Penulis Topik: Jarak  (Dibaca 3004 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Jarak
« pada: Pebruari 07, 2014, 07:33:26 AM »
Kutip dari: Vitia Senjadara Renasti
Kalau aku bisa mengubah sesuatu, aku hanya ingin agar tak ada jarak di antara kita.

Kalau gak ada jarak, nempel donk kayak perangko ?

Komentarnya Vitia tersebut mengingatkan saya pada Petitio Descartes soal jarak.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 20
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #1 pada: Pebruari 07, 2014, 11:47:59 AM »
Jika tiada jarak yang membentang, maka tiada rindu yang kan datang
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #2 pada: Pebruari 07, 2014, 02:35:04 PM »
betul juga. saya bayangkan, bagaimana kalau nempel terus. bosa banget kayaknya.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #3 pada: Pebruari 07, 2014, 06:59:57 PM »
ada yang bilang, cantik itu reatif. misalnya, bila seorang perempuan dianggap cantik oleh seorang laki-laki, belum tentu dia dianggap cantik oleh laki-laki lainnya. tapi, bagaimana kalau semua orang sepakat, kalau gadis pada foto di atas adalah perempuan yang cantik, apakah berarti cantiknya itu mutlak ?
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jarak
« Jawab #4 pada: Pebruari 07, 2014, 07:18:51 PM »
itu foto hasil pencerminan ya? kok tulisan SMA nya kebalik??
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jarak
« Jawab #5 pada: Pebruari 07, 2014, 07:42:34 PM »
relatif itu, karena belum terdefinisi / disepakati definisinya. jika telah disepakati, maka cantik tidak lagi relatif.

bola itu bulat. bulatnya bola tidak relatif, karena kita sudah sepakat dengan definisi bulat.
tapi memang, definisi kata yang menunjukkan sifat bentuk lebih mudah disepakati dari pada kata sifat yang menunjukkan pemberian kesan/rasa.

bulat termasuk bentuk, sedangkan cantik termasuk pemberian kesan.
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jarak
« Jawab #6 pada: Pebruari 07, 2014, 10:47:16 PM »
itu foto hasil pencerminan ya? kok tulisan SMA nya kebalik??



nah, seperti itu nampaknya foto aslinya...
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #7 pada: Pebruari 07, 2014, 11:10:52 PM »
hmm... kang sandy jeli banget! dan rupanya Senjadara punya rasa seni yang bagus. soalnya menurut perasaan saya, lebih manis kalau gambarnya dibalik seperti di post pertama. kok bisa beda rasa ya ? apa kang sandy bisa merasakan hal yang sama dengan saya ?
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #8 pada: Pebruari 07, 2014, 11:28:23 PM »
relatif itu, karena belum terdefinisi / disepakati definisinya. jika telah disepakati, maka cantik tidak lagi relatif.

bola itu bulat. bulatnya bola tidak relatif, karena kita sudah sepakat dengan definisi bulat.
tapi memang, definisi kata yang menunjukkan sifat bentuk lebih mudah disepakati dari pada kata sifat yang menunjukkan pemberian kesan/rasa.

bulat termasuk bentuk, sedangkan cantik termasuk pemberian kesan.

kang sandy benar.

perasaan itu seringkali ditentukan oleh kondisi tubuh kita sendiri. seperti misalnya rasa cokelat, itu enak banget, terutama ketika dalam beberapa hari terakhir kita tidak makan makanan manis. tapi kalau baru saja kita minum kopi susu, dan setengah jam sebelumnya menghabiskan segeral sirup, dan lagi beberapa terakhir ini kita banyak makan-makan bergula, maka mungkin saat ini coklat yang kita makan tidak cukup berasa enaknya. Demikian pula dengan seorang pria yang tersesat berbulan-bulan di dalam hutan, tidak pernah berjumpa wanita, maka ketika melihat kerbau tidak pakai celana, dia seakan melihat biduanita. he..he...

sya jadi ingat, suatu hari saya non konser angklung di saung udjo. pda waktu itu, saya sangat terpesona dengan kecantikan pemandu acaranya bernama Mayangsari. Sepulang dari sana, aduh wajahnya terbayang-bayang selalu. karna kangen, minggu depannya main lagi ke saung Angklung. eh, kenapa pas kedua kalinya saya tidak terpesona lagi. dia memang cantik, tapi tidak mempesona lagi.  saya jadi heran, kemana perginya cinta, begitu cepat ia berlalu?

sekarang Mayangsari sudah punya suami dan anak, nih saya nemu fotonya => https://www.facebook.com/cathy.mayangsari
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #9 pada: Pebruari 08, 2014, 12:15:11 AM »
saya sudah memberi tahu yang vitia Senjadara, kalau fotonya sedang jadi bahan pembicaraan di sini. kalau dia tahu, kira-kira ngambek enggak ya ? saya cuma pengen mengundang dia ke forum ini! mudah-mudahan tertarik jadi member forum ini!
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 20
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #10 pada: Pebruari 08, 2014, 12:33:32 PM »
ada yang bilang, cantik itu reatif. misalnya, bila seorang perempuan dianggap cantik oleh seorang laki-laki, belum tentu dia dianggap cantik oleh laki-laki lainnya. tapi, bagaimana kalau semua orang sepakat, kalau gadis pada foto di atas adalah perempuan yang cantik, apakah berarti cantiknya itu mutlak ?

Cantiknya paras wanita itu relatif, bagaimana pula dengan jeleknya paras wanita? Setiap yang relatif bukanlah kepastian. Akan tetapi ada yang bisa dipastikan dari kedua hal tersebut, yakni cantik itu tidak kekal sedangkan jelek itu kekal alias abadi;.;.;.;.;. :whistle:
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jarak
« Jawab #11 pada: Pebruari 08, 2014, 09:23:41 PM »
saya sudah memberi tahu yang vitia Senjadara, kalau fotonya sedang jadi bahan pembicaraan di sini. kalau dia tahu, kira-kira ngambek enggak ya ? saya cuma pengen mengundang dia ke forum ini! mudah-mudahan tertarik jadi member forum ini!

sepertinya tidak akan ngambek, bahkan senang. kang Asep mengcopynya dari media sosial miliknya kan?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jarak
« Jawab #12 pada: Pebruari 08, 2014, 09:27:10 PM »
Cantiknya paras wanita itu relatif, bagaimana pula dengan jeleknya paras wanita? Setiap yang relatif bukanlah kepastian. Akan tetapi ada yang bisa dipastikan dari kedua hal tersebut, yakni cantik itu tidak kekal sedangkan jelek itu kekal alias abadi;.;.;.;.;. :whistle:

jelek pun sama dengan cantik dalam hal kerelatifannya.

apa maksudnya jelek itu kekal kang?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #13 pada: Pebruari 08, 2014, 09:32:12 PM »
yang cantik kalau sudah nenek-nenek jadi jelek.

yang jelek kalau sudah nenek-enek jadi cantik.

bisa enggak ya seperti itu, biar adil? he..he...

Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Online Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9465
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jarak
« Jawab #14 pada: Pebruari 08, 2014, 09:33:48 PM »
jelek pun sama dengan cantik dalam hal kerelatifannya.

betul

Quote (selected)
apa maksudnya jelek itu kekal kang?

mungkin maksudnya, wanita secantik apapun akhirnya "kadaluwarsa", kalau sudah tua hilang kcantikannya.

kalau wanita jelek, sejak mudah udah jelek, sudah tua jelek juga. he..he..
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
3 Jawaban
1656 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2014, 09:54:00 AM
oleh Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan