Penulis Topik: antara Mata Dewasa & Anak2  (Dibaca 5267 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sandy_dkk

antara Mata Dewasa & Anak2
« pada: Mei 19, 2013, 04:53:54 PM »

coba perhatikan gambar diatas dengan seksama. gambar apa yang ada pada guci tsb? coba perhatikan berkali2, apakah anda hanya melihat gambar hubungan intim laki2 dan perempuan? ataukah ada perubahan setelah dilihat berkali2?

lalu, coba tunjukkan gambar ini kepada seorang anak kecil disekitar anda, seorang anak kecil yang masih polos, yang sama sekali belum mengenal tentang hubungan itim. dan tanyakan kepadanya gambar apakah yang terdapat pada guci tsb?
jangan ragu untuk mencobanya,, anda akan mendapatkan jawaban yang mungkin belum pernah terpikirkan oleh anda sebelumnya...

artikel terkait: Re:Jin Di Mata Manusia
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #1 pada: Mei 19, 2013, 07:00:55 PM »
Hehehe....iya, aku kan masih kecil, jadi yang ku lihat cuma gambar ikan2 di dalam guci.
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline Sandy_dkk

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #2 pada: Mei 19, 2013, 07:26:35 PM »
Hehehe....iya, aku kan masih kecil, jadi yang ku lihat cuma gambar ikan2 di dalam guci.

oh, gitu ya kang?
butuh waktu brapa menit kang utuk bisa ngeliat ikannya? ada 5 menit gak?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #3 pada: Mei 19, 2013, 08:35:33 PM »
waduh gawat nih, kok saya gak bisa lihat gambar ikan ya? cuma bisa ngelihat yang hubungan intim itu aja. :D
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #4 pada: Mei 19, 2013, 08:44:40 PM »
waduh gawat nih, kok saya gak bisa lihat gambar ikan ya? cuma bisa ngelihat yang hubungan intim itu aja. :D

coba tunjukkan gambar ini sama anaknya kang Asep..
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #5 pada: Mei 20, 2013, 08:14:58 AM »
nanti akan saya coba.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline patriana

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #6 pada: Mei 20, 2013, 11:08:07 AM »
Waduh susah juga nangkep nya, itu memang ada beberapa ikan, itu pun kalo ga disebutin lebih dulu sama kang tasikita lebih susah lagi menerawangnya..
 

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2013, 11:08:50 AM »
Quote (selected)
oh, gitu ya kang?
butuh waktu brapa menit kang utuk bisa ngeliat ikannya? ada 5 menit gak?
ga sampe 2 menit,
caranya mudah. gambar diatas terdiri dari 2 warna gambar, hitam dan putih. ketika penglihatan kita pokus pada warna putih, maka pola yang dibentuk oleh warna hitam yang tampak, sebaliknya jika fokus pada warna hitam, maka pola yang dibentuk oleh warna putih yang tampak.
dan saya memang suka membuat gambar2 tipuan seperti diatas.
seperti gambar 2 wajah saling berhadapan sedang berciuman (hitam) padahal itu gambar lampu cempor ( putih)
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2013, 01:45:44 PM »
Kalau saya yang nampak pertama kali adalah dua orang yang sedang bermesraan, kemudian baru 8 ekor ikan lumba-lumba?

Artinya gambar dua orang yang sedang bermesraan itu lebih tampak dominan! Lalu apa yang hendak disampaikan oleh gambar ini...?
 

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2013, 01:58:26 PM »
Quote (selected)
Kalau saya yang nampak pertama kali adalah dua orang yang sedang bermesraan, kemudian baru 8 ekor ikan lumba-lumba?

Artinya gambar dua orang yang sedang bermesraan itu lebih tampak dominan! Lalu apa yang hendak disampaikan oleh gambar ini...?
mungkin maksudnya mengingatkan kita agar jangan terlalu dini mengambil kesimpulan dari hasil sebuah penglihatan sepintas. jangan mudah menghakimi sesuatu sebelum menjalani sebuah proses yang cukup untuk menentukan/mengambil kesimpulan.
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2013, 02:04:17 PM »
Manstab kang Tasikita!.. :)

Kalau dari gambar di guci tersebut yang dominan tampak adalah dua orang yang sedang berhubungan intim, apakah menurut akang gambar tersebut layak masuk dalam kategori porno?
 

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #11 pada: Mei 20, 2013, 02:16:29 PM »
saya kira tidak, karena karena saya melihat dari sisi seni dan filosofisnya.
dan kalaupun itu adalah gambar porno, apakah anda atau siapapun yg melihatnya kemudian menimbulkan rangsangan sahwat?
saya pernah mendengar perbincangan antara seorang seniman lukis ditempat saya yang kebetulan beliau adalah anak KH. Ilyas Ruhiyat pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya.
dia melukis wanita telanjang dalam bentuk semi abstrak. kemudian ditegur oleh salah seorang santri senior, "kang jangan melukis porno!,haram! " dengan entengnya beliau menjawab " kamu terangsang ga?"
"ngga" kalau nga kenapa kamu bilang porno?
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline Sandy_dkk

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #12 pada: Mei 20, 2013, 02:18:07 PM »
kabarnya gambar ini pernah digunakan untuk penelitian perbedaan pola pikir antara anak2 dan dewasa.
gambar ini diperlihatkan kepada beberapa anak yang sama sekali belum memiliki pengetahuan apalagi pengalaman tentang hubungan intim. dengan waktu sangat cepat anak2 tsb mengatakan bahwa itu adalah gambar ikan.
berbeda dengan kesan pertama yang diungkapkan oleh orang dewasa saat melihat gambar tsb.
perbedaan kesan pertama yang muncul tentunya didasari atas perbedaan pengalaman.

makanya saya juga mengajak teman2 disini untuk memperlihatkan gambar ini kepada anak2, anak2 yang belum memiliki pengetahuan tentang hubungan intim tentunya.
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline patriana

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #13 pada: Mei 20, 2013, 02:24:03 PM »
Quote (selected)
"ngga" kalau nga kenapa kamu bilang porno?

Saya jadi teringat begini kang, apakah agama melarang khamar karena khamar nya apa memabukannya?
 

Offline patriana

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #14 pada: Mei 20, 2013, 02:37:24 PM »
Kang sandy, apakah kesimpulan dari thread ini bisa dikaitkan dengan artikel Jin di Mata Manusia? soalnya kang sandy main kait-kaitan sama artikel tsb, saya jadi curiga kang sandy punya sesuatu yang power untuk disampaikan  :)
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
3231 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2015, 12:21:48 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
2998 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2013, 10:10:26 PM
oleh comicers
0 Jawaban
462 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2015, 06:23:50 AM
oleh b.peninggi
0 Jawaban
648 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2015, 09:02:32 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
571 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2015, 12:25:01 PM
oleh dinda1
1 Jawaban
1238 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2015, 12:45:01 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
306 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2015, 09:31:41 AM
oleh joharkantor05
0 Jawaban
335 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2015, 11:09:56 AM
oleh joharkantor05
1 Jawaban
456 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2015, 11:15:02 AM
oleh joharkantor05
0 Jawaban
111 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2017, 05:37:39 AM
oleh nurbajubatik

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan