Penulis Topik: antara Mata Dewasa & Anak2  (Dibaca 5266 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #15 pada: Mei 20, 2013, 04:28:10 PM »
Quote (selected)
Saya jadi teringat begini kang, apakah agama melarang khamar karena khamar nya apa memabukannya?

yang pasti keduanya.  karena dzatnya nazis dan dampaknya  memabukkan. meski tidak memabukkan tetap haram karena dzatnya nazisnya.

sedangkan dzatnya lukisan tidak nazis selagi tidak dibuat dari bahan yang mengandung nazis dan tidak di konsumsi..... :)
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #16 pada: Mei 20, 2013, 05:15:06 PM »
ga sampe 2 menit,
caranya mudah. gambar diatas terdiri dari 2 warna gambar, hitam dan putih. ketika penglihatan kita pokus pada warna putih, maka pola yang dibentuk oleh warna hitam yang tampak, sebaliknya jika fokus pada warna hitam, maka pola yang dibentuk oleh warna putih yang tampak.
dan saya memang suka membuat gambar2 tipuan seperti diatas.
seperti gambar 2 wajah saling berhadapan sedang berciuman (hitam) padahal itu gambar lampu cempor ( putih)


wah, kalau saja gak dijelasin seperti itu sama kang tasikita, saya bengong gak brenti2 nih, gak bisa lihat gambar ikan. tapi setelah akang memberi penjelasan seperti itu, baru keliatan 7 gambar ikan lumba-lumba.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline patriana

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #17 pada: Mei 20, 2013, 06:40:37 PM »
Quote (selected)
yang pasti keduanya.  karena dzatnya nazis dan dampaknya  memabukkan. meski tidak memabukkan tetap haram karena dzatnya nazisnya.

Saya lupa khamar itu nazis dzatnya (ngless), tapi kang tasikita jeli soal fikih :)
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #18 pada: Mei 20, 2013, 11:00:15 PM »
nanti akan saya coba.

Saya sudah mencoba menanyakan kepada anak saya," Bil, yang terlihat di monitor komputer itu gambar apa nak?"
Jawab anak saya, " Oh, itu gambar botol parfum yah!"
"Kalo yang item-item nempel di botol parfum itu gambar apa Bil,"
"Gak jelas gambarnya yah, burem!"
"Ah masak sih?"
"Iya bener kok yah!"

Nah....gimana tuh :)
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #19 pada: Mei 20, 2013, 11:07:35 PM »
saya kira tidak, karena karena saya melihat dari sisi seni dan filosofisnya.
dan kalaupun itu adalah gambar porno, apakah anda atau siapapun yg melihatnya kemudian menimbulkan rangsangan sahwat?

untuk dikatakan sebagai suatu gambar porno, apakah harus terangsang terlebih dahulu?

 

Offline tasikita

Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #20 pada: Mei 21, 2013, 02:13:42 PM »
Quote (selected)
untuk dikatakan sebagai suatu gambar porno, apakah harus terangsang terlebih dahulu?

tidak harus seperti itu, tetapi salah satu sebab bagi kbanyakan manusia normal, akan terangsang nafsu syahwatnya ketika melihat gambar porno. kategori porno juga tidak hanya berlaku pada sebuah gambar, tetapi berlaku juga pada tulisan/bahasa,audio & video.

maka harus ada tolak ukur mengenai batasan-batasan apakah gambar itu disebut porno atau tidak, tolak ukur tersebut haruslah yang bersifat umum, tidak saja dinilai dari satu sudut pandang saja.


KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9275
  • Thanked: 55 times
  • Total likes: 354
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #21 pada: Mei 21, 2013, 06:36:21 PM »
sepertinya gambar ikan lumba-lumba tersebut sulit dilihat, sama anak-anak sekalipun. saya juga sudah menanyakan kepada anak saya, jawabannya sama, "itu gambar botol" ketika saya menunjukan gambar tengahnya, "ini gambar apa?" anak-anak saya bilang "gak tau".
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 15
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:antara Mata Dewasa & Anak2
« Jawab #22 pada: Mei 21, 2013, 07:42:42 PM »
tidak harus seperti itu, tetapi salah satu sebab bagi kbanyakan manusia normal, akan terangsang nafsu syahwatnya ketika melihat gambar porno. kategori porno juga tidak hanya berlaku pada sebuah gambar, tetapi berlaku juga pada tulisan/bahasa,audio & video.

Jadi, terangsang dan tidak terangsangnya seseorang terhadap obyek yang dilihat didengar  maupun dirasakan, bukanlah menjadikan sebab suatu obyek itu dikatakan sebagai porno. Apakah demikian kang?

maka harus ada tolak ukur mengenai batasan-batasan apakah gambar itu disebut porno atau tidak, tolak ukur tersebut haruslah yang bersifat umum, tidak saja dinilai dari satu sudut pandang saja.

Tolok ukur yang bisa dijadikan sebagai batasan apakah ssesuatu itu dikatakan porno atau tidak adalah definisi. Akan tetapi tidaklah mudah untuk mendefinisikan term porno itu, kalau berkenan kang Tasikita bisa mengunjungi board definisi, dimana disitu ada topik yang mendiskusikan tentang definisi porno. Dan kang Tasikita bisa menyumbangkan pemikiranya.

Sebenarnya saya ingin menarik topik ini bukan kearah sudut pandang porno atau tidak porno, walaupun menurut saya (tentu saja dengan subyektifitas) bahwa gambar itu adalah porno, akan tetapi kepada nilai-nilai islami dari rujukan sumber kitab suci :

 “Hendaklah mereka (perempuan) melabuhkan kain kudung hingga menutupi dada mereka” (QS. An-Nur : 31).

Nah gambar tersebut diatas adalah menampilkan seluruh anggota tubuhnya secara nyata dan tentu saja auratnya menjadi tampak, oleh karena itu saya ingin pendapat teman-teman terkait dengan hal ini. Dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada kang Sandy, Apakah gambar tersebut layak untuk dipertahankan disini atau tidak....? :)

 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
3231 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 04, 2015, 12:21:48 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
2998 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2013, 10:10:26 PM
oleh comicers
0 Jawaban
462 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2015, 06:23:50 AM
oleh b.peninggi
0 Jawaban
648 Dilihat
Tulisan terakhir April 14, 2015, 09:02:32 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
571 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2015, 12:25:01 PM
oleh dinda1
1 Jawaban
1238 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2015, 12:45:01 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
306 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 16, 2015, 09:31:41 AM
oleh joharkantor05
0 Jawaban
335 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 29, 2015, 11:09:56 AM
oleh joharkantor05
1 Jawaban
456 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2015, 11:15:02 AM
oleh joharkantor05
0 Jawaban
111 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2017, 05:37:39 AM
oleh nurbajubatik

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan