collapse

* Artikel Pilihan

Penulis Topik: Soal Mengerti  (Dibaca 102 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9592
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 483
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Soal Mengerti
« pada: April 07, 2018, 08:53:00 PM »

Bu Nina : Bu, Imas ! Lusa anak saya ulang tahun. Tolong ya Bu Imas bikinin saya kue yang enak.
Bu Imas : Saya gak tau caranya Bu, belum pernah bikin kue.
Bu Nina : Gampang Bu. Saya ajarin. Terigu kasih telor, tambah dengan air, terus kocok telornya, kasih garam dan gula. Kocok sampai menyatu. Terus masukin  Ke Oven, jadi deh. Mengerti Bu Imas ?
Bu Imas : Mengerti Bu.
Bu Nina : kalau ada yang gak ngerti tanya sekarang, mumpung saya ada di sini.
Bu Imas : hmmm.. saya mengerti Bu. Itu sudah jelas.

Keesokan harinya Bu Imas menelepon.

Bu Imas : Hallo Bu Nina, ini bikin kue, telor nya berapa butir ?
Bu Nina : Lo Bu Imas katanya kemarin mengerti. Sudah saya bilang kan Bu, kalau gak ngerti tanya !
Bu Imas : iya Bu, ini kan saya sedang nanya.
Bu Nina : Maksud saya, kemaren. Kenapa baru nanya sekarang. Ibu bilangnya sudah mengerti. Jadi mana yang benar, Bu Imas ini sudah mengerti atau belum sih cara bikin kue yang saya ajarkan itu ?
Bu Imas : saya belum mengerti.
Bu Nina : Terus, kenapa kemarin Bu Imas bilangnya sudah mengerti ?
Bu Imas : kemarin rasanya saya sudah mengerti Bu, ternyata belum.
Bu Nina : makanya bu Imas jangan pakai perasaan. Kalau mengerti ya mengerti, kalau tidak ya tidak.
Bu Imas : Terus Bu Nina tahu tidak kalau kemarin itu saya belum mengerti ?
Bu Nina : ya mana saya tahu, kan Bu Imas gak bilang, malah bilangnya mengerti.
Bu Imas : Ibu gak tau kalau saya gak mengerti. Sama Bu, saya juga gak tau kalau saya gak mengerti. Kalau saya tidak tahu bahwa saya tidak mengerti, lalu apa saya mesti bilang gak mengerti ?
Bu Nina : Masa Bu Imas gak tahu kalau dirinya sendiri tidak mengerti.
Bu Imas : Buktinya , saya kemaren merasa mengerti, itu berarti saya tidak tahu bahwa diri saya tidak mengerti.
Bu Nina : la terus, kalau tidak tahu bahwa Bu Imas tak mengerti, lalu mengapa merasa mengerti ?
Bu Imas : Ya elah ibu dibolak-balik , saya merasa mengerti justru karena saya tidak tahu kalau saya tidak mengerti.
Bu Nina : Udah deh Bu Imas... Saya jadi pusing, gak ngerti dengan apa yang Bu Imas katakan, muter-muter melulu.
Bu Imas : kalo gak ngerti kenapa Bu Nina gak nanya ?

Hehe... Apa anda pernah dengar debat ibu-ibu seperti itu ? Jika saya tidak mendengar langsung perdebatan nya,  maka saya tidak akan dapat membuat cerita di atas.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline James Wiguna

Re:Soal Mengerti
« Jawab #1 pada: April 16, 2018, 02:21:05 PM »
Mungkin saya akan pingsan di tempat kali kang kalau denger mereka berdebat seperti itu hahaha
Bikin pusing. Saya bacanya aja pening, gimana dengerin langsung hahahaha
PAYFAZZ - Bayar Tagihan dan Cek PDAM Secara Online 24 Jam.
 

Offline Ade Rohana

Re:Soal Mengerti
« Jawab #2 pada: April 21, 2018, 02:05:01 PM »
Masalah Bu Nina sama Bu Imas sebetulnya sederhana, cuma mungkin bu Nina lagi "MPS" ditambah bu Imas yang memang betul-betul gak ngerti cara bikin kue, jadilah runyam urusannya.
Sebetulnya Bu Nina tinggal jawab saja berapa jumlah telornya, tanpa harus esmossi,maka urusannya jadi sederhana, gak akan berbelit-belit, atau bu Imas tinggal bikin saja berdasarkan pengalamannya bikin kue, berinovasi sendiri gitu,siapa tau bu Nina suka dengan inovasi nya,kalau gak suka ya bukan salahnya juga, kan ordernya gak jelas, malangnya bu Imas kayaknya memang beneran belum pernah bikin kue seperti ucapannya, jadilah dia nanya karena takut salah bikin, eh.. rupanya bu Nina lagi bad mood:96: bukannya dijawab malah marah-marah, lha orang marah diajak ngobrol malah pusing.... :57:

Kalau disekolah guru nanya sudah ngerti belom? trus siswanya jawab sudah ngerti, guru harus uji tuh siswa apa bener sudah ngerti, jangan-jangan cuma merasa ngerti atau cuma ikut2an orang teriak ngerti, kalau ternyata murid tidak mengerti bisa jadi muridnya bodoh atau gurunya yang salah mengajar

aya-aya wae....
 

Tags:
 

Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
1 Jawaban
1064 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2012, 06:33:25 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
835 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 20, 2013, 02:24:59 PM
oleh Awal Dj
1 Jawaban
919 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 11, 2015, 10:02:43 AM
oleh Kang Asep
5 Jawaban
1292 Dilihat
Tulisan terakhir November 12, 2015, 07:13:44 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
563 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 28, 2015, 07:29:53 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
342 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 13, 2016, 02:03:37 PM
oleh kang radi
1 Jawaban
597 Dilihat
Tulisan terakhir Juni 04, 2016, 10:31:26 AM
oleh Monox D. I-Fly
2 Jawaban
774 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 20, 2016, 10:59:23 PM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
158 Dilihat
Tulisan terakhir November 26, 2016, 08:09:41 PM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
240 Dilihat
Tulisan terakhir November 27, 2016, 08:44:07 PM
oleh Sandy_dkk

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan