collapse

* Artikel Pilihan

Penulis Topik: Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?  (Dibaca 7047 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline comicers

Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« pada: Agustus 01, 2013, 05:16:24 PM »
Untuk selengkapnya, coba cek beberapa link ini:
https://www.youtube.com/watch?gl=ID&hl=id&v=D6ismnLYzoY
http://en.wikipedia.org/wiki/Depictions_of_Muhammad#Figurative_visual_depictions
http://en.wikipedia.org/wiki/Depictions_of_Muhammad#Contemporary_Iran
http://commons.wikimedia.org/wiki/Category:Muslim_depictions_of_Muhammad
http://menujubermartabat.wordpress.com/2012/08/30/kebiadaban-syiah-berani-menggambar-wajah-rasulullah-s-a-w/

MAAF Kalau nak ikutkan hati ,saya rasa cukup -cukup bersalah menyiarkan gambar Nabi Muhammad. Mana mungkin kita Ahli Sunnah Wal Jamaah menyakini gambar Nabi malah hukuman pancung kpd mereka yang melukis ,Kafir lagi masuk neraka jahanam.

Cuma apa yg saya harapkan sudah sampai masanya Jabatan2 Agama Di Malaysia pergi Ke Iran dan Iraq melihat sendiri sekiranya terbukti maka bertindak lahmengharamkan pelajar2 yg belajar di IRAN.Video ini sudah bersepah di youtube malah bukan gambar Nabi sahaja malah keluarga beliau .......Tak Guna Syiah Celaka.

Di Iran dan Irak, gambar Nabi Muhammad,Ali, Hasan, Hussain, Zainab danTuan Guru Syiah imam maksum secara terbuka dijual. di Iran dan Irak, sepanjang bulan Muharam.

Di Karbala gambar-gambar ini akan dipentaskan dan pentomen dipentaskan dan ada watak sebagai hussain (bayangkan ekstrim kufur), beberapa wanita memainkan bahagian zainab, Filem dibuat untuk Ali di Iran dan boleh ditonton di youtube.

Syiah sangat menyerupai hinduisme....komentar dari seorang sunnah yg mengetahui keadaan di timur tengah.

Mungkin sudah sampai masanya jabatan Agama dihantar ke syiah meninjau benarkah terdapat penghinaan gambar2 sebegini dan seterusnya mengharamkan pelajar2 yg belajar di Qom..Jabatan Agama sila buat kerja jangan makan gaji buta.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9458
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #1 pada: Agustus 01, 2013, 07:09:27 PM »
apanya yang perlu dibantah ya?

kaum syiah mencintai Rasulullah dan keluarganya, serta tidak mengharamkan menyimpan lukisan Rasulullah di rumahnya. kaum sunni mencintai Rasulullah dan keluarganya, tapi mengharamkan menyimpan lukisan Rasulullah di rumahnya.

saat saya datang kepada seorang ustadz bermazhab wahabi, saya membawa beberapa lukisan Ali bin Abi Thalib, Imam Hasan serta imam Husain a.s. ustadz wahabi itu berkata, "Siapa bilang itu gambar Ali bin Abi Thalib, zaman dulu agak ada yang bisa membuat lukisan sebagus ini. ini cuma kreasi orang-orang sekarang."

saya berkata, "Aristoteles saja, yang hidup 350 SM, terabadikan wajahnya dalam bentuk patung dan lukisan. bagamana mungkin tidak ada manusia yang bisa melukis gambar Rasulullah yang lahir enam abad setelah masehi." lalu saya ceritakan riwayat lukisan itu.

lalu dia berkata, "mencintai Ali bin Abi Thalib itu adalah dengan membaca sejarahnya, kisah-kisahnya serta menajdikannya suri tauladan bagi kita, bukan dengan membuat lukisan palsu seperti itu."

"kalau begitu, silahkan ceritakan kisah Ali bin Abi Thalib yang anda mengetahuinya, sedangkan  saya tidak mengetahuinya!"
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline comicers

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #2 pada: Agustus 02, 2013, 12:57:22 AM »
kalo begitu kejadian macam gambar Nabi Muhammad di Buku Bergambar maupun gambar2 Nabi Muhammad di Wikipedia yg diprotes beberapa waktu yg lalu harusnya gak perlu terjadi donk
http://news.detik.com/read/2012/05/22/154100/1921928/10/buku-bergambar-nabi-muhammad-sempat-bikin-siswa-di-solo-kaget
http://www.fadli.web.id/1051/kontrofersi-gambar-nabi-muhammad-di-wikipedia.aspx

oh ya, ngomong2 Rohingya itu bermahzab apaan ya ? kok dari Mesir yg bermahzab Salafi, Arab Saudi yg bermahzab Wahabi, sampe Indonesia & Malaysia yg bermahzab Sunni pd mendukungnya semua ? apa dukungan seperti itu tidak mengenal mahzab apapun ?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9458
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #3 pada: Agustus 02, 2013, 01:25:00 AM »
saya belum menyimak kasusnya. tapi intinya, lihat dulu gambarnya. kalau berunsur penghinaan, sepertinya misalnya Nabi Muhammad menggunakan sorban dari bom, atau serupa itu, jelas merupakan penghinaan yang perlu di protes.

kalau Nabi Muhammad diukiskan berwajah tampan, atau sesuai dengan riwayat-riwayat yang ada, bagaimana bisa disebut penghinaan ?
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline comicers

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #4 pada: Agustus 02, 2013, 08:49:17 PM »
ngomong2 dengan digambarkan seperti itu, apakah nanti terjadi penyembahan terhadap gambar tersebut seperti yang ditakutkan oleh kaum sunni selama ini ?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9458
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #5 pada: Agustus 02, 2013, 09:20:01 PM »
tidak
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline comicers

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #6 pada: Agustus 02, 2013, 11:35:40 PM »
tapi kalo kejadiannya kek salib/patung Yesus di gereja atau patung Buddha di Vihara yang digunakan untuk prosesi beribadah begimana tuh ?

trus kalo misalnya penggambaran Nabi Muhammad juga dipajang di masjid begimana ?
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9458
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #7 pada: Agustus 03, 2013, 04:27:28 AM »
kalau gambar Nabi saw dijadikan prosesi ibadah bukan masalah, kalau ada dalilnya. tapi salah, bila tidak ada dalilnya.

memajang gambar nabi Muhammad di mesjid bukan masalah, kalau tidak ada dalil yang melarangnya. tapi salah, kalau ada dalil yang melarangnya.
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline comicers

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #8 pada: Agustus 09, 2013, 02:37:19 PM »
trus kalo pertanyaannya saya ganti nih, boleh gak kalo Tuhan itu digambar kek di film Bruce Almighty gitu ?
 

Offline Abu Zahra

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #9 pada: Agustus 09, 2013, 04:47:42 PM »
Tidak ada larangan menggambar Rasulullah saw seperti halnya pendeta Bukhaira yang menggambar Rasulullah saw. Adapun Tuhan (dengan T huruf kapital) tidak boleh digambarkan, jangankan digambarkan, dibayangkan saja sudah tidak bisa dan tidak boleh.
 

Offline arya

Re:Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #10 pada: Agustus 10, 2013, 12:42:33 AM »
Tidak ada larangan menggambar Rasulullah saw seperti halnya pendeta Bukhaira yang menggambar Rasulullah saw. Adapun Tuhan (dengan T huruf kapital) tidak boleh digambarkan, jangankan digambarkan, dibayangkan saja sudah tidak bisa dan tidak boleh.

Mohon dalilnya ustad, tidak boleh menggambar dan menbayangkan Tuhan (Allah).
 

Offline comicers

Re: Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #11 pada: September 26, 2013, 04:48:29 PM »
tapi kalo sampe ada org yg mirip kek penggambaran Muhammad gimana ?

apakah akan kejadian kek gini: http://www.beritasatu.com/dunia/88207-mirip-yesus-seorang-penonton-turnamen-olahraga-diusir-keluar.html
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9458
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 472
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re: Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #12 pada: September 26, 2013, 08:42:22 PM »
^ jangan memperlakukan dia seperti orang-orang itu memperlakuan orang yang mirip Yesus tersebut!
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 20
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #13 pada: Oktober 02, 2013, 02:16:09 AM »
Jika dengan lukisan tidak boleh lalu bagaimana dengan foto Nabi saw, bolehkah? Ilmu pengetahuan dan tekhnologi modern saat ini memungkinkan untuk merekayasa atau membuat foto asli dari Nabi saw dengan memindai dari atas kuburnya, sedangkan jasad orang-orang sholeh itu utuh tidak dimakan bumi.
 

Offline Sandy_dkk

Re: Butuh Dibantah Dari Kang Asep: Syiah Menggambar Rasullulah SAW ?
« Jawab #14 pada: Oktober 02, 2013, 02:28:10 AM »
Jika dengan lukisan tidak boleh lalu bagaimana dengan foto Nabi saw, bolehkah? Ilmu pengetahuan dan tekhnologi modern saat ini memungkinkan untuk merekayasa atau membuat foto asli dari Nabi saw dengan memindai dari atas kuburnya, sedangkan jasad orang-orang sholeh itu utuh tidak dimakan bumi.

jika hanya mengandalkan teknologi pemindaian kuburan, kita tak akan bisa memindai wajah Rasulullah untuk dijadikan foto kang! walaupun kita tahu pastinya wajah beliau masih setampan dulu.

« Edit Terakhir: Oktober 02, 2013, 02:41:33 AM oleh Sandy_dkk »
Agama tidak berguna bagi orang gila!
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1116 Dilihat
Tulisan terakhir November 23, 2012, 11:30:12 PM
oleh Kang Asep
29 Jawaban
10483 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 09, 2012, 05:41:26 AM
oleh Kang Asep
20 Jawaban
4484 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 18, 2015, 02:18:37 PM
oleh Sandy_dkk
22 Jawaban
3972 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 24, 2013, 06:06:42 PM
oleh Kang Asep
26 Jawaban
9557 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 03, 2013, 10:52:29 AM
oleh abupiri
1 Jawaban
976 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2015, 11:44:46 AM
oleh Monox D. I-Fly
7 Jawaban
2199 Dilihat
Tulisan terakhir April 21, 2015, 05:40:04 PM
oleh comicers
0 Jawaban
529 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 19, 2016, 07:39:07 PM
oleh Kang Asep
6 Jawaban
2938 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 21, 2016, 08:50:14 PM
oleh Sandy_dkk
0 Jawaban
154 Dilihat
Tulisan terakhir November 25, 2016, 12:43:44 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan