Penulis Topik: Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian  (Dibaca 25120 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« pada: Agustus 19, 2013, 05:09:51 PM »
Sebelumnya, silahkan baca artikel berikut ini : menghitung umur secara matematis

Sekitar sebulan yang lalu, ayah saya juga sakit keras. Tubuhnya lemah, hingga tidak mampu berdiri dan berjalan. Dadanya sesak dan sakit. Beliau meminta saya untuk memijatinya. Beliau berkata, “Walaupun sakitku keras seperti ini, tapi umurku masih ada, bahkan masih banyak." katanya.

Saya terkenang kakek saya dahulu, ketika kakek di rawat di rumah sakit al Ihsan Baleendah, kakek juga berkata hal yang sama dengan ayah saya. Padahal sakit kakek saya sangat berat, beliau sudah berak dan pipis di tempat, tapi di tengah rintihan-rinthan kesakitannya beliau mengatakan hal serupa dengan ayah saya, “umurku masih banyak”. Tidak seorangpun yang mengatakan hal serupa itu dengan sepenuh keyakinan ketika dalam kondisi sakit, kecuali ayah dan kakek saya. Apakah ayah saya telah mewarisi ilmu kakek ? saya tahu, bahwa ilmu kakek tidak turun secara sempurna kepada ayah saya, oleh karena itu kakek sangat berharap ilmunya bisa dikuasai oleh saya, tapi saya tidak bisa memenuhi harapannya.

Terdorong oleh rasa penasaran, saya bertanya, “Dari mana ayah tahu, kalau umur ayah masih banyak ?”

Sejurus ayah saya memandang saya, tampak dia ragu, apakah dia akan memberi tahu pada saya atau tidak. “Apakah kamu ingin mengetahuinya?”

“Ya!” jawab saya.

Saya tahu, ayah maupun kakek sama-sama suka merahasiakan ilmu-ilmu leluhur. Entahlah apa maksud mereka merahasiakan ilmu-ilmu seperti itu. sebenarnya kakek juga pernah memberi tahu “Rahasia Umur” itu. beliau mengajarkan secara sangat rahasia. Walaupun tidak mengambil sumpah saya untuk merahasiakannya, tapi dari isyaratnya saya memahami, beliau sangat berharap saya merahasiakannya. Mungkin karena terlalu merahasiakannya, saya jadi lupa apa dulu yang diajarkan oleh kakek tentang cara memeriksa umur. Oleh karena itu, saya ingin ayah saya menjelaskannya kembali supaya saya ingat kembali.

Ayah saya berkata, “Dulu adik saya yang perempuan menutup kupingnya sendiri dan dia mengatakan `kuping saya ini tidak bergemuruh`, maka ayah dan kakek tahu umur adik ayah itu tinggal 40 hari lagi.”

Lalu ayah saya menjelaskan satu persatunya. Lalu saya memotong penjelasannya dan berkata, “Oh… itu sama seperti yang diajarkan oleh kakek dahulu.” Lalu saya menceritakan banyak hal tentang kakek. Keesokan harinya, saya menyesal, mengapa saya memotong pembicaraan ayah saya. Sesungguhnya, ayah saya baru menceritakan sebagiannya. Karena kakek dahulu memberi tahu tanda-tanda umur mulai dari tinggal tersisa 100 hari, 40 hari, 7 hari, 3 hari, hingga 1 hari.

Saya ingin berbagi pengetahuan tentang tanda-tanda kematian itu, tapi saya ragu, apakah itu baik atau buruk, mengingat ayah dan kakek saya begitu merahasiakannya. Untuk itu saya coba googling dulu, apakah mungkin apa yang diajarkan oleh kakek saya itu sudah tersiar luas di dunia maya? Kalau sudah, maka untuk apakah lagi saya merahasiakannya.

Dan saya menemukannya, yang pertama : Tujuh Tanda orang akan mati seminggu lagi :

Quote (selected)
1. Merasa gelisah
Seseorang akan merasa tidak tenang serta sulit tidur, selain itu dia akan seringkali mengganti posisi saat tidur karena perasaan gelisah.

2. Menarik diri
Seseorang tidak ingin lagi terlibat dalam aktifitas sosial ataupun melakukan kegiatan favoritnya.

3. Sering mengantuk
Seseorang akan menghabiskan lebih banyak waktunya untuk tidur.

4. Kehilangan nafsu makan
Seseorang hanya akan makan dan minum dalam jumlah sedikit dan berbeda dari biasanya.

5. Mengalami jeda saat bernapas
Hal ini biasanya terjadi saat seseorang sedang tidur ataupun terjaga.

6. Luka yang sulit sembuh
Luka atau infeksi yang dialami mengalami kesulitan untuk disembuhkan. Unik Baca

7. Pembengkakan
Pada beberapa orang terjadi pembengkakan di daerah tangan, kaki atau bagian tubuh lain.

Sumber : http://www.unikbaca.com/2012/06/tujuh-tanda-orang-akan-mati-seminggu.html

Yang pertama ini, berbeda dengan yang diajarkan oleh kakek saya.

Yang kedua, mulai dari 100 hari menjelang kematian :

Quote (selected)
Tanda 100 hari menjelang ajal :
Selepas waktu Ashar (Di waktu Ashar karena pergantian dari terang ke gelap), kita merasa dari ujung rambut sampai kaki menggigil, getaran yang sangat kuat, lain dari biasanya, Bagi yang menyadarinya akan terasa indah di hati, namun yang tidak menyadari, tidak ada pengaruh apa-apa.

Tanda 40 hari menjelang kematian :
Selepas Ashar, jantung berdenyut-denyut. Daun yang bertuliskan nama kita di lauh mahfudz akan gugur. Malaikat maut akan mengambil daun kita dan mulai mengikuti perjalanan kita sepanjang hari.

Tanda 7 hari menjlang ajal :
Akan diuji dengan sakit, Orang sakit biasanya tidak selera makan. Tapi dengan sakit ini tiba-tiba menjadi berselera meminta makanan ini dan itu.

Tanda 3 hari menjelang ajal :
Terasa denyutan ditengah dahi. Jika tanda ini dirasa, maka berpuasalah kita, agar perut kita tidak banyak najis dan memudahkan urusan orang yang memandikan kita nanti.

Tanda 1 hari sebelum kematian :
Di waktu Ashar, kita merasa 1 denyutan di ubun-ubun, menandakan kita tidak sempet menemui Ashar besok harinya.
Bagi yang khusnul khotimah akan merasa sejuk di bagian pusar, kemudian ke pinggang lalu ketenggorokan, maka dalam kondisi ini hendaklah kita mengucapkan 2 kalimat syahadat. - See more at: http://jennomics.blogspot.com/2013/06/tanda-tanda-kematian.html#chitika_close_button

Yang kedua inipun berbeda dengan yang diajarkan oleh kakek saya.

Yang ketiga, sembilan tanda menjelang kematian secara medis

Quote (selected)
1.   Kehilangan nafsu makan
kehilangan nafsu makan akn benar2 hilang sketika skalipun lbh dr sehari blm makan. tubuh umumnya menolak makanan & pencernaan susah mencerna menu apapun.

2.   Tidur & cemas berlebihan.
Ia akan merasa cemas & gelisah kaya lg stres, & cendrung lbh bnyak tidur.

3.   Kesulitan fisik karna tubuh menolak makanan.
Akibatnya energi di dlm tubuh akan bkurang, hal tsb bpengaruh terhadap aktivitas fisik yg jg bkurang.

4.   Mengigau berlebihan
seringkali mengigau & mlihat mreka yg udah meninggal, baik ortu maupun kluarga dekat. ia akn mengatakan lg ngobrol/bertemu mreka yg udah mninggal.

5.   Nafas tdk beraturan
Dikatakan tdk beraturan karna pd saat akn meninggal sbnarnya tarikan nafas akn smakin lemah, detak jantung pun jg smakin lemah.

6.   Berkurangnya bersosialisasi
Seseorang yg akn mninggal cendrung pendiam & khilangan passion utk berinteraksi dgn orang diskitarnya.

7.   Gangguan pd ginjal
Karna makanan yg diasup kurang tkanan darah turun, maka ginjal scara otomatis akn terganggu. urine yg tdinya putih/kekuningan akn bwarna kemerahan/coklat.

8.   Gangguan pd kulit
Gangguan pd ginjal akn bpengaruh pd bgian tubuh lain, sperti munculnya lebam2 pd kaki, slain tu kuku akn bwarna hitam keunguan.

9.   Penurunan suhu tubuh
suhu tubuh akn mnurun drastis beberapa jam/menit sblum meninggal. karna sirkulasi darah tdk lancar

Sumber : http://andiezyo.pun.bz/9-tanda-kematian-akan-menjemput.xhtml

 

Sampai yang ketiga, saya belum menemukan yang serupa dengan yang diajarkan oleh kakek dan ayah saya. Dalam memprediksi umur, kakek saya menggunakan dua metoda, yang pertama menggunakan ilmu Hitung Kasundaan , kedua dengan melihat lima pertanda kematian yang masing-masing tanda menjelaskan bahwa sisa umur seseorang 100, 40, 30, 7 atau 1 hari.

Saya masih ingin mengumpulkan dulu informasi-informasi lain tentang tanda kematian di dunia maya. Apakah berapa banyak, berapa versi, dan sangat penasaran, apakah ada yang benar-benar serupa dengan yang diajarkan oleh kakek saya. Apabila saya menemukannya, sudahlah pasti saya akan mencopasnya ke mari dan menjelaskan seperti itulah yang diajarkan oleh kakek saya. Tapi kalau saya tidak menemukannya, ada dua kemungkinan, yaitu kemungkinan saya tetap merahasiakannya karena menghormati harapan kakek saya, atau membagikannya di sini karena alasan lainnya.

Apakah yang Anda ketahui tentang tanda-tanda orang menjelang mati secara ilmiah ?

« Edit Terakhir: Agustus 19, 2013, 05:16:37 PM oleh Kang Asep »
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

  • Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 2698
  • Thanked: 14 times
  • Total likes: 82
  • bung.sandy@outlook.com
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #1 pada: Agustus 21, 2013, 05:07:25 PM »
saya lebih tertarik dengan ilmu hitung kasundaan. apakah ilmu hitung ini juga bisa meramalkan waktu kematian seseorang yang mati karena dibunuh, bunuh diri, kecelakaan, dan kematian2 secara mendadak lainnya?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1062
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 21
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #2 pada: Agustus 21, 2013, 05:51:50 PM »
saya lebih tertarik dengan ilmu hitung kasundaan. apakah ilmu hitung ini juga bisa meramalkan waktu kematian seseorang yang mati karena dibunuh, bunuh diri, kecelakaan, dan kematian2 secara mendadak lainnya?


adiei juga tertarik dengan perkataan pak asep dulu kalau Kematian itu akan datang kalau sudah tidak ada keinginan hidup, apa itu juga bisa di IHK ?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #3 pada: Agustus 21, 2013, 11:48:45 PM »
saya lebih tertarik dengan ilmu hitung kasundaan. apakah ilmu hitung ini juga bisa meramalkan waktu kematian seseorang yang mati karena dibunuh, bunuh diri, kecelakaan, dan kematian2 secara mendadak lainnya?

saya tidak tahu pasti kang sandy. saya tidak pernah mendengar penjelasan mengenai hal itu dari kakek dan belum ada kasusnya. beberapa orang yang diramalkan oleh kakek akan meninggal biasanya meninggal karena sakit atau meninggal secara tiba-tiba, belum ditemukan kasus selain itu.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #4 pada: Agustus 21, 2013, 11:50:04 PM »


adiei juga tertarik dengan perkataan pak asep dulu kalau Kematian itu akan datang kalau sudah tidak ada keinginan hidup, apa itu juga bisa di IHK ?

ini juga saya tidak tahu pasti. apakah IHK memprediksi jenis kematian ini ataukah hanya kematian yang bersifat alami.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline kang radi

  • Master
  • *
  • Tulisan: 1062
  • Thanked: 3 times
  • Total likes: 21
  • Jenis kelamin: Pria
  • Kemelekatan yang tak terasa
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #5 pada: Agustus 22, 2013, 10:10:15 AM »
Dilanjut penjelasannya pak , Sundul Gan
 

Offline Sandy_dkk

  • Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 2698
  • Thanked: 14 times
  • Total likes: 82
  • bung.sandy@outlook.com
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #6 pada: Agustus 22, 2013, 06:32:18 PM »
bikin penasaran nih kang Asep!

mengenai tanda2 kematian, bagaimana dengan yang ini kang;
UMURNYA TINGGAL 3 TAHUN
Umur kita tinggal 3 tahun jika terlihat atau kita merasakan tanda-tanda seperti kurang bersemangatnya untuk hidup, terasa bosan dan jenuh melihat semua kemulyaan  dan kesenangan yang ada di dunia ini. Sering menderita sakit mumet (sejenis sakit kepala akibat banyak masalah, stress). Jika bermimpi sering bepergian ke arah utara serta hilang kesadarannya saat tertidur, tidak tahu apa-apa seperti orang pingsan tapi tidur.

UMURNYA TINGGAL  2 TAHUN
Tanda-tanda yang kita rasakan adalah sering merasa kangen terhadap sanak keluarga kita yang sudah meninggal, sering merenung dan mengutak-atik perasaan yang mengganjal hati. Benci terhadap semua kesenangan dunia. Apabila bermimpi, sering bermimpi memperbaiki atau membuat rumah.

UMURNYA TINGGAL 1 TAHUN
Pada saat ini kita sering melihat wujudnya bangsa halus, meskipun kita tidak punya ilmu ghaib untuk melihat bangsa halus. Sering bergetar jakun di leher kita, atau kemudian kita menderita suatu penyakit yang menyebabkan berkurangnya kekuatan, mata pucat, tulang terasa linu, seperti kena flu tulang. berkurangnya sifat amarah, kemampuan lidah untuk merasakan semakin berkurang.

UMURNYA TINGGAL 9 BULAN
Tanda yang terlihat adalah kita sering melihat mata kita sendiri, meskipun tanpa cermin. Sering merasa lupa, sering diamnya ruh membuat kita sering melamun.

UMURNYA TINGGAL 6 BULAN
Pada saat ini kita sering mendengar suara yang tanpa wujud, ada suara tetapi barangnya tidak terlihat. Telinganya sering berdenging yang menyebabkan berkurangnya pendengaran, kadang tidak punya hasrat dan keinginan terhadap sesuatu. Sering tidak punya belas kasihan terhadap diri kita sendiri.

UMURNYA TINGGAL 3 BULAN
Kita sering mencium baunya makhluk halus, seperti bau menyan, bau amis, bau wangi, bau pengap tanpa di ketahui sumbernya, atau kadangkala kita membaui bau orang yang sakit dan merasa terbiasa oleh apa yang dibauinya tersebut. Berkurangnya frekwensi bernapas, napas kita menjadi lebih pelan. Selalu tergesa-gesa dalam segala tindakan.

UMURNYA TINGGAL 2 BULAN
Gejalanya adalah kita sering salah penglihatan, semacam fatamorgana sering kita alami, seperti matahari menurut penglihatan kita sering terlihat buram kehitam-hitaman, bayangannya sendiri terlihat 2 menurut pandangannya, pandangan mata kita kosong.

UMURNYA  TINGGAL 40 HARI
Terlihat apabila jari-jari tangan kita tekuk/lipat ke dalam telapak tangan, maka jari manis akan terangkat, jika sudah terangkat akan tersentak jari panunggal tadi. Otot-otot kita sering terasa kejang-kejang., tulang punggung sering berdenyut. Sering lupa terhadap mimpi yang dialami oleh kita.

UMURNYA TINGGAL 30 HARI
Jika kita mengamati jari-jari tangan kita, akan terlihat seolah-olah berkurang atau persendian jari-jari kita terlihat putus.

UMURNYA TINGGAL 15 HARI
Sering melihat diri kita sendiri.

UMURNYA TINGGAL 8 HARI
Jika sudah menderita sakit, maka kadang-kadang tidak mau makan, tidak bisa tidur.

UMURNYA TINGGAL 3 HARI
Jika hati dan perasaan bingung, mengalami sakit panas dingin, kadang mengeluarkan tinja, ujung pusar terasa dingin.

UMURNYA TINGGAL 2 HARI
Jika 9 lubang hawa ditubuh kita sudah mengeluarkan hawa, dan terkadang kita punya rasa belas kasihan terhadap diri/badan sendiri.

UMURNYA TINGGAL 1 HARI
Jika terasa otot-otot kaki di daerah persendian sudah lemah, atau badan kita sudah mengeluarkan keringat dingin dan berbau khas, bahkan terkadang kita punya perasaan seolah-olah sudah ada perpisahan antara raga dengan sukma.     

WAKTUNYA MENJALANI SAKARATUL MAUT
Saat-saat ini telah dekat jika kulit kita sudah tidak kering dan kasar, kulit agak lembab dan terasa dingin, kelihatan persendian tangan sudah tidak ada, penglihatan gelap, kabur, kemampuan telinga seperti nyeri dan kesemutan, serta membaui bau-bauan yang khas.
Saat-saat seperti ini, kita harus menguatkan hati dan pendirian, tekad, jangan sampai memikirkan tujuan yang lain selain Allah. Sebab sebab saat ini detik-detik terakhir datangnya godaan-godaan dari iblis yang menyerupai sanak keluarga kita berusaha mengajak kemusyrikan. Kita harus berhasil  melewati masa-masa godaan tersebut sehingga akhirnya datanglah utusan Allah yang menagih janji yaitu Malaikat pencabut nyawa.
Pada saat ini kita ihtiar sebagai berikut :
Tangan bersedekap di atas dada dengan jari-jari tangan masuk di sela-sela jari masing-masing,
ujung ibu jari diadu dengan ujung ibu jari yang lain. Kaki lurus dengan rapat, mata kaki di adu dengan ujung ibu jari yang lain, jempol kaki disentuhkan satu dengan yang lain.
Kemaluan diatur agar tidak terjepit. Pandangan mata lurus kepucuk hidung, terus ke dada , lurus ke pusat, lurus ke kemaluan sehingga sampai di ujung jempol kaki. Gigi menyatu antar gigi, mulut tertutup, ujung lidah ditekuk ke langit-langit atas. Kemudian pejamkan mata pelan-pelan serta aturlah keluar masuknya napas dengan tenang dan jangan tergesa-gesa.
Setiap napas masuk ucapkan.... ...Hu...Napas keluar ucapkan.......Allah...dan kalau melihat godaan-godaan  macam apapun jangan di hiraukan tetapi hadapilah dengan keteguhan hati dan selalu larut dalam keheningan kepada Allah satu-satunya tempat kita kembali.

SAAT SAKARATUL MAUT
Nyawa kita yang di sebut rahsa dicabut dari dua jurusan. Mulai dari jempol kaki sampai kepersendian kaki terus ke lutut , dan pada saat yang sama rahsa kita di tarik  ujung jari-jari tangan sampai dipergelangan tangan. Kemudian rahsa yang dari lutut di tarik ke kemaluan kemudian diam di pusar. Dan yang dari tangan diam di siku-siku tangan.
Rahsa kita yang sampai di pusar , kemudian sampai di dada, dan yang dari siku-siku sampai di ketiak kemudian bersatu di dada.
Rahsa itu kemudian naik sampai di leher, naik ke otak dengan dibarengi lenyapnya otak/pikiran kita. sampailah kita di alam nyawa, alam cahaya dan akhirnya sampai di alam ruh dan menghadap Allah.

kalau dalam dunia medis, yang saya tahu hanya ada tanda2 orang yang sudah meninggal, tapi tidak ada tanda2 orang yang akan meninggal.
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Sandy_dkk

  • Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 2698
  • Thanked: 14 times
  • Total likes: 82
  • bung.sandy@outlook.com
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #7 pada: Agustus 22, 2013, 06:37:40 PM »
adapun mengenai ilmu hitung kasundaan yang berdasarkan pada urutan abjad2 arab, maka sudah pernah saya katakan disini bahwa:
mengenai susunan huruf arab, paling tidak saya mengetahui ada 2 macam urutan. urutan pertama, yaitu: alif, ba, ta, tsa, ..., ya. dan urutan lainnya yaitu: alif, ba, jim, dal, ..., ghain. nah, urutan kedua inilah yang sering dikodekan dalam bilangan sesuai urutannya. dan kata "ABJAD" pun bersal dari 4 huruf pertama susunan huruf ini, yaitu alif, ba, jim, dan dal.

kalau boleh dikasih bocoran, urutan abjad arab yang mana yang dijadikan dasar IHK ini?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 22
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #8 pada: Agustus 23, 2013, 07:00:16 AM »
^ Kayaknya saya pernah baca tuh di buku primbon jawa, kalo gak salah judulnya 'Betaljemur Adammakna'.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #9 pada: Agustus 23, 2013, 07:01:43 AM »
mengenai abjad-abjad, dalam IHK itu adalah nama-nama tahun. jadi, hitungan tahun itu hanay ada enam, yaitu tahun alif, tahun be, jim, dal, he, dan ho.

tapi saya ragu, lima atau enam ya ? kalau hanya lima, mungkin antara be atau he. kalau meramalkan masa depan beliau akan berkata seperti "Imam Mahdi akan datang ke tanah jawa pada tahun jim, dan itu bertepatan dengan tahun 2000 H". ini hanya permisalan saja dari saya. saya tidak ingat contoh-contoh kasus yang sebenarnya.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 22
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #10 pada: Agustus 23, 2013, 07:07:58 AM »
^ Tahun be, kang!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #11 pada: Agustus 23, 2013, 07:28:13 AM »
Setelah saya memperitmbangkan, saya memutuskan untuk berbagi pengetahuan tentang tanda-tanda menjelang kematian pada seseorang. inipun hanya sedikit bocoran, tidak semuanya, dan tidak terperinci. saya rasa yang masih mengetahui lima tanda kematian yang diajarkan kakek saya secara terperinci adalah Mang Adam, salah satu paman saya. tapi saya tidak berani bertanya. karena ini seperti etika belajar secara turun temurun dalam keluarga kami, bahwa untuk mendapatkan ilmu dari seseorang itu bukan dengan cara memintanya secara lisan, tapi harus bisa memintanya secara batin. ribet memang, tapi itulah faktanya.

saya memutuskan untuk membagikan pengetahuan tentang sebagian tanda menjelang kematian dari lima tanda menjelang kematian, itu karena pertama, saya berpikir semua orang berhak mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat. kedua, pengetahuan yang diajarkan oleh kakek saya belum tentu benar. walaupun selama ini tampak sangat meyakinkan bagi saya, tapi tidak menutup kemungkinan dari kekeliruan. oleh karena itu, lebih baik saya publikasikan, seandainya ada kekeliruan, mungkin ada orang berilmu yang bisa memberikan koreksi. ketika, jika ilmu dari kakek itu benar, maka semoga jadi kebaikan sumbangan berharga bagi dunia ilmu pengetahuan.

Pertama, hilangnya gemurung di kuping

untuk mengecek cobalah tutup kuping Anda. kalau masih terdengar suara bergemuruh, itu menandakan umur Anda masih banyak. hilangnya gemuruh di kuping itu menandakan usia orang hanya 40 hari lagi.

kedua, penglihatan abnormal

untuk memeriksa, coba tekan bola mata Anda dari kelompak mata atas. untuk mata yang normal, anda akan melihat objek-objek yang Anda lihat menjadi dua atau berbayang. jika Anda mengarahkan pandangan ke cangkir, misalnya, maka cangkir itu akan kelihatan seakan-akan dua. tapi bila ternyata objek itu terlihat biasa-biasa saja, atau normal, tanpa bayangan, justru berarti pandangan mata anda abnormal dan mengandung arti anda sudah dekat dengan kematian. tapi saya tidak ingat, apakah pertanda ini menandakan menjelang kamatian 100 hari atau kah 7 hari. insya Allah, kalau Paman saya memberi tahu, saya akan bagikan di sini.

ketiga, hawa panas di mulut

untuk memeriksa, coba hembuskan nafas Anda ke telapak tangan denga membunyikan "ha........" panjang. kalau masih terasa Anda hembusan hangat, berarti umur Anda masih panjang. kalau sudah tidak ada hembusan hawa panas, maka segeralah berwasiat. Anda akan meninggal hari itu juga.

dan kepada pembaca yang pintar, siapapun yang membaca tulisan ini, saya sarankan agar Anda tidak percaya begitu saja setiap informasi yang anda baca, termasuk informasi yang saya sampaikan ini. selidiki dan pertimbangkan sendiri kebenaranya dengan akal yang sehat. mungkin salah satu alasan, mengapa kakek saya merahasiakan ilmu-ilmunya, khususnya tentang cara menghitung umur ini, mungkin karena ia khawatir, kalau orang yang tidak berbudi mengetahuinya, lalu dia akan memeriksa umur semua orang lalu dengan tanpa etika memberi tahu orang-orang "kamu akan mati 100 hari lagi, kamu akan mati 40 hari lag,..." dst. celakalah kalau ilmu digunakan tanpa aturan seperti itu.

hanya hanya berani membagikan tiga rahasia itu saja. sisanya tidak saya sebutkan, khawatir salah. mohon maaf kepada keluarga saya yang mewarisi ilmu-ilmu kebatinan dari kakek, karena saya melanggar tradisi keluarga membagikan rahasia ini kepada publik, berhubung sejauh ini tidak seorangpun memberi saya pengertian, mengapa ilmu-ilmu tersebut harus dirahasiakan. bukankah semua orang berhak untuk mengetahuinya?
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

  • Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 2698
  • Thanked: 14 times
  • Total likes: 82
  • bung.sandy@outlook.com
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #12 pada: Agustus 23, 2013, 10:01:39 PM »
^ Tahun be, kang!

tahun berapa yang tahun be kang??
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Sandy_dkk

  • Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 2698
  • Thanked: 14 times
  • Total likes: 82
  • bung.sandy@outlook.com
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #13 pada: Agustus 23, 2013, 10:39:34 PM »
mengenai abjad-abjad, dalam IHK itu adalah nama-nama tahun. jadi, hitungan tahun itu hanay ada enam, yaitu tahun alif, tahun be, jim, dal, he, dan ho.

tapi saya ragu, lima atau enam ya ? kalau hanya lima, mungkin antara be atau he. kalau meramalkan masa depan beliau akan berkata seperti "Imam Mahdi akan datang ke tanah jawa pada tahun jim, dan itu bertepatan dengan tahun 2000 H". ini hanya permisalan saja dari saya. saya tidak ingat contoh-contoh kasus yang sebenarnya.

jika beliau berkata bahwa tahun 2000 adalah tahun jim, maka ini sama dengan perhitungan dalam tahun kalender jawa, yaitu tahun jimawal yang dimulai pada tanggal 6 April tahun 2000.



akan tetapi dalam perhitungan tahun kalender jawa, siklus tahunannya adalah 8 tahunan, bukan 5 atau 6 tahunan.


apakah kang Asep yakin bahwa hitungan siklus tahun IHK hanya ada 5 atau 6 tahun saja? bukan 8 tahun?
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Ajaran Sunda Buhun : Lima Tanda Kematian
« Jawab #14 pada: Agustus 24, 2013, 12:08:15 AM »
^ saya tidak yakin kang dengan apa yang saya ingat. itu sudah lama sekali.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
2110 Dilihat
Tulisan terakhir September 23, 2012, 09:40:32 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
904 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 29, 2013, 01:10:34 PM
oleh Awal Dj
0 Jawaban
3831 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 21, 2014, 04:34:49 PM
oleh kang radi
0 Jawaban
522 Dilihat
Tulisan terakhir November 14, 2014, 01:02:22 PM
oleh Kang Asep
9 Jawaban
2164 Dilihat
Tulisan terakhir April 12, 2016, 08:09:17 AM
oleh gumalta
1 Jawaban
652 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 13, 2018, 02:41:17 PM
oleh Lemin09
0 Jawaban
534 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 05, 2015, 01:45:15 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
2660 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 19, 2016, 09:23:44 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
396 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 07, 2016, 01:18:26 PM
oleh Kang Asep
3 Jawaban
166 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 08, 2017, 06:35:09 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan