Penulis Topik: Keterbatasan Di Dalam Ketidakterbatasan (4)  (Dibaca 29 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sultan

  • Sang Pengembara Yang Mencari Kepingan - Kepingan Pecahan Cermin Kebenaran Yang Berserakan Di Segala Penjuru Alam Semesta
  • Sahabat
  • ***
  • Tulisan: 188
  • Thanked: 1 times
  • Total likes: 21
  • Jenis kelamin: Pria
  • Spiritualitas dan Kebatinan
    • Lihat Profil
Keterbatasan Di Dalam Ketidakterbatasan (4)
« pada: November 12, 2017, 02:43:07 PM »
Lanjutan dari → Keterbatasan Di Dalam Ketidakterbatasan (3)


Dan konsep ini pun juga didukung oleh Hukum Ketetapan Eksistensi Dan Non-Eksistensi yang juga telah dijelaskan dalam paragraf sebelumnya beserta semua perluasan maknanya dan contoh - contoh tambahannya yang berbunyi :

"Keberadaan tidak akan pernah bisa menjadi ketiadaan mutlak dan ketiadaan mutlak tidak akan pernah bisa menjadi keberadaan".


Bumi dapat menjadi luas atau pun sempit bagi manusia, bahkan secara lebih luas lagi bagi seluruh penghuninya, karena sejatinya bumi ini adalah sebuah himpunan yang memiliki bagian - bagian kecil yang jumlahnya tidak berhingga. Sehingga manusia dan seluruh penghuni bumi yang lainnya bisa berada di tempat yang sempit dalam skala yang kecil sesuai dengan tingkat ukuran besarnya masing - masing, mau pun berada di tempat yang luas dalam skala yang besar sesuai dengan tingkat ukuran kekecilannya masing - masing.

Kejadian seorang gadis perawan yang disembunyikan oleh jin di bawah daun mangga berdasarkan cerita Kang Asep, selain dapat terjadi karena suatu proses mistik tertentu, juga dapat terjadi karena relativitas ukuran besar-kecil seperti yang telah dijelaskan pada perpanjangan mengenai percobaan pikiran tentang apel dan pada percobaan pikiran antara sebuah kelereng dengan 5 tumpuk batu bata dalam paragraf sebelumnya.
Namun untuk kasus yang satu ini, penjelasan relativitas ukuran besar-kecilnya (massa) lebih sederhana :
Massa-ukuran gadis tersebut menyusut hingga mencapai tingkat kekecilan yang jauh dibawah massa-ukuran besar daun mangga yang melingkupinya. Sehingga membuat tingkat massa-ukuran besar daun mangga yang semula jauh dibawah tingkat massa-ukuran besar gadis tersebut, menjadi relatif (besar) terhadap gadis tersebut, hingga daun mangga yang tingkat massa-ukuran besarnya menjadi relatif besar terhadap gadis tersebut yang tingkat massa-ukuran besarnya jauh di bawahnya dapat melingkupi diri si gadis tersebut dan gadis itu pun dapat terlingkup di bawah daun mangga tersebut.

Lubang jangkrik berdiameter sejari telunjuk dapat ditempati oleh ribuan jin, selain disebabkan oleh kemampuan-kualitas mistik dari masing - masing jin dari ribuan jin tersebut, juga disebabkan oleh relativitas ukuran antara masing - masing jin dari ribuan jin itu sendiri dengan luas ruang kosong pada lubang jangkrik tersebut, karena menyusutnya massa-ukuran masing - masing jin dari ribuan jin tersebut, sehingga ukuran kosong pada lubang jangkrik tersebut menjadi relatif luas terhadap semua jin yang menempatinya itu.
Relativitas massa-ukuran masing - masing materi (makhluk) dari segala materi yang ada di kehidupan ini, membuat ruang menjadi relatif bagi satu sama lain (materi).
Bila massa-ukuran suatu materi lebih besar daripada kebanyakan materi - materi lain secara universal, maka "dunia ini" akan menjadi lebih kecil jika dilihat dari sudut pandang materi tersebut.
Dan bila massa-ukuran suatu materi lebih kecil daripada kebanyakan materi - materi lain secara universal, maka dunia ini akan menjadi lebih besar jika dilihat dari sudut pandang materi tersebut.
Ini adalah salah satu makna dari relativitas ruang.

Bersambung pada →
Kebenaran itu ibarat cermin yang pecah berkeping - keping. Masing - masing kepingnya adalah kebenaran. Namun kepingan - kepingan pecahan cermin tersebut berserakan di segala tempat. Tugas kitalah untuk memungut kepingannya satu per satu kemudian menyusunnya agar menjadi cermin yang utuh.
 

Tags:
 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
2 Jawaban
1429 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 27, 2013, 01:46:51 AM
oleh ratna
1 Jawaban
856 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 19, 2013, 01:23:46 AM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
1092 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2015, 06:50:21 AM
oleh Monox D. I-Fly
4 Jawaban
2992 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 24, 2016, 10:14:38 AM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
1194 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 30, 2015, 10:16:44 AM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
27 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2017, 11:08:54 AM
oleh Sultan
0 Jawaban
38 Dilihat
Tulisan terakhir November 11, 2017, 11:25:19 AM
oleh Sultan
0 Jawaban
30 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2017, 02:15:47 PM
oleh Sultan
0 Jawaban
30 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2017, 02:48:46 PM
oleh Sultan
3 Jawaban
77 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 02, 2018, 01:56:53 AM
oleh Sultan

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan