulakah yang memperdaya orang-orang yang mencari pesugihan? sehingga terlihat oleh mereka emas permata yang tak ternilai dan terhitung banyakanya?

ya seperti itu.

Quote (selected)
Jadi inget suatu kejadian yang mana ada pohon besar yang gak bisa di tebang, kemudian di buldozer gak bisa juga. Nah sebenarnya interaksi mereka dengan dunia materi itu bagaimana Kang? Mengapa pengaruh dari kekuatan itu menjadi actual di dunia nyata?

kekuatan "alam halus" itu seperti kekuatan udara. ketika kita menyentuh udara dengan telapak tangan kita, mencoba merasakan kekuatannya, sepertinya kita menyentuh kekosongan, tidak merasakan suatu kekuatan apapun yang berbahaya darinya. tapi kalau udara itu sudah bergerak berputar, semakin kencang dan membesar, maka rumah-rumahpun, bahkan hewan seberat gajahpun bisa terlempar jauh karenanya. udara kecil pun, dua atau tiga gelembung udara yang masuk ke dalam darah, lalu masuk ke dalam jantung, bisa menyebabkan kematian. inilah, kekuatan udara, yang halus, kecil, bahkan tidak terlihat, tapi fatal akibatnya, menjadi perumpamaan bagaimana sesuatu yang halus dan tidak terlihat itu berefek di dunia nyata.

makhluk-makhluk gaib itu ada, walaupun tidak tersentuh, tidak terihat. ia lebih halus dari pada angin. ketika kita menyentuhnya, kita seperti menyenth tempat kosong. tetapi ketika mereka membentuk formasi tertentu, maka kerasnya zat halus tadi, tak ubahnya seperti menyentuh logam baja.

di TV,  dalam acara amazing stories itu, saya pernah menyaktikan perahu yang hancur berkeping-keping, bukan karena berbenturan dengan batu atau baja, tapi karena berbenturan dengan permukaan air ketika perahu itu melanju terlalu kencang dan hilang keseimbangan. ini juga suatu bukti, benda selembut air, bisa membuat benda logam hancur berkping-keping. seperti itu pula zat-zat gaib.


Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline embah wira

Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #5 pada: Pebruari 14, 2013, 08:22:47 PM »
kenapa kita harus cape-cape memikirkan sesuatu diluar kemampuan kita,bukankah hal ghaib hanya diketahui oleh Allah dan rasulnya,percaya hal mistik membuat kita lupa akan kekuasaan Allah,dan terjerembab pada kemusrikan
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #6 pada: Pebruari 14, 2013, 08:43:35 PM »
^ karena ada banyak orang yang membutuhkan pertolongan, yang perlu ditolong. seandainya tidak untuk menolong, membantu meringankan beban penderitaan seseorang, sayapun tidak mengerti apa gunanya memikirkan persoalan-persoalan mistik itu.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #7 pada: Pebruari 20, 2013, 10:06:42 PM »
kenapa kita harus cape-cape memikirkan sesuatu diluar kemampuan kita,bukankah hal ghaib hanya diketahui oleh Allah dan rasulnya,percaya hal mistik membuat kita lupa akan kekuasaan Allah,dan terjerembab pada kemusrikan

karena manusia memiliki rasa "penasaran".
dan terobatinya satu rasa penasaran, akan memunculkan sejuta rasa penasaran lain, begitu seterusnya.
rasa penasaran inilah yang juga ikut membantu manusia dalam menemukan kebenaran.

bukan cuma hal mistik yang bisa menyebabkan kemusyrikan kang, hal ilmiah juga bisa bahkan potensinya lebih besar...
lihat saja ilmuan fisika paling fenomenal masa kini, om stephen hawking, beliau sama sekali bukan seseorang yang tertarik pada hal2 mistik dan selalu berkutat pada ranah ilmiah. dan baca lah karyanya yang juga paling fenomenal... "theory of everything"

sebenarnya apapun yang kita fikirkan, selama cara berfikirnya benar, insyaAllah tak akan tersesat.
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Ridz Arefy

Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #8 pada: Juli 03, 2014, 10:18:28 PM »
sungguh topik bahasan yg menarik bagi saya, meski saya telat bergabung di forum ini. Pemaparan yang bagus, setidaknya  utk memberi wawasan awal bagi para pencari ilmu tentang hal hal mistik.
Saya sendiri sejujurnya blm pernah menyaksikan secara visual keberadaan mereka, tetapi merasakan kehadiran dan juga pernah mengganggu saya, terutama di pertengahan malam dan menjelang subuh pada saat raga tertidur istirahat.
betul sekali apa yg dikatakan kang Asep, bahwa dimensi alam mereka itu berbeda dengan alam dunia fisik, tetapi begitu terjadi persinggungan antara dua alam, saya sendiri menyadari akan adanya dominasi dimensi yang dibawa, maka pada saat terjadi persinggungan, meski akal dan jiwa kita sadar, tetap kita sulit utk memberikan reaksi fisik, semisal berbicara atau bergerak.
Meski demikian pengalaman saya, saya tidak mengarahkan ini utk mencari cara utk melakukan tindakan opensif secara ghaib sbg upaya supremasi diri, tidak demikian . konkritnya Ilmu kesaktian (kanuragan) pun lebih besar godaan nya utk menggelincirkan seseorang kpd sifat sombong.
menyikapi penting atau tidaknya mengkaji tentang alam mistis (gaib) saya katakan perlu bagi siapa siapa yg ingin menambah pengetahuannya selama tidak terlepas dari tuntunan AL QURAN dan HADIST.
maka yg lebih dicita2kan utk menambah kualitas keimanan dgn melihat Maha Besar Nya Kekuasaan Allah SWT.
Kalau diperkenankan saya memberikan pertanyaan pada topik ini. saya akan mengutarakan bahwa wujud substansi manusia itu sendiri mistis(ghaib) atau rill? semoga topik ini dpt dilanjutkan , wassalam

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9274
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #9 pada: Juli 05, 2014, 06:41:05 AM »
Kutip dari: ridz arefy
Kalau diperkenankan saya memberikan pertanyaan pada topik ini. saya akan mengutarakan bahwa wujud substansi manusia itu sendiri mistis(ghaib) atau rill? semoga topik ini dpt dilanjutkan , wassalam

gaib.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Monox D. I-Fly

Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #10 pada: Mei 21, 2015, 10:56:20 AM »
Kenapa gaib?
 

Offline Ziels

Re:Bahaya Mempelajari Dunia Mistik
« Jawab #11 pada: Mei 21, 2015, 12:35:28 PM »
Semalam saya dan kk kandung saya pergi ke kk kponakan saya mas heri, kk kandung saya curhat pd mas heri bahwa ktika kk saya sedang dzikir malam terjadi suatu suasana yg membuat was2 hingga terdengar suara hembusan nafas yg tidak diketahui rupanya lalu kk saya menghentikan dzikirnya seketika.

Dan dijelaskan oleh mas heri pada kami bahwa (saya tdk ingat detilnya persisnya):
1. Jin/makhluk tsb adalah wujud dari perbuatan jahat selama bertahun2 dalam diri kita.
2. Dngn dzikir tsb dia tidak rela jika diusir seketika krn sudah bertahun2 nyaman dan gemuk.
3. Dia berusaha menggagalkan dzikir dengan unsur air yg berjalan di darah dgn menimbulkan was2 dsb.
4. Jika tidak berhasil, dia berubah menjadi unsur angin semisal rasa merinding, hembusan angin dsb.
5. Seterusnya menjadi api (saya lupa contohnya) dan menjadi unsur tanah yaitu bentuk materi tampak mata tp dengan resiko bertambah lemah.

Maaf ya...jika secara ilmu logika masih acak adut kang. Hanya share informasi atau asumsi2.

 

 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1896 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2012, 09:24:06 PM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
1700 Dilihat
Tulisan terakhir November 09, 2012, 10:36:01 AM
oleh ratna
4 Jawaban
1332 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 05, 2013, 10:42:19 PM
oleh patriana
24 Jawaban
3549 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 10, 2014, 09:53:45 AM
oleh Kang Asep
24 Jawaban
4910 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 18, 2014, 08:03:49 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
660 Dilihat
Tulisan terakhir September 24, 2014, 02:15:35 PM
oleh Abimanyu
0 Jawaban
458 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2015, 01:13:03 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
420 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 20, 2015, 07:28:47 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
368 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 10, 2016, 10:02:42 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
106 Dilihat
Tulisan terakhir September 08, 2017, 07:14:07 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan