Penulis Topik: Doa-doa yang Berhubungan dengan Pernikahan dan Keluarga [3]  (Dibaca 910 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Abu Zahra

Doa-doa yang Berhubungan dengan Pernikahan dan Keluarga [3]
« pada: September 01, 2013, 09:04:30 AM »
Jika Susah Melahirkan Anak
   Tulis dan gantungkan pada betisnya yang kiri:
   بِاسْمِ اللهِ وَ بِاللهِ مُحَمَّدٌ رَسُولُ اللهِ, كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَهَا لَمْ يَلْبَثُوا إِلاَّ عَشِيَّةً أَوْ ضُحَاهَا, إِذَا السَّمَاءُ انْشَقَّتْ, وَ أَذِنَتْ لِرَبِّهَا وَحُقَّتْ, وَ إِذَا اْلأَرْضُ مُدَّتْ, وَ أَلْقَتْ مَا فِيْهَا وَ تَخَلَّتْ. وَ لَبِثُوا فِي كَهْفِهِمْ ثَلاَثَ مِائَةٍ سِنِيْنَ وَ ازْدَادُ تِسْعًا, اُخْرُجْ مِنَ الْبَطْنِ الطَّيِّبَةِ إِلَى اْلأَرْضِ الطَّيِّبَةِ, مِنْهَا خَلَقْنَاكُمْ وَ فِيْهَا نُعِيْدُكُمْ وَ مِنْهَا نُخْرِجُكُمْ تَارَةً أُخْرَى, اُخْرُجْ بِإِذْنِ اللهِ وَ قُدْرَتِهِ وَ اسْمِهِ الَّذِي لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ دَاءٌ فِي اْلأَرْضِ وَ لاَ فِي السَّماءِ وَ هُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ الْعَزِيْزُ الْوَهَّابُ, كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوعَدُونَ, لَمْ يَلْبَثُوا إِلاَّ سَاعَةً مِنْ نَهَارٍ, بَلاَغٌ فَهَلْ يُهْلَكُ إِلاَّ الْقَوْمُ الْفَاسِقُونَ, أَوَلَمْ يَرَ الَّذِيْنَ كَفَرُوا أَنَّ السَّمَاوَاتِ وَاْلأَرْضَ كَانَتَا رَتْقًا فَفََتَقْنَاهُمَا وَ جَعَلْنَا مِنَ الْمَاءِ كُلَّ شَيْءٍ حَيٍّ أَفَلاَ يُؤْمِنُونَ, إِنَّمَا أَمْرُهُ إِذَا أَرَادَ شَيْئًا أَنْ يَقُولَ لَهُ كُنْ فَيَكُونُ, فَسُبْحَانَ الَّذِي بِيَدِهِ مَلَكُوتُ كُلِّ شَيْءٍ وَ إِلَيْهِ تُرْجَعُونَ, إِذَا جَاءَ نَصْرُ اللهِ وَ الْفَتْحُ, وَ رَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِي دِيْنِ اللهِ أَفْوَاجًا, فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَ اسْتَغْفِرْهُ, إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًا, وَ أُولاَتُ اْلأَحْمَالِ أَجَلُهُنَّ أَنْ يَضَعْنَ حَمْلَهُنَّ.

Jika Perempuan Susah Melahirkan
   Tulis di atas kertas dan gantungkan pada paha-nya:

   فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا, إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْرًا. يَا أَيُّهَا النَّاسُ اتَّقُوا رَبَّكُمْ إِنَّ زَلْزَلَةَ السَّاعَةِ شَيْءٌ عَظِيْمٌ, يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّا أَرْضَعَتْ, وَ تَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا.
Dan tulislah di lambungnya:
   بِاسْمِ اللهِ وَ بِاللهِ, اُخْرُجْ بِإِذْنِ اللهِ, مِنْهَا خَلَقْنَاكُمْ وَ فِيْهَا نُعِيْدُكُمْ وَ مِنْهَا نُخْرِجُكُمْ تَارَةً أُخْرَى. اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِ مُحَمَّدٍ.

‘Ûdzah bagi Perempuan yang Sulit Melahirkan
   Tuliskan baginya beberapa ayat di bawah ini pa-da bejana yang bersih dengan minyak misik dan za‘fa-ran, lalu basuh dengan air sumur yang bersih, kemudi-an diminumkan kepada perempuan tersebut sebagian darinya, dan dipercikkan ke perutnya dan kemaluan-nya.

   كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَهَا لَمْ يَلْبَثُوا إِلاَّ عَشِيَّةً أَوْ ضُحَاهَا, كَأَنَّهُمْ يَوْمَ يَرَوْنَ مَا يُوعَدُونَ, لَمْ يَلْبَثُوا إِلاَّ سَاعَةً مِنْ نَهَارٍ, بَلاَغٌ فَهَلْ يُهْلَكُ إِلاَّ الْقَوْمُ الْفَاسِقُونَ, لَقَدْ كَانَ فِي قَصَصِهِمْ عِبْرَةٌ ِلأُولِي اْلأَلْبَابِ مَا كَانَ حَدِيْثًا يُفْتَرَى وَ لَكِنْ تَصْدِيْقَ الَّذِي بَيْنَ يَدَيْهِ وَ تَفْصِيْلَ كُلِّ شَيْءٍ وَ هُدًى وَرَحْمَةً لِقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ.
Untuk Memudahkan Persalinan
   Imam Ja‘far Al-Shâdiq as mengatakan bahwa di-tuliskan beberapa ayat pada kertas untuk perempuan yang hamil apabila dia telah memasuki bulannya yang dia melahirkan padanya, maka sesungguhnya dia ti-dak akan ditimpa oleh rasa sakit dan tidak oleh kesuli-tan dalam melahirkan, dan tulisan itu digulung di atas kertas sehalaman dengan gulungan yang enteng dan tidak mengikatnya. Adapun ayat-ayat yang dituliskan itu adalah: Sûrah Al-Anbiyâ` ayat 30, sûrah Yâsîn ayat 37-44 dan ayat 51. Dan di bagian luar kertas itu ditulis-kan ayat-ayat ini: Sûrah Al-Ahqâf ayat 35 dan Al-Nâ-zi‘ât ayat 46.

Agar Istri tidak Cemburu
Rasûlullâh saw tatkala melamar Ummu Sala-mah---dan dia itu pernah dilamar oleh ‘Ustmân bin ‘Affân dan Thalhah bin ‘Ubaidillâh. Kemudian dia me-ngirimkan utusan kepada Rasûlullah saw, dia berkata, "Wahai Rasûlullâh, aku ini perempuan yang sudah tua, punya tanggungan dan sangat pemcemburu." La-lu beliau berkata, "Adapun ucapanmu bahwa kamu sudah tua, maka aku lebih tua darimu, adapun perkataanmu bah-wa kamu punya tanggungan, maka tanggunganmu dalam tanggungan Rasûlullâh saw, dan adapun ucapanmu bahwa kamu sangat pemcemburu, maka aku akan berdoa kepada Allah agar Dia menghilangkannya darimu."   
Bagi lelaki yang punya istri pencemburu, bantu-lah dia dengan doa kepada Allah ‘azza wa jalla seba-gaimana yang telah dilakukan oleh Rasûlullâh saw su-paya Allah menghilangkan sifat cemburu itu darinya, karena sesungguhnya Dia maha berkuasa atas segala sesuatu. Dan kalau ingin memakai bahasa ‘Arab da-lam doanya, susunlah doa, misalnya seperti ini:

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ أَنْ تُصَلِّيَ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِ مُحَمَّدٍ, وَ تُذْهِبَ الْغَيْرَةَ عَنِ امْرَأَتِي.
Allâhumma innî as`aluka an tushalliya ‘alâ muha-mmadin wa ãli muhammad, wa an tudzhibal ghairata ‘ani-mra`atî.
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, yaitu Engkau curahkan shalawât bagi Muhammad dan keluarganya Muhammad, dan Engkau hilangkan dari istriku sifat cemburu (ghairah)
Mengapa mendoakan istri agar tidak cemburu? Karena wanita yang cemburu itu bukan wanita yang baik, dia punya penyakit hati yakni dengki, kufur dan tidak beriman.
Dari Jâbir, dari Abû Ja‘far as dia berkata, "Se-sungguhnya Allah tidak menjadikan cemburu untuk kaum wanita, Dia hanya menjadikan cemburu bagi kaum lelaki, karena Allah ‘azza wa jalla telah menghalalkan untuk laki-laki punya empat orang istri dan istri-istri yang dimiliki ta-ngan kanannya (hamba sahaya). Dan Dia tidak menjadikan bagi perempuan selain suaminya sendiri (satu orang), maka jika dia melakukan hubungan dengan lelaki lain padahal dia punya suami, maka di sisi Allah dia pezina. Dan hanya wa-nita-wanita yang munkirât yang cemburu, adapun perempu-an-perempuan yang beriman tidaklah cemburu."   

 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
5540 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 13, 2013, 07:32:22 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
2458 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2013, 04:32:21 PM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
2300 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2013, 04:50:40 PM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1966 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2013, 06:39:33 PM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1757 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 03, 2013, 06:46:35 PM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1142 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2013, 08:59:20 AM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1102 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2013, 09:00:20 AM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
743 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2013, 09:06:44 AM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1027 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2013, 09:08:04 AM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
1030 Dilihat
Tulisan terakhir September 01, 2013, 09:14:28 AM
oleh Abu Zahra

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan