collapse

* Artikel Pilihan

Penulis Topik: al Quran Syiah  (Dibaca 1461 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9589
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 482
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
al Quran Syiah
« pada: Pebruari 25, 2014, 04:35:38 AM »
Kutip dari: iyang alfaroeq
 
Mas +asep rochman mohon maaf pertanyaannya tidak saya tanggapi semuanya karena sepertinya bakal sia sia (tidak memberi manfaat bg anda nantinya).

Tapi sedikit kembali pada Alquran, saya kemaren melihat postingan anda di gplus tentang al wilayah, yaitu surat yang ada di alquran kalian (syiah) dan tidak ada di kami (sunni) yang secara jelas kandungan surat tersebut menunjukkan ke imamahan ali bin abi tholib, dari hal ini saja anda sudah keluar dari islam mempercayai menambah satu surat yang sama sekali tidak turun kepada Rosulullah shallallahu alaihi wasalam, silahkan menyangkal (Allah subhanahu wataala lebih tahu).

Dan buat semuanya saja mari menahan diri berdebat sia sia dengan org ini, tugas kita hanya menyampaikan yang benar, terserah mau terima atau tidak adalah pilihan org tersebut.

Saya tidak menuduh Anda menutup diri dari kebenaran. Tapi Anda terlihat menghindari kebenaran dengan menghindari pertanyaan-pertanyaan dari saya. Tidak menjawab apa yang saya tanyakan, tidak berarti Anda menghindari kebenaran. Tetapi, jika Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan saya, ada kemungkinan kebenaran yang saya maksud itu akan terbuka kepada Anda. Tapi saya tidak akan memaksa Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan saya. Saya hanya menyarankan kepada pembaca yang lain, jikalau Anda ingin melihat keenaran yang saya maksud, maka jawablah pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan. Karena pertanyaan-pertanyaan ini akan membantu Anda untuk jujur terhadap diri Anda sendiri. Ketahuilah, bahwa sebagian orang takut kebenaran akan terbuka pada dirinya. Jika misalnya, syiah itu merupakan kelompok yang benar, maka orang orang menutup mulut rapat-rapat, agar tidak mengatakan sedikitpun suatu perkataan yagn menunjukan bahwa syiah itu benar. Sebagai contoh, bila saya bertanya, “Bagaimana kalau orang syiah berkata ‘ taatlah kamu pada Allah dan RasulNya’, maka apakah ia berkata yang haq atau bathil ?” tentu saja seharusnya dia menjawab “orang syiah tersebut mengatakan yang haq”. Tapi karena sudah dipengaruhi oleh kebencian, dia tidak mau jujur, dan lebih memilih mendiamkan pertanyaan tersebut. Itulah cara jitu menutup diri dari kebenaran.

Satu lagi kebohongan besar yang dibuat oleh pembenci syiah untuk kaum syiah, yaitu mengatakan bahwa syiah punya al Quran tersendiri, yang di dalamnya terdapat surah yang disebut surah alwilayah. Saya sendiri memang pernah melihat suatu buku berisi satu surah yaitu “surah al wilayah”. Tapi itu bukan dari orang syiah, melainkan justru dari orang wahabi. Orang wahabi itu yang mengatakan “inilah surah wilayah dari alQuran syiah”. sungguh ajaib. Tidak seorang syiahpun mempunyai buku seperti itu. Tapi justru orang-orag wahabi memilikinya ? dari mana itu ? jika memang syiah mempunyai al Quran yang berbeda, yang berisi surah al Wilayah, semestinya dari sekian banyak orang syiah yang saya kenal, paling tidak ada 1 atau 2 orang yang memiliki. Tapi kok gak ada satupun dari mereka yang memilikinya ? apakah Anda akan memaksa orang syiah mengakui sesuatu yang tidak dimilikinya ? marilah pergi bersama saya ke majelis-majelis syiah di manapun berada, di dalam negeri maupun di luar negeri! Jika kita menemukan seorang ulama syiah membuka al Quran yang berbeda dengan kaum sunni, maka Anda orang yang benar.

Mungkin yang dimaksud dengan “surah al wilayah” itu adalah kumpulan ayat-ayat al quran yang turun untuk menegaskan kepemimpinan Ali bin Abi Thalib. Itu ayat-ayatnya ada di dalam al Quran yang kalian pegang, bukan dari alQuran lain.

Sudah berkali-kali saya menanyakan kepada orang-orang syiah, apakah mereka mempunyai al Quran tersendiri yang terdiri dari 17.000 ayat ? mereka umumnya heran dengan pertanyaan saya. Karena mereka tidak pernah membaca al quran selain al Quran yagn sama yang digunakan oleh Sunni. Mereka memang mengakui bahwa sepeninggal nabi, telah disusun beberapa versi al Quran, versi ibnu Abbas, Versi Ali bin Abi Thalib, versi Utsman dan lain sebagainya. Al quran yang ditulis oleh Ali bin Abi Thalib telah ditolak Utsman. Dan menurut Habib Abu Bakar, Imam Ali telah merekomendasikan kepada syiahnya untuk mempergunakan alQuran mushaf Utsmani, yaitu yang digunakan oleh umat Islam sedunia saat ini. 
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
8 Jawaban
19321 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 20, 2013, 05:30:59 AM
oleh wa2nlinux
0 Jawaban
858 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 26, 2012, 02:23:52 PM
oleh Kang Asep
4 Jawaban
2565 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 03, 2013, 11:38:36 AM
oleh Abu Zahra
0 Jawaban
856 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 10, 2014, 07:36:21 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
774 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 30, 2014, 07:04:11 AM
oleh Kang Asep
2 Jawaban
1886 Dilihat
Tulisan terakhir November 13, 2015, 08:59:35 PM
oleh Monox D. I-Fly
1 Jawaban
885 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 04, 2015, 08:54:31 PM
oleh Monox D. I-Fly
0 Jawaban
771 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 23, 2015, 12:31:06 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
1145 Dilihat
Tulisan terakhir Maret 22, 2015, 04:12:30 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
746 Dilihat
Tulisan terakhir April 10, 2015, 02:20:17 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan