collapse

* Artikel Pilihan

Penulis Topik: Jin Di Mata Manusia  (Dibaca 8943 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Sandy_dkk

Jin Di Mata Manusia
« pada: Desember 08, 2012, 02:04:51 AM »
indra penglihatan manusia, pada umumnya diciptakan dengan kemampuan menangkap cahaya dengan rentang panjang gelombang antara 380-750 nanometer, padahal cahaya sendiri memiliki rentang panjang gelombang yang jauh lebih lebar dari itu.
lihat gambar ini:
gambar diatas menunjukkan rentang panjang gelombang cahaya menurut ilmu pengetahuan manusia, dimana ternyata panjang gelombang yang bisa ditangkap mata manusia hanya sebagian kecil saja. dan mungkin saja, ada rentang panjang gelombang yang diluar jangkauan ilmu pengetahuan manusia, dibawah 0.0001nm atau diatas 100m misalnya, hanya saja tidak terdeteksi oleh alat paling canggih sekalipun yang bisa dibuat oleh manusia.

mengingat terbatasnya kemampuan indra penglihatan kita, maka sangat mungkin banyak sekali makhluk2 ciptaan Allah yang tidak bisa kita lihat (ghaib). makhluk tersebut Allah ciptakan sedemikian rupa sehingga hanya memantulkan cahaya dengan panjang gelombang yang berada diluar jangkauan mata manusia pada umumnya, bahkan diluar jangkauan ilmu pengetahuan dan teknologi manusia, jin misalnya...
atau bahkan makhluk tersebut memang tidak memantulkan cahaya dengan panjang gelombang berapapun, karena makhluk tersebut sendiri diciptakan dari cahaya, entah berapa panjang gelombangnya, malaikat misalnya...

makhluk seperti jin tsb hanya mungkin bisa kita lihat dengan 2 cara:

1. dengan usaha kita sendiri, yaitu dengan melakukan latihan atau ritual2 tertentu yang dapat memperlebar kemampuan mata kita dalam menangkap rentang gelombang cahaya, sehingga kita menjadi mampu melihat makhluk yang lebih beraneka ragam termasuk jin.

2. dengan usaha dari jin tsb, jin memiliki teknologi yang mampu merubah sifat fisiknya menjadi fisik yang mampu memantulkan cahaya dengan panjang gelombang kasat mata manusia. karena sifat fisik jin yang berbeda akibat hasil mutasi tsb, maka tentu saja apa yang terlihat oleh manusia bukanlah wujud asli jin dalam keadaan normal, melainkan dalam bentuk lain seperti pocong atau kuntilanak misalnya.

saya hanya berteori, silahkan ditanggapi...
« Edit Terakhir: Pebruari 01, 2013, 12:31:15 AM oleh Biru Biru »
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #1 pada: Desember 08, 2012, 04:21:45 AM »
saya jadi ingat, dulu pernah bertemu mahasiswa ITB. ia hali dalam teori Tenaga Dalam. ia menceritakan bahwa tenaga dalam itu bisa dijelaskan secara ilmu fisika. dan bagaimana seorang manusia bisa menembus tembok dengan kekuatan tenaga dalam. bahkan ia bisa meciptakan sebuah kumparan yang mengandung energi tenaga dalam. apabila seorang menyerang kumparan itu dengan tenaga dalamnya, maka ia sendiri yang akan terjatuh. kumparan itu katanya sudah diuji cobakan di ITB. teori-teori yang dijelaskannya itu sangat menakjubkan dan diluar pengetahuan saya.

saya meminta dia menghadirkan kumparan itu untuk saya. dan saya akan mencoba memukulnya dengan tenaga dalam. tapi dia bilang, kumparan itu disimpan di lab ITB. terus saya coba menyentuh mahasiswa ini dengan sentuhan tenaga dalam. saya bilang, "coba rasakan kemana energi tersebut mengarah! dan lalu biarkan tanganku bergerak ke arah energi bergerak." Tapi mahasiswa ini tidak dapat merasakan sesuatu apapun. ini menandakan dia tidak peka terhadap energi TD. jika tidak dapat merasakan seperti apa energi tenaga dalam itu, tapi memiliki segunung teori tentangnya, maka sebenarnya teori-teori itu hampir tidak ada gunanya. mirip seperti seorang guru TIK yang menjelaskan bagaimana pengoperasian ms. office, tapi dia sendiri tidak pernah bersentuhan dengan komputer dan ms.office, maka berarti ia hanya berkhayal dan mengajarkan khayalan. teori memang perlu, tapi harus berlandas kepada fakta yang disaksikan oleh indra manusia. demikian pula dengan persoalan "melihat makhluk gaib".

kelak, teori-teori sebagaimana yang dipaparkan oleh kang biru-biru, mungkin akan berguna. tetapi, teorinya perlu lebih bertahap dan lebih relevan dengan pengalaman sehari-hari kita. misaalnya tentang teori indra keenam, kita mesti mencari dan mempelajari, teori indra keenam yang membuat kita lalu dapat mengenal, mana yang dimaksud dengan indra keenam di dalam diri kita ini.

seorang ustadz, dengan sinis pernah berkata ketika kami melakukan diskusi agama di majelis taklim, "kita mempunyai tetangga yang mengaku memiliki indra keenam. itu hanya kebohongan belaka. indra itu hanya 5, dan bukan enam. kalau memang dia memiliki indra keenam, maka saya tantang dia untuk menyurutkan lumpur lapindo."

walaupun hanya menyindir, tapi semua orang tau bahwa kata-kata itu dituduhkan kepada saya. maka sayapun segera menanggapi, "Tetangga Anda yang mengaku memiliki indra keenam itu adalah saya. sebenarnya semua orng memiliki indra keenam, tetapi mereka tidak menyadari dan mengetahuinya. untuk sadar dan tahu, haruslah ada orang yang mengajarkan kepadanya. bagaimana Anda mengetahui adanya indra keenam, bila seumur hidup belum pernah ada yang memperkenalkan Anda, mana indra keenam itu".

saya telah mengetes anak-anak kelas 5 SD. saya bertanya kepada mereka, "Nak, panca indra itu ada berapa?"

anak-anak SD itu menjawab dengan jawaban yang variatif, ada yang mengatakan 2, 3, 5,  7 bahkan ada yang mengatakan 11. hanya tiga orang yang menjawab 5. ini artinya, mereka yang belum cukup belajar, bahkan pancaindra pun tidak menyadari dan tidak pula mengetahuinya. terlebih ketika saya bertanya kepada anak saya yang berumur tujuh tahun, ketika ditanya tentang pancaindra, maka jawabannya membuat saya tertawa terbahak-bahak. ia berkata dengan serius, "indra itu ada tiga, yaitu Dono, Kasino dan Indra".

"Demikian pula dengan Anda!" kata saya kepada ustadz yang sinis itu. disinilah diperlukan kemampuan menggunakan teori, yang masuk akal, yang mudah difahami, yang orang lain tidak bisa menolak kebenarannya.

 
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #2 pada: Desember 08, 2012, 12:33:30 PM »
yup, para teorisi memang harus mengakui bahwa para praktisi adalah orang2 yang selangkah lebih maju...
sejauh ini saya hanya sanggup berteori tentang hal2 ghaib, untuk masuk ke ranah praktik saya masih menahan diri...

ada suatu kekhawatiran yang sangat ketika ada ajakan untuk masuk ke ranah praktik. bukan khawatir karena takut kepada alam ghaib atau makhluk ghaibnya, tapi takut malah terjerumus kepada hal2 yang menyesatkan. untuk itu saya harus benar2 selektif mencari orang yang bisa membimbing saya untuk melakukan praktik, agar tidak tersesat.
« Edit Terakhir: Desember 08, 2012, 12:56:13 PM oleh Biru Biru »
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #3 pada: Desember 08, 2012, 02:06:15 PM »
benar sekali kang, kita harus berhati-hati.

kita perlu mencoba melangkah sedikit, terus berhenti sebentar untuk menimbang benar salah baik atau buruk. jangan sampai kita terjerumus. biar perlahan, tapi pastikan keamanannya.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline patriana

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #4 pada: Mei 18, 2013, 01:09:16 PM »
Kalo orang tua kan sering bilang bgni kalo bayinya melirik kesana-kemari atau senyum2 sendiri, itu bayi sedang diajak main (mksdnya makhluk gaib). umpamanya ini benar kan kalo org dewasa(biasa) sprti sy tidak bisa lihat hl2 sprti itu artinya ada perbedaan ketajaman mata, ketajaman melihat frekuensi cahaya, antara bayi dengan dewasa, atau bayi memang melihat bukan dengan mata dhoir?. ada juga pernah saya lihat kegiatan aktifasi otak tengah sehingga org yg sudah diaktifkan ia bisa tahu sekitarnya dengan mata tertutup. hal2 tersbut apakah bisa di jelaskan secara ilmiah, menurut Kang Asep sebagai praktisi bagaimana?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #5 pada: Mei 19, 2013, 12:31:28 AM »
sebenarnya seseorang bisa melihat sesuatu karena adanya cahaya yang dipantulkan dari objek, masuk ke retina mata, diteruskan ke otak, jadilah ia melihat.

tetapi cahaya yang dipantulkan oleh makhluk gaib seperti jin atau malaikat, tidak cukup kuat atau matanya yang tidak dapat menangkap pantulan cahaya tersebut. tapi, apabila ada energi dari kita yang menyosong objek, termasuk objek makhluk halus seperti jin, maka tidk diperlukan pantulan cahaya. karena energi tadi yang menyentuh objek berfungsi sebagai sensor.

apabila menyongsongnya energi tadi lewat retina mata, maka tentu bola mata akan harus diarahkan sesuai dengan arah objek. misalnya, ketika saya melihat jin melayang berputar-putar di suatu ruangan, maka bola mata saya akan bergerak mengikuti putaran tersebut. hal itu, karena saya melihatnya dengan "energi yang menyongsong" melalui bola mata. berbeda kalau saya melihat jin tersebut dengan energi yang memancar dari sekujur tubuh saya, tentu tidak perlu dengan cara memutar bola mata.

seperti itu pula yang terjadi pada bayi. kemungkinan ia melihat jin dengan energi yang menyongsong dari mata, atau bola matanya dapat menangkap patulan cahaya dari jin atau memang bayi itu sekedar ingin menggerakan bola mata, seperti olahraga, atau tertarik pada benda-beda yang menarik perhatiannya.

soal apakah ini bisa dijelaskan secara ilmiah atau tidak, saya tidak mengetahuinya. mungkin bisa tanya kang sandy. kalau saya menjawab berdasarkan pengalaman dan intuisi batin saya saja.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline patriana

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #6 pada: Mei 20, 2013, 12:51:08 PM »
Saya jadi ingat seorang teman berkata, gurunya berkata "Jika kamu ingin bisa melihat, coba matikan ruangan (ruangan betul2 gelap), lalu perhatikan suatu objek yang tadi kamu siapkan sampai kamu bisa melihatnya dlm keadaan gelap" kira-kira begitu.. mungkin itu maksudnya ya menyongsongkan energi lewat retina mata menurut kang asep, namun saya betul2 belum bisa melakukannya karena belum bisa memahaminya hehehe
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #7 pada: Mei 20, 2013, 05:31:55 PM »
praktik latihan menyongsong objek dengan energi sebenarnya mudah. langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. taruh botol air mineral yang kosong dalam jarak 1 atau 2 meter di depan kita
2. coba pukul botol mineral itu dari jarak jauh
3. yakini bahwa botol itu dapat jauh dengan pukulan anda dari jarak jauh
4. terus ulang-ulang hingga 20 atau 30 menit lamanya
5. bila Anda merasakan bahwa Anda sangat ingin agar botol itu jatuh, maka ketahuilah keinginan tersebut merupakan energi, semakin kuat keinginan Anda, semakin kuat energi Anda.
6. bila Anda merasa gelisah, perasaan tak karuan, maka tingkatkan daya konsentrasi sehingga menjadi tenang kembali. dan ketika anda berhasil menenangkan diri, maka energi anda semakin besar, semakin kuat menyentuh botol mineral itu.
7. tapi bila Anda sulit menjadi tenang, sebaiknya hentika latihan, dan segera menenangkan diri dengan jalan-jalan atau mencari hiburan

energi anda menyongsong botol mineral itu ketika anda membayangkan bahwa botol itu bisa jatuh dengan pukulan jarak jauh anda. lama-lama, kalau sudah terbiasa, anda merasakan sentuhan/kontak dengan botol tersebut, walaupun ia berada jauh di sana. itu bukan sekedar halusinasi, tapi energi Anda benar-benar menyentuh objek tersebut. kemudian pengetahuan tentang objek itu mengalir ke dalam benak Anda.

dulu, kalau pagi hari saya menemukan adik saya masih tidur, saya terkadang mengganggunya dengan sentuhan-sentuhan energi dari jarak sekitar 5 atau 7 meter. saya memukul-mukul wajahnya. dia mengusap-ngusap wajahnya, mungkin dikira ada nyamuk atau lalat yang hinggap. tapi saya terus menyentuhnya dengan energi sampai dia terbangun. pas bangun, melihat saja berdiri 7 meter darinya, dia sudah mengerti bahwa pastilah tadi, saya yang menyentuhi wajahnya dengan energi.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline tasikita

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #8 pada: Mei 20, 2013, 06:26:35 PM »
Quote (selected)
praktik latihan menyongsong objek dengan energi sebenarnya mudah. langkah-langkahnya sebagai berikut :

1. taruh botol air mineral yang kosong dalam jarak 1 atau 2 meter di depan kita
2. coba pukul botol mineral itu dari jarak jauh
3. yakini bahwa botol itu dapat jauh dengan pukulan anda dari jarak jauh
4. terus ulang-ulang hingga 20 atau 30 menit lamanya
5. bila Anda merasakan bahwa Anda sangat ingin agar botol itu jatuh, maka ketahuilah keinginan tersebut merupakan energi, semakin kuat keinginan Anda, semakin kuat energi Anda.
6. bila Anda merasa gelisah, perasaan tak karuan, maka tingkatkan daya konsentrasi sehingga menjadi tenang kembali. dan ketika anda berhasil menenangkan diri, maka energi anda semakin besar, semakin kuat menyentuh botol mineral itu.
7. tapi bila Anda sulit menjadi tenang, sebaiknya hentika latihan, dan segera menenangkan diri dengan jalan-jalan atau mencari hiburan

energi anda menyongsong botol mineral itu ketika anda membayangkan bahwa botol itu bisa jatuh dengan pukulan jarak jauh anda. lama-lama, kalau sudah terbiasa, anda merasakan sentuhan/kontak dengan botol tersebut, walaupun ia berada jauh di sana. itu bukan sekedar halusinasi, tapi energi Anda benar-benar menyentuh objek tersebut. kemudian pengetahuan tentang objek itu mengalir ke dalam benak Anda.

dulu, kalau pagi hari saya menemukan adik saya masih tidur, saya terkadang mengganggunya dengan sentuhan-sentuhan energi dari jarak sekitar 5 atau 7 meter. saya memukul-mukul wajahnya. dia mengusap-ngusap wajahnya, mungkin dikira ada nyamuk atau lalat yang hinggap. tapi saya terus menyentuhnya dengan energi sampai dia terbangun. pas bangun, melihat saja berdiri 7 meter darinya, dia sudah mengerti bahwa pastilah tadi, saya yang menyentuhi wajahnya dengan energi.
waaaaah ini baru luar biasa, jadi nambah ilmu dan jadi pengen nyoba
beneran niiich, siapapun bisa?

dulu waktu saya masih smp, saya lagi suka2nya ngelmu, tapi ga kesampaian. pernah sich belajar ilmu tenaga dalam, dan prosesnya berat juga
1. puasa selama 7 hari
2. dihari ke 7 malamnya tidak boleh buka kecuali sesuap nasi dan tidak boleh tidur sehari smalam (mati geni)
4. harus ngamalkan ayat2 tertentu dalam al-qur;an
3. selain itu saya dikasih jurus memukul sambil dengan posisi sila
   tarik nafas dulu, tahan- pukul sambil mengeluarkan nafas.
tapi saya ga berhasil....mungkin waktu itu saya masih kanak2.
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #9 pada: Mei 20, 2013, 06:40:47 PM »
ya, silahkan dicoba kang Sandy! nanti laporkan pada saya, bagaimana hasilnya!

 banyak orang yang belajar ilmu tenaga dalam, tapi mereka tidak menemukan intisarinya. untunglah saya seorang yang suka berpikir logic, maka dalam belajar apapun sya selalu mencoba menemukan intisarinya. dengan cara menemukan intisari, berarti kita menemukan semuanya.

sebagai contoh, orang-orang yang kurang berpikir akan terikat ritual latihan. mereka yakin bahwa jurus-jurus tenaga dalam yang dipelajarinya, itulah yang menyebabkan energi tenaga dalam itu muncul. tapi kalau berpikir, bagaimana bisa anggota perguruan lain yang jurusnya berbeda, bisa juga melahirkan tenaga dalam. jadi, bukan karena jurus yang dipelajarinya itu tenaga dalam muncul, tapi ada faktor x yang sama antara jurus perguruan TD ini dangan jurus perguruan lain. apakah faktor X itu? misalnya kita menduga, "olah pernafasan" sebagai faktor x. tapi lalu kita temukan, orang yang memiliki energi TD kuat, tapi sama skali gak belajar olah pernafasan, ia menggunakan wirid dan puasa. berarti "olah pernafasan bukan faktor x" itu dong? demikianlah terus, menggunakan metodologi logika induksi, di mana prinsip dasarnya adalah : sesuatu itu bukan sebab bagi akibat, bila ia ditemukan pada saat akibat tidak terjadi. dan bukan pula sebab bagi akibat, apabila ia tidak ditemukan pada saat akibat terjadi.  ini adalah prinsip ilmiah. prinsip-prinsip logika dan ilmiah bekerja dengan baik, tidak mentok bila kita menggunakannya untuk persoalan mistik.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Sandy_dkk

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #10 pada: Mei 20, 2013, 06:49:08 PM »
wah,, kok jd saya kang Asep?  :D
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #11 pada: Mei 20, 2013, 06:59:11 PM »
maksudnya, silahkan kang sandy juga coba gituh!

(dari pada malu salah alamat :D)
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline tasikita

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #12 pada: Mei 20, 2013, 07:07:25 PM »
 :D
siap kang!
KUJANG
Ku Urang Jang Urang
 

Offline patriana

Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #13 pada: Mei 20, 2013, 07:24:28 PM »
Quote (selected)
...anda merasakan sentuhan/kontak dengan botol tersebut, walaupun ia berada jauh di sana. itu bukan sekedar halusinasi, tapi energi Anda benar-benar menyentuh objek tersebut. kemudian pengetahuan tentang objek itu mengalir ke dalam benak Anda.

Mungkin sama prinsipnya dengan sistem radar,  sistem akan memancarkan gelombang elektromagnetik, ketika ada sesuatu hal yang ditabraknya gelombang dibalikkan ke sistem dan diproses sebagai pengetahuan, bisa dihitung jarak objeknya, ukuran luas objeknya dll.

Energi yang dikeluarkan dari tubuh mungkin sebuah gelombang tertentu, dan saya juga pernah membaca sebuah buku dari Dr. Shicida "Mystery of the Right Brain", namun sudah lama sekali jadi sy sedikit ingat, dimana otak itu sebetulnya memancarkan gelombang juga, ketika seseorang bisa mengontrol energi tersebut maka energi tersebut bisa ada dimana2 dalam satu waktu, karena energi sendiri adalah gelombang, cahaya sendiri adalah gelombang, cahaya adalah mahkluk tercepat sejagat (asumsi manusia), itu makanya menurut Dr. Shicida (kl tidak salah) energi bisa ada dimana2 dlm satu waktu.

Mungkin saya akan coba disela-sela waktu, teknik nya yang diajarkan kang Asep. :)
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9591
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Jin Di Mata Manusia
« Jawab #14 pada: Mei 20, 2013, 07:43:31 PM »
silahkan kang! selamat mencoba!
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
5 Jawaban
3963 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 09, 2015, 08:11:42 AM
oleh gumalta
0 Jawaban
2526 Dilihat
Tulisan terakhir November 24, 2012, 08:09:43 PM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
2727 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 14, 2013, 08:44:36 PM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
1111 Dilihat
Tulisan terakhir November 15, 2015, 11:12:54 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
1757 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 10, 2013, 02:48:07 PM
oleh Awal Dj
2 Jawaban
3420 Dilihat
Tulisan terakhir Mei 31, 2013, 10:10:26 PM
oleh comicers
2 Jawaban
1175 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 03, 2015, 12:15:09 AM
oleh Monox D. I-Fly
6 Jawaban
3137 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 24, 2014, 10:19:37 PM
oleh ratna
2 Jawaban
777 Dilihat
Tulisan terakhir November 08, 2014, 08:08:51 PM
oleh ratna
1 Jawaban
2648 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 22, 2014, 03:28:42 PM
oleh Abimanyu

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan