Penulis Topik: Inikah penerapan "Tampar pipi kiri, berikan pipi kanan"?  (Dibaca 347 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline comicers

Inikah penerapan "Tampar pipi kiri, berikan pipi kanan"?
« pada: Pebruari 18, 2017, 10:34:34 AM »
1. Non-Muslim dilarang masuk Mekkah tp non-Kristen boleh masuk Vatikan

bagi yg tau tentang seluk beluk Mekkah, org non-Muslim pasti dilarang masuk Mekkah & jalannya langsung dialihin (ada gambar plangnya) kecuali kl orgnya nyamar jd Muslim kek Snouck Hurgronje (mata2 Belanda di Aceh) nih gambarnya


tp sebaliknya, menurut penuturan org yg pernah dateng ke Vatikan, cewe2 berjilbab dibolehin masuk Vatikan. jikalau Vatikan ngelakuin prinsip balas dendam, harusnya non-Kristen jg gak dibolehin masuk Vatikan seperti halnya non-Muslim gak dibolehin masuk Mekkah donk, tp kenyataan malah sebaliknya

2. Ada masjid yg gak ngebolehin non-Muslim masuk tp Muslim ada yg dibolehin ngungsi di gereja

sama kek yg diatas, ada suatu masjid di Chungkuo yg katanya gak ngebolehin non-Muslim buat masuk ke dalem, meskipun sebetulnya gak semua mesjid jg yg gak ngebolehin non-Muslim masuk. tp sebaliknya, malahan pernah ada kabar kl Muslim di wilayah mana gitu dibolehin ngungsi di gereja, salat di gereja, hal berbeda dgn tanggapan negatif terhadap suatu mushola yg malah dijadiin wihara di Malaysia. bahkan Gusdurian pun malah pernah kunjungan di gereja & nyanyi disana. nih videonya
<a href="http://www.youtube.com/watch?v=m6v0Ut-19K4" target="_blank">http://www.youtube.com/watch?v=m6v0Ut-19K4</a>

3. Israel difitnah Palestina tp Israel tetep ngebantuin Palestina

seperti biasa, Israel selalu difitnah oleh Palestina ngelakuin genosida lah, ngelakuin Palestinian Holocaust lah, ngelakuin pembantaian terhadap anak2 & perempuan lah, ngelakuin pengeboman lah, apa ini lah itu lah. tp jg banyakan org Palestina yg jd korban perang jg larinya ke RS2nye Israel tanpa memandang kl si Palestina ini udah ngejahatin Israel, walaupun RS2 Israel ini jg gw yakin gak mungkin ngedukung niatnye Palestina. Bahkan cucu PM Hamas aje dirawat di Israel. Jika Israel ngelakuin prinsip balas dendam, harusnya Israel acuhin aja tuh korban2 perang & bahkan cucunya Hamas ntu. Israel pun ibarat "memberi air susu, dibalas air tuba"

ya kalo gitu boleh donk Kristen jg dukung Israel walaupun sebenernya Yahudi masih belum ngakuin Trinitas, ketuhanan Yesus, difitnah ngebunuh Yesus (padahal jg sebetulnya Romawi jg ikut terlibat & malahan sekarang Roma jd pusat Katolik, tp masih ada org macem bruce aka brc yg ngatain kl Romawi sebetulnya nolak nyalib Yesus & lebih milih Barnabas), dlsb dlsb. kan megang prinsip gak membalas toh

4. Negara2 Barat ngebolehin kebebasan berpendapat, kebebasan pers, tp negara2 lainnya belum tentu

kebebasan berpendapat & persnya Barat tentunya udah gak diraguin lagi toh krn negara2 Barat udah yakin ama integritasnya bahwa kebebasan ntu gak bakalan bikin negaranya ancur, meskipun ada dampak negatifnya jg macem Ateis jd bebas ngata2in agama. berbeda halnya dgn negara2 lainnya yg masih ngencengin kebebasan berpendapat & persnya cem negara komunis, Islamis, Buddhis, Hindu, dlsb dlsb krn mungkin masih ngeraguin integritasnya & khawatir negaranya bakal remuk kl kebebasan2 ntu diterapkan. contohnya kek insiden Tiananmen gegara pemerintah Cina ngebolehin nyiarin berita korupsi, jdnya para pelajar malah turun ke jalan.

bahkan Kristen pun ditekan di negara2 yg masih ragu akan integritasnya ntu, sementara non-Kristen di negara2 Barat malah dikasih kebebasan & kagak pernah ditekan meskipun umat Kristen sering difitnah ngelakuin inkuisisi lah, auto da fe lah, pembantaian Indian Aborigin lah, dlsb. harusnya kl negara2 Barat megang prinsip balas dendam, non-Kristen jg bakalan dibales ditindas kali kek kaum Kristen di negara2 non-Kristen

5. Negara2 Barat ngebolehin pengungsi Timteng masuk wilayahnya, padahal org2 Timteng udah ngejajah kota2 suci Kristen

ini jg ente tau kl ente sering update Perang ISIS, pengungsi Timteng ditolak dimana2, di negara Timteng yg tajir ditolak, di negara2 maju Asia Timur jg ditolak krn kl mau ngungsi disono kudu bawa duit sekoper atw talenta yg mumpuni, di negara2 berkembang cem Indo malah pengungsinya kagak mau soalnya negaranya kurang maju (emang malah songong bener dah pengungsinya) tp giliran di negara2 Barat malah pengungsinye diterima tanpa pandang bulu dgn quote terkenalnya Angela Merkel "Islam is a part of Germany" meskipun kudu dibayar dgn tuduhan bahwa hal tersebut bikin Eropa jd banyak kasus pelecehan seksual & bahkan terorisme yg nelen banyak korban (Angela Merkel aja ampe dibilang "tangannya berlumuran darah")

padahal org2 Timteng pd jaman kekhalifahan udah ngejajah kota2 suci Kristen cem Aleksandria, Damaskus, Konstantinopel, Yerusalem, dlsb dlsb (si CLAY keknya punya daftar lengkapnya) tp malahan si bruce aka brc ngebela2in Turki dgn ngatain "Hagia Sophia sekarang udah jd museum kok", padahal emangnya yg namanya museum selalu baek, mau kagak Gereja St. Petrus dijajah ISIS & dijadiin museum. jujur aje, kl gw jd pemimpin suatu negara Barat, gw bakal ngebacotin "kl ente mo ngungsi ke negara gw, balikin dulu dah kota2 ntu" & mungkin ini sebabnya Presiden USA yg baru Donald Trump ngelarang imigrasi 7 negara teror ke USA

6. Negara2 Barat nyatain diri sebagai negara sekuler, tp negara2 non-Kristen belum tentu nyabut status negara agamanya

ini jg terjadi di negara2 Barat & gw yakin yg nyatain jg org2 Kristennya ndiri demi terwujudnya kebebasan beragama walaupun Ateis gak tau diri ngatain kl agama udah kalah ama sekulerisme (padahal komunis sendiri kalah udah ama kapitalisme & negara2 bekas komunis nyerah ama kapitalisme & nyesel pernah jd komunis) tp negara2 non-Kristen masih malu2 nyatain sekulerisme di negaranya. Indonesia aja ngeles kl negaranya bukan negara agama bukan jg negara sekuler tp negara Pancasila (aneh kan) Bangladesh dulu misah ama Pakistan demi bisa jd negara sekuler eh tp abis itu pengen jg jd negara Islam. Negara Malaysia kepengen negaranya jd negara Islam tp mentok krn umat Islamnya disono cmn 60% (Indonesia aja yg katanya Muslimnya ampe 90% sekian (itupun banyakan jg korban KTP) mentok gak pernah jd negara Islam)

7. Paus JP II minta maaf atas kesalahan Katolik pd masa lalu, tp pihak lain belum pernah

org2 pasti tau Paus JP II kan yg pernah minta maaf atas nama pemimpin tertinggi Katolik atas apa yg dianggep sebagai kesalahan2 gereja Katolik dr masa kini sampe jaman jebut mulai dr pengadilan Galileo, perlakuan terhadap umat Protestan, inkuisisi, pembantaian di Amerika Latin, Genosida Namibia, perbudakan di Afrika, dlsb dlsb. padahal usia peristiwanya udah lama banget, utk yg Galileo aja udah sekitar 500 tahun lalu, apalagi yg macem inkuisisi & apa laen sebagainya. malahan justru ada Ateis gak tau diri yg untungnya ayahnya udah dikutuk yg ngatain tetep aja dulu Eropa pernah ngalamin jaman Dark Ages

kl gitu, harusnya Cina jg minta maaf terhadap penjajahan di Indochina & Vietnam beribu2 tahun yg lampau donk, Mongolia jg kudunye minta maaf terhadap genosida bangsa Asia pd jaman Kekaisarannya donk yg malah mereka sangkal kl gak mungkin Mongol ngebantai kl Asia masih sumpek ama org & nyatain kl Kekaisaran Mongol demokratis krn org Nestorian & Muslim dikasih tempat di pemerintahan, untungnya negaranya sekarang udah dikutuk jd cuman landlocked doank dgn ketentaraan yg kagak mumpuni apalagi buat ngejajah & ngebantai lagi. belum lagi pemerintah Turki yg bukannya minta maaf malah nyangkal Genosida Armenia. pemerintah Jepang jg bukannya minta maaf ama negara2 Asia Pasifik terhadap kejahatan perangnya pd PDII malah ngebangga2in dlm buku2 pelajarannya, meskipun Kaisarnya sendiri udah minta maaf. & mungkin masih banyak lg dr yg ane belum sebutin

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------

apakah ini penerapan "tampar pipi kiri, berikan pipi kanan" ? atw penerapan "kasihanilah sesamamu & berdoalah bagi yg menganiaya kamu"? atw penerapan "org Samaria yg baik hati"? atw krn "mereka tak tau apa yg mereka perbuat"?
« Edit Terakhir: Pebruari 18, 2017, 10:44:52 AM oleh comicers »
 

Offline comicers

Re:Inikah penerapan "Tampar pipi kiri, berikan pipi kanan"?
« Jawab #1 pada: Pebruari 18, 2017, 10:56:49 AM »
oh ya, sedikit curhat ye. dulu pas gw masih sekolah meskipun gw udah minta maaf eh masih dihukum sama gurunya. pas kejadian org pura2 ngejual2in bayinya Ruben Onsu ama Ayu TingTing, tersangkanya udah minta maaf tp katanya gak bakal ngehapus hukuman pidananya. kl kayak gini, bagaimana jg dgn permintaan maafnya Paus JPII ? okelah, ane yakin gak bakal lah ada 1 org pun yg bisa ngehukum Paus atw pihak2 petinggi Katolik, bahkan Protestan sekalipun. tp bagaimana dgn nasib umatnya ? umatnya bisa aja dianiaya entah ama kaum pagan, Muslim, Buddhis, Hindu, dlsb atas alasan kesalahan2 Katolik pd masa lalu yg pernah diutarakan Paus JPII, meskipun mereka gak tau apa2. sama aja kek penganiayaan Kristen di Indo yg bisa aja org pake alasan dulu Kristen Belanda pernah ngejajah Indo meskipun pahlawan nasional jg datang dr Kristen. bukankah itu berarti lebih baik nyangkal kesalahan kek yg dilakuin Turki, Mongol & Jepang ye demi menghindari penghakiman dr sesama manusia, meskipun jg gak bisa menghindari hukuman dr Tuhan. itu aja, makasih
« Edit Terakhir: Pebruari 18, 2017, 10:59:54 AM oleh comicers »
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
4 Jawaban
2901 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 28, 2015, 11:55:54 AM
oleh Sandy_dkk
3 Jawaban
1680 Dilihat
Tulisan terakhir April 15, 2015, 10:33:26 AM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
986 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 07, 2015, 10:58:11 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
1881 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 09, 2013, 11:11:47 PM
oleh ratna
7 Jawaban
2158 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 11, 2013, 10:36:35 AM
oleh Kang Asep
13 Jawaban
3473 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2013, 10:08:23 AM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
832 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 31, 2013, 05:06:06 PM
oleh comicers
2 Jawaban
775 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 09, 2014, 06:15:48 PM
oleh Asep
0 Jawaban
481 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2015, 11:28:55 AM
oleh joharkantor05
0 Jawaban
538 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 16, 2015, 11:31:18 AM
oleh joharkantor05

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan