Penulis Topik: Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah  (Dibaca 2781 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« pada: November 05, 2012, 11:09:16 PM »


bagaimana kalau kiranya benar-benar ada manusia  semungil itu?
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #1 pada: November 06, 2012, 04:51:13 AM »
^ mungkin disetiap malam-malamnya akan di penuhi horor dan mimpi buruk. bayangkan bagaimana kehadiran se ekor nyamuk bagi dia.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #2 pada: November 06, 2012, 04:54:24 PM »
apa mungkin manusia yang bertubuh besar, lalu jatuh cinta pada peri kecil? :D
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #3 pada: November 06, 2012, 09:14:41 PM »
apa mungkin manusia yang bertubuh besar, lalu jatuh cinta pada peri kecil? :D
Kenapa tidak mungkin. Cinta itu mengandung berjuta misteri.......katanya :D
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #4 pada: November 06, 2012, 09:16:59 PM »
ngomong-ngomong apakah akang pernah berjumpa dengan peri-peri yang kecil itu, atau teman-teman forum ada yang pernah jumpa?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #5 pada: November 06, 2012, 10:09:31 PM »
tidak.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #6 pada: November 07, 2012, 09:29:56 AM »
lucu dan cantik yach

tapi banyak kisah yang menyatakan kalau peri itu ada diantaranya
--------------
Pada bulan Juli 1971, Elsie Wright, 16 tahun, dan sepupunya, Frances Griffiths, 10 tahun, bosan akibat cacian dari ayah Elsie atas pengakuan mereka melihat peri sehingga mereka meminjam kamera ayahnya dan mengambil beberapa foto untuk membuktikan keberadaan mereka. Gadis-gadis ini tinggal bersama di Cottingley, di pinggiran Bradford, West Yorkshire, Inggris.

Setelah foto diberikan, orang tua Elsie benar-benar terkejut, gambar yang diambil adalah Frances dengan sepasukan peri sedang menari di depannya. Ayah Elsie yang adalah seorang fotografer amatir menyangkal dan mengatakan itu adalah potongan-potongan karton yang dibuat-buat sedemikian rupa dan menyamai peri. Mr Wright yakin foto tersebut tidak benar.

Dua bulan kemudian kedua gadis kecil itu menyodorkan lagi selembar foto peri-peri pada ibu Elsie dan kemudian ditunjukkan ke sebuah konferensi sosial di Harrogate.

Dalam waktu singkat, foto-foto itu menjadi pusat perhatian dan menyebar. dari orang-orang yang percaya bahwa peri itu nyata, yang paling menonjol dan vokal adalah Sir Arthur Conan Doyle, pencipta Sherlock Holmes. Sir Arthur mencetak dua gambar pertama di Strand Magazine pada tahun 1920 untuk membantu mendukung argumennya bagi keberadaan peri; rencana ini membuat cerita sensasi di seluruh dunia.
--------

Bahkan ada yang bilang kalau mau melihat peri haru membangkitkan kelenjar pituitary dan pineal

terlepas dari itu peri mah emang lucu jeung imut ditambah indah
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #7 pada: November 07, 2012, 04:02:39 PM »
hmmm.... saya baru tau kalau ada cerita kesaksian peri kecil

kalau berjumpa dengan makhluk halus yang menyerupakan wanita dewasa dan cantik sih pernah.

jadi pengen cerita nih.

kalau gak salah, kisah itu pernah diceritakan ke radie.

suatu pagi terdengar suara perempuan yang memanggil. suaranya lirih "Nak, bangun nak! hari menjelang pagi!" katanya. tapi saya masih ngantuk. jadi saya abaikan saja suara itu. saya pikir itu suara nenek saya.

"ayo bangun, segera shalat tahajud, jangan tidur saja!" suara itu lagi. saya jadi terkejut. kok tumben nenek saya agak maksa-maksa nyuruh saya bangun untuk ngelaksanain shalat tahajud.

"shalat tahajud? emank ini jam berapa?" demikian gumam saya dalam hati.

tadinya saya mau segera bangun untuk melihat jam dinding. tapi ketika saya membalikan tubuh ke samping, saya melihat wanita bergaun putih, melihatnya dari pinggang ke bawah. bentuknya aduhai sekali. saya terkejut, siapakah gerangan pagi-pagi buta ada perempuan asing di rumahku. lebih terkejut lagi saat memandang ke arah kakinya, betis yang mulus itu berujung dengan kaki yang berbentuk persis seperti kaki kuda. "ya Allah! pasti ini sebangsa jin." demikian saya dalam hati.

saya mencoba terus sembunyi dan mengintipnya terus dari balik selimut. agak takut untuk bangun, atau menyingkapkan selimut lebih banyak. tapi perempuan itu terus menerus mendesak saya untuk segera bangun. akhirnya saya bangun. lalu perempuan berwajah cantik itu mengajak saya berdialog. sejak hari itu, setiap menjelang subuh, perempuan dari bangsa jin itu selalu membangunkan saya dan selalu mendesak saya untuk melaksanakan tahajud. tapi saya tidak pernah mau mengikuti nasihatnya, walaupun tampaknya nasihatnya baik. kenapa? karena karakter bangsa jin itu kebanyakan licik. kadang-kadang mulanya menyuruh kita mengerjakan yang baik-baik, tapi setelah kita terbiasa dengan perintah-perintahnya, lalu ia membuat kita terpeleset. saya tidak mau terjebak untuk yang kedua kalinya. saya memang ingin shalat tahajud, tapi tidak karena bujukan seorang dari bangsa jin.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #8 pada: November 07, 2012, 04:17:52 PM »
@Kang Asep, tidak mau terjebak yang kedua kali. Berarti pernah sekali terjebak ya? ceritanya gimana tuh kang...
 
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #9 pada: November 07, 2012, 04:37:57 PM »
belum pernah cerita yang itu mah mungkin ke murid yang lain
tapi dari cerita bapak itu mah bukan peri kan peri bentuknya kecil hehehe (meren eta ge)

@Kang Asep, tidak mau terjebak yang kedua kali. Berarti pernah sekali terjebak ya? ceritanya gimana tuh kang...
 
Oh kalo yang itu adie tau ceritanya tapi alangkah baiknya di ceritain sama pak asep
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #10 pada: November 07, 2012, 04:53:52 PM »
@Kang Asep, tidak mau terjebak yang kedua kali. Berarti pernah sekali terjebak ya? ceritanya gimana tuh kang...
 

betul kang. aduh sebenarnya malu mau cerita, tapi mungkin perlu diceritakan supaya menjadi pelajaran.

dahulu, adik perempuan saya orangnya "agak bandel" dan jauh dari kehidupan beragama.

tapi setelah saya berguru kepada Kang Irman, keluarga dan adik-adik saya melihat perubahan yang drastis pada diri saya, baik dalam ilmu maupun akhlak. selain itu juga saya dianugrah beberapa kemampuan mistik, diantaranya bisa melihat dan berdialog dengan bansa jin.

rupanya keahlian saya itu dikagumi oleh adik perempuan saya. dia meminta saya untuk mengajarinya. tapi saya tidak mau mengajarinya sebelum dia mau belajar agama dengan sungguh-sungguh. diapun baru mulai belajar mengaji, mulai dari membaca a ba ta sa. usianya sudah dewasa, 23 tahun. tapi orang bilang, lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali. dengan sabar, saya mengajarinya membaca al Quran, mengajarinya wudhu, dan shalat.

hanya bertahan sebulan. rupanya adikkku itu tidak cukup sabar. lalu dia menghilang begitu saja entah ke mana. setelah dua tahun dia kembali menemui saya dalam keadaan yang sudah berbeda sama sekali. kini dia bekerudung. rajin puasa sunnah, dan tidak pernah ketinggalan shalat. apabila ia mengaji, bacaannya itu terasa sangat menyayat hati.

sangat mengejutkan bahwa sesuatu yang membuatnya berubah itu bukannya bangsa manusia, tapi bangsa jin. tapi saya berpikir, apapun yang membuatnya berubah, tak masalah, selama membawa perubahan ke arah kebaikan. tapi pada saat berjumpa dengan kang Irman, guru saya meliha bahwa adik saya diikuti oleh bangsa jin. lalu beliau berkata, "sep, adik mu itu diikuti oleh jin. jangan dibiarkan!"

tapi saya membantah, "biar sajalah kang! toh jin nya juga nyuruh adik saya itu berbuat kebajikan. nyuruh ngaji, shalat puasa dan hal-hal bajik lainnya. dulu dia itu pernah mabuk-mabukan dan terjebak narkoba, sekarang kehidupannya religius"

menanggapi kata-kata saya, kang Irman berkata, "yee.. gimana ente? saya kasih tau, jin itu lebih berbahaya dari narkoba."

tapi saya tidak terlalu mengindahkan kata-kata kang Irman. akibatnya apa? tak lama kemudian saya terjebak oleh tipu muslihat si jin tadi. sampai saya menyatakan "siap sedia menjadi murid jin tersebut" mendampingi adik saya. tapi kemudian apa yang dilakuan adik saya itu tak ubahnya seprti Lia Eden. ia menyimpangkan syariat yang dibawa nabi saw. dan lebih parahnya lagi, menghalalkan pernikahan adik dan kakak, sehingga jin tersebut menyuruh saya menikahi adik saya sendiri.

ceritanya sangat panjang, smpai saya bisa terlepas kembali dari jeratan si jin itu. dalam pertempuran  di antara hidup dan mati, saya ditolong oleh seorang murid dan kang Irman, guru saya. sayapun selamat. alhamdullah.

saya bersedih dan berkata kepada kang Irman, "mengapakah ini bisa terjadi, padahal saya sudah mengerahkan segenap kemampuan logika saya, bagaimana mungkin saya masih bisa tertipu oleh bangsa jin?"

kang Irman bertaka, "Kini ente tau, serapuh apa Logika yang sering ente banggakan itu. ente tau, orang yang sdang menghadapi sakaratul maut itu otaknya tak lebih seperti otak ayam."

saya pun mengakui kekhilafan dan kebodohan saya. tapi kejadian itu tidak lantas saya meninggalkan logika, melainkan menempatkan logika pada tempatnya yang proporsional. demikian sperti yang diajarkan oleh kang Irman, bahwa Logika itu memang diperlukan, tapi kita harus faham bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekedar logika. beliau pernah menasihati saya, "Hidup itu harus benar dulu, baru mengerti. jangan mengerti dulu baru bener, itu sulit."

nah, itu cuma ringkasannya kang. sebenarnya kalau diceritakan secara detail, kisah itu amat mengerikan, dan semoga Allah mengampuni dosa saya. walapun saya pernah tertipu, tapi nasihat apa yang diajarkan oleh kang Irman keapda saya menjadi benteng terakhir pertahanan saya, sehingga saya tidak terjerumus ke dalam kemusyrikan.

kang Irman mengajarkan keapda saya, "Dalam keadaan apapun selalu sebutlah nama Allah, dalam setiap tarikan dan hembusan nafas, subhanallah, alhamdulillah." dzikir yang terus menrus di dalam hati dalam setiap tarikan dan hembusan nafas itulah yang diajarkan kang Irman, dan itulah yang membuat sihir si jin tidak mampu menguasai diri saya.

awal mula pemberotakan saya kepada para jin itu, karena saya mendengar para jin itu sedang bermusyawarah. mereka sedang bingung memikirkan bagaimana caranya menguasai diri saya. salah seorang jin berkata, "pemuda ini sangat sulit kita kuasa, karena ada yang selalu disebut-sebut di dalam pikirannya." mungkin para jin itu mengira saya tengah tertidur pulas dan tidak mendengar mereka. tapi sebenarnya saya terjaga dan mendengar, walaupun tubuh diam dan mata terpejam.

mendengar perkataan jin tadi, saya jadi bertanya, "ada sesuatu yang saya sebut? ada sesuatu yang membuat jin itu tidak biasa menguasa saya? apa itu? hal yang selalu saya sebut-sebut dalam hati saya tidak lain hanyalah Allah, Allah, Allah. menyebut-nyebut nama Tuhan itukah yang membuat para jin itu tidak bisa menguasai saya?"

benar saja. besoknya adik saya membujuk saya untuk berhenti menyebut-nyebut sesuatu yang sering di sebut dalam pikiran saya. adik saya berkata, "saya tau, ada sesuatu yang selalu AA sebut-sebut dalam pikiran AA. ketahuilah, bahwa AA tidak bisa sepenuhnya menerima ajaran hikmah dari guru kita (jin itu) kalau AA mash menyebut-nyebut hal itu dalam hati AA." nyatalah bagi saya, bahwa mereka menginginkan saya "lupa pada Allah". saya menolak dan berontak.

Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1061
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 11
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Manusia Mencoba Melukiskan Khayalannya yang terindah
« Jawab #11 pada: November 08, 2012, 09:38:27 AM »
Aku berlindung Kepada Allah dari godaan Setan yang terkutuk

Masih Meriding mendengar cerita itu lagi, adie pikir kalau tertimpa sama adie apa bisa tahan dan keluar dari Muslihat Jin itu
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1395 Dilihat
Tulisan terakhir April 24, 2012, 03:36:39 PM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
3076 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2015, 06:40:52 PM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
1246 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 30, 2012, 11:44:22 AM
oleh kang radi
2 Jawaban
1062 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2015, 11:12:54 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
621 Dilihat
Tulisan terakhir April 27, 2013, 04:41:20 PM
oleh Awal Dj
1 Jawaban
961 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 17, 2014, 08:38:17 PM
oleh Sandy_dkk
9 Jawaban
1515 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 24, 2014, 09:40:27 PM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
357 Dilihat
Tulisan terakhir April 06, 2015, 02:55:20 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
451 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 08, 2015, 01:42:58 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
276 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 19, 2016, 03:46:27 PM
oleh Kang hendri

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan