Penulis Topik: Bau Mulut Ternyata Tanda Dari Berbagai Penyakit Serius  (Dibaca 594 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Bento

Bau Mulut Ternyata Tanda Dari Berbagai Penyakit Serius
« pada: Desember 05, 2015, 09:46:49 AM »
Pernahkah Anda mengalami masalah bau mulut? Hal itu bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari jarang menggosok gigi, dan tidak memperhatikan kesehatan mulut. Namun, menurut penelitian, baru mulut juga bisa menjadi pertanda seseorang menderita penyakit yang serius. Berikut ini penyakit yang bisa ditandai dengan bau mulut:

Quote (selected)
1. Diabetes
Bau napas seperti aroma buah atau yang dikenal sebagai ketoasidosis adalah cara alami untuk mendeteksi masalah diabetes yang serius pada seseorang.
Bau napas seperti aroma buah ini adalah hasil dari penumpukan keton dalam tubuh, yang merupakan hasil produksi menggunakan lemak sebagai sumber energi bukan gula.
Orang tersebut akan kekurangan insulin untuk mengantarkan glukosa ke sel-sel yang membutuhkan. Saat glukosa tersebut tidak diperoleh, tubuh secara otomatis akan mencari cara lain agar energi bisa dihasilkan, yakni dengan membakar lemak. Hasil pecahan proses tersebut disebut keton dan akan menumpuk dalam darah dan urin.

2. Kanker Paru
Sementara bau napas yang mirip amonia sering dialami pada penderita kanker paru-paru. Kanker paru-paru adalah pertumbuhan sel kanker yang tak terkendali dalam jaringan paru-paru. Penyakit ini sering diakibatkan oleh rokok atau akibat terpapar asap rokok (perokok pasif). Kanker paru-paru merupakan kanker yang berbahaya dan mematikan karena menyerang organ inti yang mengatur pernapasan pada tubuh. Pengobatan penyakit ini biasanya menggunakan radioterapi, kemoterapi atau pembedahan."

3. Gagal Ginjal
Mereka yang mengalami gagal ginjal atau problem pada ginjalnya juga cenderung memiliki bau mulut seperti aroma air seni. Dan dalam kasus ini, tidak mudah penanggulangannya karena mereka yang mengalami problem ginjal tidak dapat minum banyak air mineral.
Penyebabnya disebabkan tubuh kita membuang sampah dari darah kita, jadi jika mereka gagal tubuh kita tidak bisa lagi membuang racun sendiri. Hal ini akan mengakibatkan penumpukan sampah yang kemudian dirilis melalui sistem pernapasan kita.
Ini telah banyak diteliti dan diketahui bahwa mereka yang menderita gagal ginjal kronis juga menderita urine-seperti, amis, napas bau amonia.

4. Obesitas
Kelihatannya tidak ada keterkaitan antara bau mulut tidak sedap dengan kegemukan. Tapi sebuah studi pada tahun 2007 menampik anggapan tersebut.
Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2007. Kesimpulannya menunjukkan bahwa setiap orang yang menderita obesitas memiliki aroma mulut yang lebih bau. Pada tahun 2013, studi lain mengungkap alasan tersebut.
Diungkap di halaman Time, obesitas menyebabkan organisme yang hidup di usus mengeluarkan gas. Gas itu lah penyebab aroma tidak sedap di mulut. Mereka yang tidak menderita obesitas juga memiliki mikroba dalam ususnya. Hanya saja, pada penderita obesitas, jumlahnya 30% lebih banyak. Itulah mengapa obesitas dapat mengakibatkan mulut tidak sedap.

5. Asam lambung
Penderita asam lambung biasanya merasakan pergolakan dalam perut yang diakibatkan asam yang bergerak naik ke dalam pipa makanan dan juga mulut. Penyakit ini bisa melemahkan proses pencernaan makanan dalam lambung yang kemudian membusuk dan menyebabkan bau busuk melalui napas.

6. Infeksi saluran napas
Infeksi saluran pernapasan, seperti asma, bronkitis, dan sinusitis, menyebabkan bau busuk pada napas. Bakteri lendir terakumulasi dalam paru-paru dan saluran pernapasan sehingga menyebabkan bau saat bernapas.


7. Gagal Jantung
Sebuah analisis menunjukkan bahwa aroma napas dapat mendiagnosis penyakit jantung. Sampel napas yang diambil nantinya diperiksa untuk beberapa senyawa volatil untuk mendeteksi penyakit jantung.

Itulah berbagai penyakit serius yang dapat ditandai dengan bau mulut. Kami telah merangkum informasi lengkap mengenai salah satu penyakit serius diatas, yaitu gagal jantung. Klik untuk mendapatkan informasi lengkap tentang gagal jantung : http://obatgagaljantung.web.id/penyebab-gagal-jantung/

Offline Lemin09

Re:Bau Mulut Ternyata Tanda Dari Berbagai Penyakit Serius
« Jawab #1 pada: Pebruari 13, 2018, 02:41:17 PM »
Managkanya untuk jaga kesehatan harus banyak minum air mineral agar ngga mudah terserang penyakit.
Hidup sehat dengan air mineral
 

Tags: bau mulut tanda penyakit 
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1233 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 25, 2012, 09:20:13 PM
oleh Kang Asep
4 Jawaban
1439 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2013, 11:49:50 PM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
901 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2013, 01:10:34 PM
oleh Awal Dj
0 Jawaban
1545 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 29, 2013, 07:16:42 AM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
724 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 27, 2015, 12:55:07 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
519 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2015, 08:30:11 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
603 Dilihat
Tulisan terakhir April 25, 2015, 12:25:01 PM
oleh dinda1
0 Jawaban
670 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 09, 2015, 04:41:13 AM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
10453 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2016, 02:30:55 PM
oleh gumalta
0 Jawaban
218 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2016, 10:57:01 AM
oleh seorang

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan