collapse

* Artikel Pilihan

Penulis Topik: Orisinalitas Buddhisme oleh Bakaswit  (Dibaca 3107 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline comicers

Orisinalitas Buddhisme oleh Bakaswit
« pada: April 03, 2013, 04:02:12 PM »
kasus ketika gw pertama kali membuka mata buddhist bahwa sidharta gautama itu mati keracunan karena makan daging babi hutan yang diberikan oleh cunda, ironisnya larangan makan daging adalah salah satu penambahan pantangan yang diajukan devadatta namun ditolak sidharta gautama karena dia doyan makan babi.

Terdengar kasar? sure, tapi itu fakta yang tercatat di  mahaaparinibbaana-sutta. Kalo ternyata fitnah, maka salahkan keturunan asoka sang pembantai buddhist dan pencuri ajaran buddha yang menciptakan cerita palsu soal buddha mati keracunan babi, kan semua tripitaka termasuk    mahaaparinibbaana-sutta dikarang oleh anak ashoka yang pindah ke kamboja, tau kamboja kan, tempat muslim rohingya dibantai seperti binatang oleh buddhist "pecinta damai" itu lho

Nah, karena itu kalo tulisan gw berdasarkan fakta, maka tidak ada satupun tulisan tersebut yang bersifat fitnah

1. Kita mulai dari yang paling "kontroversial" dulu

Fakta:

a. buddhisme bukan ajaran orisinil buddha gautama, karena seluruh inti ajaran dia berasal dari shramana, sebab sidharta gautama adalah salah satu filsuf besar aliran shramana, setara dengan mahavira. tidak orisinil = plagiatan toh

http://www.indianetzone.com/38/shramana.htm

Buat yg gak tau apa itu shramana, dulu di india ada dua aliran besar, aliran brahmana yang sekarang jadi hindu yang mengakui adanya tuhan, dan shramana adalah salah satu aliran ateis pertama yang muncul di dunia.

b. Fakta, sidharta mengajar tanpa pernah dicatat oleh muridnya, sampai akhirnya dia mati karena keracunan babi hutan, tidak ada satupun tulisan yang bersumber dari ajaran sidharta gautama. Akibatnya orang harus mengandalkan ingatan murid tua bangka berumur 80 tahun bernama ananda, yang jelas secara medis tidak mungkin orang setua itu bisa mengingat semua ajaran sidharta dari A - Z. Walaupun tentu saja buddhis berusaha menipu dengan mengatakan ananda itu arhat alias manusia setengah dewa sehingga ingatannya valid (please deh, bikin dogma yang pinteran dikit, jangan bego-bego gitu)

c. Fakta, sejak sidharta ngajar, ajaran tertulis baru dicatat 400 tahun kemudian, apa bukti ajaran yang tertulis tersebut masih sama seperti aslinya?

Gautama is the primary figure in Buddhism, and accounts of his life, discourses, and monastic rules are believed by Buddhists to have been summarized after his death and memorized by his followers. Various collections of teachings attributed to him were passed down by oral tradition, and first committed to writing about 400 years later.

http://en.wikipedia.org/wiki/Gautama_Buddha

d. Fakta, setelah sidharta mati, muncul ribuan sangha dan sekte dalam buddhisme, sampai akhirnya kebetulan ada biksu salah satu aliran buddhisme yang berhasil mendekat pada raja pembunuh bayi, anak-anak dan wanita, asoka, dan mencap aliran lain sebagai bida'ah. Atas fitnahan mogaliputta tissa, asoka membantai nyaris seluruh pengikut aliran yang tidak diakui tissa.

Biksu bida'ah yang tersisa ditanya oleh asoka langsung, dan yang jawabannya tidak sesuai dhamma versi asoka akan diusir dan dilarang jadi biksu. Aliran asoka ini adalah cikal bakal aliran theravada, yang kelak mengkompilasi tripitaka.

Dengan kata lain tripitaka adalah berisi dhamma versi asoka feat tissa sang pembantai umat buddhist.

The Emperor, himself questioned monks from a number of monasteries about the teachings of the Buddha. Those who held wrong views were exposed and expelled from the Sangha immediately. In this way the Bhikkhu Sangha was purged of heretics and bogus bhikkhus.

http://en.wikipedia.org/wiki/Third_Buddhist_council

e. Fakta, tidak ada satupun buddhist sekarang ini yang bisa membuktikan dhamma versi asoka feat tissa masih sama seperti dhamma versi sidharta gautama buddha, dengan kata lain mengingat theravada memenangkan perang doktrin dengan sekte lain melalui pembantaian dan kekejian, bukan melalui debat dogma dan iman, maka kemungkinan besar theravada adalah aliran bida'ah, sesat dan pencuri buddhisme dari sidharta gautama.

f. Fakta, tripitaka yang dikenal sekarang dikompilasi tahun 1954 di burma oleh biksu berbagai negara, atau 2500 tahun setelah sidharta mati. Konsili buddhist keenam yang tersebut diadakan karena banyak bagian tripitaka dari konsili keempat yang sudah menghilang.

http://en.wikipedia.org/wiki/Sixth_Buddhist_council

g. Fakta, karena bagian tripitaka sejak konsili keempat sudah menghilang, maka dapat dikatakan dhamma versi asoka feat tissa sendiri sekarang tidak utuh lagi, dan banyak bagian tripitaka yang diisi dengan dongeng-dongeng, mitos-mitos dan ajaran-ajaran lain yang ada di sekitar theravada.

Contohnya apa? sudah jadi rahasia umum, devadatta itu murid buddha paling dibenci orang theravada karena disebut tripitaka berkali-kali mencoba membunuh buddha, intinya orang paling sesat lah. Faktanya justru devadatta itu murid paling setia dari buddha, dan penyebutan devadatta sebagai sesat di dalam tripitaka itu bersumber dari mitos yang terbukti tidak benar.

According to Andrew Skilton, modern scholarship generally agrees that the Mahāsāṃghika Vinaya is the oldest extant Buddhist Vinaya.[1] According to Reginald Ray, the Mahāsāṃghika Vinaya mentions the figure of Devadatta, but in a way that is different from the vinayas of the Sthavira branch. According to this study, the earliest vinaya material common to all sects simply depicts Devadatta as a Buddhist saint who wishes for the monks to live a rigorous lifestyle.[2] This has led Ray to regard the story of Devadatta as a legend produced by the Sthavira group.[3] However, upon examining the same vinaya materials, Bhikkhu Sujato has written that the portrayals of Devadatta are largely consistent between the Mahāsāṃghika vinaya and other vinayas, and that the supposed discrepancy is simply due to the minimalist literary style of the Mahāsāṃghika Vinaya. He also points to other parts of the same vinaya that clearly portray Devadatta as a villain, as well as similar portrayals that exist in the Lokottaravādin Mahāvastu.[4]
Records from Chinese pilgrims to India

Faxian and other Chinese pilgrims who travelled to India in the early centuries of the current era recorded the continued existence of "Gotamaka" buddhists, followers of Devadatta. Gotamaka are also referred to in Pali texts of the second and fifth centuries of the current era. The followers of Devadatta are recorded to have honored all the Buddhas previous to Śākyamuni, but not Śākyamuni. According to Faxian, Xuanzang and Yijing's writings, some people practised in a similar way and with the same books as common Buddhists, but followed the similar tapas and performed rituals to the past three buddhas and not Śākyamuni Buddha. Many followers of that sect listened to the lessons in the Nālandā with the others, but it is believed by many that they were not students of Devadatta. However, there are still those who say they follow Devadatta today at Bodh Gaya

http://en.wikipedia.org/wiki/Devadatta

b. Menjelek2kan biksu theravada? biksu theravada faktanya pemakan bayi, korupsi, suka seks bebas, pembunuh (contoh kasus muslim rohinga) dll.

Bukti dua ribu mayat bayi anak biksu dan umat hasil aborsi:

http://www.huffingtonpost.com/2010/11/19/2000-fetuses-found-at-tha_n_785893.html

Bukti biksu buddhist theravada mempraktekan black magic alias ilmu setan:

http://en.wikipedia.org/wiki/Kuman_thong

c. Buddhist dan biksunya suka menghina pemeluk agama lain, membunuh pemeluk agama, menipu demi kepentingan sendiri lain tapi menganggap diri kalian suci

Bukti buddhist suka menghina agama lain:

http://www.asiantribune.com/news/2012/01/26/philosophical-issues-relation-buddhism

Bukti buddhist membunuh pemeluk ajaran lain yang tidak seiman:

http://en.wikipedia.org/wiki/Third_Buddhist_council

http://en.wikipedia.org/wiki/Christianity_in_Japan

Sumber: http://www.kaskus.co.id/thread/5158d6998327cf4443000005/baka-vs-pi-one-debat-orisinalitas-buddhisme
« Edit Terakhir: Juli 04, 2013, 09:17:57 AM oleh comicers »
 

Offline comicers

Re:Orisinalitas Buddhisme oleh Bakaswit
« Jawab #1 pada: April 03, 2013, 04:04:08 PM »
1. Ajaran ASLI Sidharta Gautama sudah hilang, nah, "agama" yang sudah gak ketahuan lagi ajaran asli pendirinya kayak gimana.

2. Buddhisme yang dikenal sekarang berakar dari Theravada yang didirikan keturunan Raja Asoka berdasarkan pemahaman raja asoka terhadap buddhisme versi biksu bida'ah Tissa. Theravada sendiri sebelum berdiri cuma salah satu sekte kecil di tengah ribuan sekte buddhisme lain dan menjadi ajaran dominan setelah Tissa memperoleh asoka untuk menggenosida pengikut sekte lain.

Ajaran "agama" yang didirikan pemeluk bida'ah di atas darah pengikut ajaran asli.

3. Mahayana berdiri setelah memisahkan diri dari Theravada karena menerima pengaruh ajaran kristen yang masuk ke India melalui murid Yesus, Thomas...

4. Tantrayana cuma ajaran bokep dan pornografi, para biksu aliran tantrayana juga pelaku seks bebas dan suka membunuh.

5. Biksu theravada suka makan bangkai bayi, seks bebas dengan umat, main black magic, judi, mabuk2an, membunuh, merampok.

6. Tzu Chi itu ajaran indomie, mengajarkan buddhisme dengan bagi2 indomie dan tempat pencucian uang buat para buddhist koruptor

7. Ketua para buddhist theravada dan patron tzu chi di Indonesia, hartati murdaya sekarang dipenjara karena korupsi, dan sebelum itu dia mengerahkan para buddhist pendukung korupsi untuk demo ke KPK untuk membela dia, dan buddhist ikut mendukung hartati murdaya.

http://www.kaskus.co.id/thread/514a5a715a2acfbb76000000
« Edit Terakhir: Juli 04, 2013, 09:18:36 AM oleh comicers »
 

Offline comicers

Re:Orisinalitas Buddhisme oleh Bakaswit
« Jawab #2 pada: April 03, 2013, 04:38:37 PM »
biar imbang, saya kasih balasannya:

http://www.kaskus.co.id/post/51590b9248ba547f2c000005#post51590b9248ba547f2c000005

blah blah blah panjang lebar kau ,cina kristen Baka
kau mau menghancurkan Buddhis di dunia maya forum
Baka,,di dunia nyata aja kau tak mampu menghancurkan Buddhis

jadi untuk cina kristen tolol

mending kalian belajar cara menghadapi fakta & kenyataan itu

cina kristen itu tak mampu melawan cina Buddhis

cina kristen mana bisa macem2 di negara mayoritas Cina Buddhis

China = negara mayoritas Cina Buddhis
Taiwan = negara mayoritas Cina Buddhis
Hongkong = mayoritas Cina Buddhis
Singapore = negara mayoritas Cina Buddhis

misionaris2 kristen terus berusaha mencuci otak org cina spy masuk kristen .
>>>tetap aja misionaris kristen tak berhasil membuat negara mayoritas Cina kristen

org tolol vs org pintar ....mana mungkin mrk bisa berhasil menghancurkan Cina Buddhis

http://www.kaskus.co.id/post/515913f9601243d53000000b#post515913f9601243d53000000b

semua org tahu bahwa Hindu & Buddha jauh lebih damai dari ke tiga samawi (yahudi,kristen,islam) itu yg selalu bersengketa/saling membunuh dari zaman nabi mrk sampai skrg


semua org tahu ketiga umat samawi itu tak pernah belajar damai ,saling bersengleta,saling membunuh dari zaman nabi mrk sampai zaman skrg

dimana aja rusuh di tempat mayoritas umat lain & paling terkenal suka main play victim seolah2 mrk itu korban
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9589
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Orisinalitas Buddhisme oleh Bakaswit
« Jawab #3 pada: April 03, 2013, 08:02:33 PM »
mereka saling menutup mata dari kebobrokan kelompoknya masing-masing dan sibuk mencari borok kelompok lain.

saya mengagumi dan menyanjung ajaran Theravada. tapi tidak menyebut bahwa seluruh ajaran theravada adalah benar. saya menghormati para bikhhu dan umat buddhis, tapi tidak mengatakan semuanya berlaku lurus. saya memang mengatakan bahwa orang buddhis itu seperti bajingan tengik, tapi saya tidak mengatakan semua orang buddhis adalah penjahat. kebenaran telah tercecer. oleh karena itu kebenaran tidak bisa dimonopoli oleh seseorang atau sekelompok orang. kebenaran ada di sana sini, sebagaimana juga kesesatan. tidaklah mungkin seluruh ajaran theravada itu keliru. dan belum tentunya semuanya benar. di sini kita perlu mengembangkan pandangan berimbang.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
6 Jawaban
3517 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 11, 2012, 09:51:11 PM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
1251 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 28, 2012, 08:25:26 PM
oleh Kang Asep
5 Jawaban
1947 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 05, 2013, 02:28:53 PM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
2088 Dilihat
Tulisan terakhir September 06, 2015, 02:44:53 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
863 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 03, 2013, 07:36:53 AM
oleh ratna
1 Jawaban
987 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 13, 2015, 07:04:28 AM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
563 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 24, 2015, 07:38:21 AM
oleh Kang Asep
3 Jawaban
1062 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 12, 2015, 11:17:31 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
482 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2016, 12:05:29 PM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
141 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 02, 2017, 11:35:36 PM
oleh Sultan

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan