Penulis Topik: Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Berasal dari Biksu Shaolin  (Dibaca 6709 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline comicers

Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Berasal dari Biksu Shaolin
« pada: September 19, 2013, 07:00:59 PM »
Diet yang dilakukan oleh metalis Indonesia, Deddy Corbuzier nampaknya sedang dibicarakan oleh banyak orang di media sosial, termasuk mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Apakah Anda termasuk orang yang membicarakan hal tersebut?


Deddy Corbuzier – Readyforfit

Diet yang dilakukan Deddy Corbuzier ini dikenal dengan sebutan OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet). Lalu, bagaimana asal mulanya? Kenapa pria yang suka memakai pakaian serba hitam itu melakukan diet?

Kita tahu bahwa Deddy Corbuzier muncul pertama kali di layar kaca terkenal dengan permainan sulapnya. Saat itu, dia memiliki ukuran tubuh yang agak gemuk. Ternyata, tubuh berbobot yang dimilikinya itu membuatnya kurang percaya diri saat tampil di layar kaca.

Satu hal yang memotivasi dirinya untuk bisa memiliki tubuh yang ideal adalah karena diminta untuk tampil tanpa memakai baju dalam satu acara di sebuah stasiun televisi.

Saat itu, Deddy yang memiliki bobot tubuh yang kurang ideal langsung tersentak hatinya ingin melakukan diet. Lalu, mulailah dirinya melakukan diet yang didengungkannya dengan nama OCD. Lalu, dari mana OCD itu berasal?

Dalam buku elektroniknya Deddy menceritakan bahwa sekitar 5 tahun yang lalu dia pergi ke Hong kong untuk mengambil sebuah sertifikat instruktur bela diri. Di sana dirinya menghabiskan hampir satu minggu dengan mobil sewaan beserta dengan sopirnya.

Hal yang membuatnya tertarik pada saat itu adalah tiga hari pertama dirinya bersama sopir yang berusia 70 tahunan, tapi memiliki wajah dan perawakan seperti berusia 40 tahunan. “It’s impossible i think,” katanya dalam buku elektroniknya itu.


Hasil diet OCD Deddy – Ist

Kemudian, Deddy pun langsung bertanya kepada sang sopir. Secara rahasia, sang sopir pun membeberkan kenapa dirinya terlihat muda padahal sudah berusia 70 tahunan.

Menurut Deddy, sebuah rahasia yang dibeberkan sang sopir itu tidak masuk akal, namun menarik. Ide tersebut dipelajarinya selama empat hari berturut-turut hingga mengetahui bahwa sang sopir merupakan mantan biarawan shaolin dari Cina.

Dalam buku elektroniknya, Deddy juga mengatakan, “This is an ancient secret. That people forget and don’t care.” Oleh karena itu, OCD yang dibeberkan Deddy disebut sebagai metode kuno dari Tiongkok yang mana sering digunakan oleh para biksu Shaolin.

http://ciricara.com/2013/08/30/diet-ocd-ala-deddy-corbuzier-berasal-dari-biksu-shaolin/
 

Offline comicers

Deddy Corbuzier Terinspirasi Belajar Diet Puasa dari Mantan Shaolin
« Jawab #1 pada: September 19, 2013, 07:04:08 PM »

Foto: Dok. Pribadi Deddy Corbuzier

Jakarta - Mentalist ternama, Deddy Corbuzier, mengenalkan program penurunan berat badan dengan nama Obsessive Corbuzier's Diet (OCD). Diet tersebut menggunakan metode puasa dengan aturan 'jendela makan' atau waktu makan. Deddy sudah merilis buku 'OCD' sekitar lima minggu lalu. Ia terinspirasi dari supir sewaan mobil yang ditemuinya lima tahun lalu saat ke Hongkong.

Pria 36 tahun itu berbagi pengalaman mengenai peluncuran buku elektroniknya tersebut dengan wolipop. Sekitar empat bulan lalu Deddy berusaha diet untuk mendapatkan tubuh yang bagus karena tuntutan pekerjaannya di bidang entertainment. Biasanya ia selalu makan nasi merah enam kali sehari dengan tambahan dada ayam.

Merasa butuh perubahan, Deddy mencoba diet yang terinspirasi dari supir sewaan mobil yang pernah ia temui ketika ke Hong Kong pada 2008. Supir yang ditemui Deddy merupakan mantan biarawan shaolin dari Cina. Usianya sekitar 70 tahun tapi dengan perawakan wajah sekitar 40 tahun. "So i asked him how can he achieved that? And he shared me a secret. Sebuah rahasia yang menurut saya saat itu tidak masuk di akal namun menarik. Ide ini saya pelajari dari dia selama empat hari berturut-turut," tulis Deddy dalam e-book-nya.

Setelah mencoba resep tersebut, ternyata hasilnya diluar dugaan. Berat badannya turun drastis serta lingkar pinggangnya mengecil tiga ukuran. "Seumur hidup lemak saya nggak pernah dibawah 10, sekarang lemak saya 20 atau 18, saat ini bisa 8 atau 9. Lemak saya 8% kayak binaraga. Makannya apa? Sate kulit, nikmat banget hidup saya tapi jangan rakus," tutur Deddy semangat saat berbincang dengan wolipop di Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2013).

Pembawa acara Hitam-Putih itu merasa perlu menyebarluaskan ilmu diet yang didapatnya itu. Kemudian ia mencoba menulis ulasan dan mengirimkannya ke sebuah majalah. Sayang, tulisan Deddy ditolak dengan alasan bahwa diet tersebut tidak benar.

Tidak puas melihat hal itu, ia tidak kehabisan akal. Mentalist sekaligus pelatih bela diri itu menyebarkan ulasan yang telah ditulisnya kepada teman-teman sesama aktris. Ternyata diet OCD juga membuahkan hasil. Lingkar pinggang mereka mengecil dan berat badannya turun.

"Ada Vicky Shu, Titi Rajo Bintang, Olla Ramlan, Chico Jerikho, boleh tanya ke mereka. Chico makannya berantakan, dulu dia makannya dada ayam, direbus, diminum, sekarang bisa makan apa saja. Sekarang turun 8 kg itu sekitar sebulan. Dia ambil yang 4 jam," ujarnya semangat.

Awalnya Deddy tidak berniat menulis buku mengenai diet OCD. Namun pria keturunan Tionghoa itu belum puas kalau tidak disebarluaskan ke masyarakat. Akhirnya ia datang ke beberapa dokter untuk konsultasi. Kemudian beberapa dokter kepercayaannya setuju bila ilmu diet ini diberitahukan kepada khalayak, salah satunya Ketua Anti Ageing di Indonesia dan Eropa, Dr. Freddy Wilmana.

Dengan percaya diri, Deddy mulai menulis sebanyak 30 lembar dalam bentuk buku elektronik atau e-book. Tulisan itu ia selesaikan selama empat hari dan segera merilisnya melalui website yang dibuatnya sendiri yaitu ready for fit. Dalam waktu satu setengah bulan, e-book OCD kini sudah menembus angka 7 juta download. Angka fantastis itu membuat para penerbit ingin menerbitkan bukunya.

"Per detik ini sudah lebih dari 7 juta download. Kalau 7 juta dibagi dua orang sudah 14 juta orang baca. Toko buku nyerang saya untuk menerbitkan buku ini. Saya mau diterbitin tapi tetap edisi freenya bisa di download. Jadi fair dong, kalau mau beli bukunya ya beli saja, tapi ilmunya harus diberikan secara gratis" urai Deddy.

Deddy terus meng-update e-booknya hingga kini mencapai 76 halaman. Pasca meluncurkan buku, ia pun tak jarang mendapat 'serangan' dari beberapa ahli nutrisi atau penjual suplemen yang mengatakan bahwa diet tersebut tidak benar. Ia mengaku tidak ambil pusing mengenai hal itu, justru 'serangan' dari berbagai pihak luar menjadi saran yang bagus untuk bukunya.

"Saat ini sudah versi terakhir. Terus di-update karena masukan ini, ada orang yang bilang kalau perempuan bisa gini-gini, saya riset lagi ke dokter, jadi bagus ini orang-orang yang menyerang saya," tutup pria yang akan mengadakan seminar mengenai OCD pada September mendatang.

http://wolipop.detik.com/read/2013/08/30/090332/2344890/849/deddy-corbuzier-terinspirasi-belajar-diet-puasa-dari-mantan-shaolin
 

Offline comicers

Jurus Diet "Shaolin" Deddy Corbuzier
« Jawab #2 pada: September 19, 2013, 07:06:44 PM »

Deddy Corbuzier (http://www.goodpaste.net)

VIVAlife - Deddy Corbuzier. Menyebut nama ini, banyak yang mengingatnya sebagai magician dengan prestasi hebat. Ya, Deddy memang mengantongi penghargaan skala internasional, Merlin Awards sebagai pemenang International Best Mentalist of The Year 2010.

Sebagian yang lain mungkin juga lebih mengingat penampilannya. Magician bertubuh tinggi besar dengan karakter misterius. Benar. Tapi itu dulu.

Sejak tahun 2009 pria bernama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini mulai mengubah penampilannya.

Ia mencukur habis rambutnya, ia mulai menanggalkan riasan hitam pada matanya, dan ia juga mengecilkan tubuhnya. Kini, penampilannya jauh lebih menarik. Tak ada kesan angker karena ia kini lebih banyak menyunggingkan senyum. Tubuh besarnya bermetamorfosis menjadi lebih ideal dan berotot.

Menyoal penampilannya yang berubah, Deddy punya cerita sendiri. Rupanya saat remaja, pria kelahiran 28 Desember 1976 ini kerap menjadi bahan olokan karena tubuhnya yang tambun. Di Usia 21 tahun, ia bahkan pernah memiliki bobot tubuh 100 kilogram.

Bagaimana ia "berganti kemasan", pada VIVAlife Deddy membagikan cerita.

Obsessive Corbuzier's Diet

Diakui Deddy, ia terlahir dengan tipe tubuh endomorph. Yakni tubuh dengan karakter gempal dan besar. Tipe ini juga memiliki persentase lemak tinggi, ukuran sendi tangan lebar, ukuran tangan dan kaki pendek bahkan paha dan pinggang yang lebar.
 
"Hanya orangtua saja yang mengatakan saya keren," kata Deddy.

Demi mendapat predikat keren yang sebenarnya, Dedy mengambil jalan cepat. Memfilter makanan dengan hanya mengonsumsi nasi merah dan dada ayam tanpa bumbu.

Bagi sebagian orang, pola diet ini merupakan cara tepat dan sehat menurunkan berat badan. Tapi tidak untuknya. Ia gagal.

"I love to eat and i looove to eat," ujarnya.

Tak patah arang, di pertengahan tahun 2013 ia menciptakan metode diet sendiri. Ia menamakan diet itu Obsessive Corbuzier's Diet atau OCD. Diet berbasis teknik Intermittent Fasting yang menggabungkan latihan High Intensity Interval Training (HIIT).

Diet ini sukses. Terbukti dengan bentuk tubuhnya yang berubah cepat. Lebih kekar. Diet ini juga yang kini banyak diperbincangkan dan tiru khalayak. Selengkapnya tentang metode OCD baca melalui tautan ini.

Berguru Pada Sopir

Dari mana menemukan pola diet ini? Deddy mengaku mendapatkannya lima tahun lalu. Ketika ia pergi ke Hong Kong untuk mengambil sertifikat instruktur bela diri. Satu minggu di sana, satu minggu pula ia "menghabiskan" waktu di Hong Kong dengan berkeliling menggunakan mobil sewaan, lengkap dengan sopirnya.

Tiga hari bersama, Deddy baru mengetahui bahwa usia si bapak sopir ini sudah 70 tahun. Mendengar angka tersebut Deddy tak percaya. Wajah dan perawakanya lebih mirip orang berusia 40 tahun.

"Saya nggak percaya, kemudian saya tanya bagaimana dia bisa mendapatkan itu," ujar Deddy yang kini lebih banyak tampil sebagai presenter.

Si bapak sopir yang mantan biarawan Shaolin di China itu pun membocorkan resep awet mudanya. Puasa dengan hanya makan satu kali sehari. Tapi Deddy menganggap cara itu tak masuk akal. Empat hari dia belajar, dan memikirkan cara puasa itu.

"Namun setelah saya pulang ke Indonesia ide ini lenyap begitu saja. Saya masih kembali berkutat ke diet lama saya dan kebodohan yang sama. Yaitu tidak mau mengambil risiko untuk mencoba hal yang baru."

Sampai pada akhirnya, mantan suami Kallina ini harus mengisi sebuah acara televisi yang mewajibkannya bertelanjang dada. Ia stres, karena sadar tubuhnya tak seperti Ade Rai.
 
"Lalu saya teringat dengan apa yang saya pelajari dari sopir taksi tersebut."

Pria berkepala pelontos ini kemudian mencari referensi soal puasa yang dilakukan sopir itu. Satu bulan kemudian ia baru yakin bahwa puasa itu benar adanya dan dapat diterapkan.

"Dan saya mencobanya. Here I am with eight packs stomach and going younger and stronger! Bigger with muscle. Jadi ini basic-nya balik ke zaman dulu banget. Dan orang-orang zaman dahulu makan sehari hanya sekali, karena mereka berburu."

Wabah OCD

Dengan penampilannya sekarang yang hanya berbobot 71 kilogram, Deddy mengatakan banyak orang yang menyukai. Dedy pun merasa lebih nyaman dan percaya diri.

Terkait hal ini, Deddy bercerita bahwa banyak teman-teman seprofesi yang ingin mengikuti jejak dietnya itu. Sebut saja penyanyi cantik Vicky Shu, Olla Ramlan, Sarah Sechan, Ciko Jericho, bahkan Irgi Fahrezi.

"Semua menjalani ini dan berhasil."

Dari pengalaman ini, terbersit keinginan untuk terus menularkan diet ini pada skala lebih besar. Tak hanya di lingkup selebriti, tapi diet ini juga bisa dilakukan masyarakat luas.
 
Deddy lalu merangkum metode diet itu dan menuangkan pada situs pribadi yang dapat diakses secara gratis. Readyforfit.com nama situs itu.

Tak disangka dalam waktu singkat, situs tersebut telah dikunjungi lebih dari tujuh juta orang. Mereka mengunduh cara diet dan lalu menerapkan.

"Yang mau pasang iklan juga sudah banyak banget. Yang toko buku minta diterbitin juga banyak. Tapi semua saya tolak. Dan ini saja sudah jadi kontroversi, begitu gue jual, ya nanti gue dibilang jualan."

Deddy menegaskan bahwa dirinya hanya ingin membagikan cara hidup sehat. Sama seperti tujuan dietnya: ingin tetap sehat agar bisa bermain bersama anaknya yang kini berusia tujuh tahun.

"Saya sendirian, anak saya lebih sering ikut sama saya. Dan di usia saya yang hampir 40 tahun ini, saya masih ingin bermain sama anak saya. Lari-larian keliling komplek, masih kuat menggendongnya," ujarnya.

http://life.viva.co.id/news/read/442135-jurus-diet--shaolin--deddy-corbuzier
 

Offline comicers

Praktik Dhutanga Inspirasi Diet Deddy Corbuzier
« Jawab #3 pada: September 19, 2013, 07:12:23 PM »
Salah satu praktik puasa Buddhis menjadi salah satu inspirasi dan acuan dalam program diet OCD untuk pembentukan tubuh, baik menurunkan dan menaikkan berat badan.

Obsessive Corbuzier’s Diet (OCD), sebuah program diet bertujuan menurunkan ataupun menaikkan berat badan yang baru-baru ini diperkenalkan oleh seorang mentalist Indonesia, Deddy Corbuzier, terinspirasi dan mengacu oleh praktik Buddhis yang dilakukan oleh para bhikkhu (bhiksu) tradisi Theravāda (baca: therawada) – salah satu tradisi/garis silsilah awal Buddhisme atau Agama Buddha.

Dalam acara gelar wicara ”Hitam Putih” di salah satu TV swasta pada Senin (26/9/2013), Corbuzier membahas program dietnya yang disertai dengan teknik puasa yang diklaim terbukti membentuk tubuhnya dan beberapa praktisi OCD lainnya.

Seorang konsultan farmakologi klinis, dr. Freddy Wilmana, MFPM, SpFk, yang juga hadir dalam gelar wicara terebut juga menyatakan bahwa berpuasa ala OCD dapat menyembuhkan penyakit. Hal ini berhubungan dengan meningkatnya Human Growth Hormon (HGH) – hormon pertumbuhan manusia, saat seseorang melakukan puasa secara benar. HGH sendiri berfungsi untuk merangsang pertumbuhan, reproduksi dan regenerasi sel pada tubuh manusia.

Pada akhir acara dan juga diungkapkan dalam buku elektronik OCD, Corbuzier mengungkapkan bahwa teknik berpuasa dalam program dietnya memakai cara puasa yang dipraktikkan oleh para bhikkhu, yaitu praktik ekāsanikaṅga (baca: ekasanikangga), salah satu dari praktik dhutaṅga (baca: dhutangga).

Apa dhutaṅga itu dan jenis berpuasa seperti apakah ekāsanikaṅga? Apa tujuan dan manfaatnya?

Berdasarkan etimologi (asal kata), kata ”puasa” sendiri dapat berasal dari kata dalam bahasa Sanskerta yaitu kata ”pu” (memurnikan, membersihkan) dan ”āśa” (makanan) atau ”āśā” (harapan, napsu keinginan) atau ”āsa” (debu, abu). Sehingga ”puasa” dapat berarti membersihkan diri dari makanan atau tidak makan, membersihkan diri dari nafsu, membersihkan diri dari debu/kekotoran batin.


Setiap pagi para bhikkhu dan samanera (calon bhikkhu) melakukan pindapata (pengumpulan dana makanan) dan makan sekali sehari sebelum tengah hari. Foto: wikipedia.org

Dhutaṅga, yang secara harfiah berarti ’mengibas/menghilangkan/menghancurkan kekotoran batin’ atau ’pemurnian’ merupakan praktik latihan ”keras” yang dianjurkan oleh Sang Buddha kepada para bhikkhu untuk membantu menghilangkan kekotoran batin seperti keserakahan (lobha) dan kebodohan batin (moha).

Salah satu dari 13 praktik latihan dhutaṅga adalah ekāsanikaṅga, yang berarti makan sekali duduk (sekali sehari). Praktik latihan ini dilakukan dengan cara melakukan kegiatan makan sekali sehari, dan baru makan lagi pada esok hari.

Karena para bhikkhu pada kesehariannya juga terikat dengan peraturan-peraturan ke-bhikkhu-an yang disebut dengan Vinaya (baca: winaya), yang salah satunya mengharuskan kegiatan makan dilakukan antara pagi hingga jam 12 siang dan setelahnya hanya boleh minum air atau minuman bukan dari makanan padat, maka kegiatan makan pada praktik latihan ekāsanikaṅga dhutaṅga juga dilakukan sebelum jam 12 siang dan hanya diperkenankan untuk minum air (cairan) selama masa setelah makan.

Berbeda dengan praktik dhutaṅga yang meskipun disarankan namun tidaklah menjadi suatu keharusan dan dipraktikkan hanya untuk beberapa waktu tertentu saja, Vinaya sendiri justru harus dijalankan oleh para bhikkhu setiap hari selama ia menjadi seorang bhikkhu. Dengan demikian, tanpa praktik dhutaṅga, para bhikkhu juga hanya makan pada sebelum jam 12 siang. Dan istilah dalam bahasa Inggris untuk sarapan pagi yaitu breakfast (break: berhenti, dan fast: puasa) tentunya sangat sesuai dengan kebiasan para bhikkhu yang berhenti berpuasa pada pagi hari.

Manfaat praktik latihan ekāsanikaṅga – makan sekali duduk, dari segi batin adalah menghilangkan keserakahan dengan munculnya kepuasan diri, meredam kecanduan akan makanan, merasa tenang karena tidak khawatir tentang makan dan berperilaku baik karena tidak banyak menuntut.

Sedangkan dari segi fisik, praktik ekāsanikaṅga memiliki manfaat antara lain, akan jarang sakit, akan lebih nyaman dengan tubuh karena tidak kelebihan berat badan, lebih tangkas karena tubuh yang ringan, lebih sehat, dan menunjang praktik-praktik latihan lainnya seperti meditasi.

Bagi umat Buddha awam (bukan para bhikkhu) selain praktik latihan panca-silā (lima sila) terdapat praktik latihan kemoralan yang disebut dengan aṭṭha-silā (delapan sila) yang pada dasarnya juga dipraktikkan oleh para bhikkhu dalam kesehariannya sebagai suatu peraturan.

Salah satu praktik latihan aṭṭha-silā adalah vikālabhojana veramaṇī (baca: wikalabhojana weramani) – menghindari makan makanan diwaktu yang salah, yaitu lewat tengah hari. Ini berarti dalam paraktik latihan ini, umat Buddha atau Buddhis hanya boleh makan sekali sehari di antara pagi hingga jam 12 siang, selebihnya adalah puasa makan.

Bagi umat awam praktik latihan aṭṭha-silā ini dapat dilakukan kapan saja, tapi pada umumnya dilakukan pada hari-hari Uposatha yang dihitung berdasarkan 4 fase bulan, yaitu pada bulan baru, bulan pernama, bulan perempat pertama dan bulan perempat terakhir.

Ini berarti mereka yang berkomitmen menjalankan aṭṭha-silā pada hari Uposatha selama setahun, akan menjalankan praktik ini sebanyak 4 kali setiap bulannya. Karena dilakukan pada setiap hari Uposatha, maka praktik ini sering juga disebut dengan Uposatha-silā.

Tidak terlalu jauh berbeda dengan yang diterapkan dalam praktik Buddhis ekāsanikaṅga dhutaṅga dan vikālabhojana veramaṇī dalam aṭṭha-silā, puasa dalam diet OCD juga membatasi masa waktu dalam makan makanan yang disebut sebagai jendela makan.

Jika dalam kedua praktik Buddhis tersebut puasa dilakukan langsung selama 24 jam, sedangkan dalam OCD dilakukan secara bertingkat atau bertahap dari 16, 18, 20, hingga 24 jam.

Berbeda dengan puasa dalam agama Islam yang dilakukan oleh umat Muslim saat bulan Ramadan, yang tidak diperbolehkan minum air, puasa Buddhis dan OCD memperbolehkan untuk minum air.

Program diet OCD dari Deddy Corbuzier dengan teknik berpuasa yang diklaim terbukti memiliki manfaat kesehatan fisik terutama untuk masalah obesitas bahkan awet muda, nampaknya mungkin juga menjadi sebuah pembuktian bahwa apa yang diterapkan dan dianjurkan oleh Sang Buddha pada lebih dari 2500 tahun yang lalu sebagai pelatihan spiritual ternyata memiliki manfaat secara fisik terutama untuk kesehatan.[Bhagavant, 18/9/13, Sum]

http://berita.bhagavant.com/2013/09/18/praktik-dhutanga-inspirasi-diet-deddy-corbuzier.html
 

Offline comicers

Diet OCD: Seminggu Turun 4 kg, Tetap Bisa Makan Enak
« Jawab #4 pada: September 19, 2013, 07:19:40 PM »

Deddy Corbuzier, sebelum dan setelah OCD | Foto: Facebook.com/mastercorbuzier

Diet seringkali menyiksa. Harus makan yang itu-itu lagi, tidak ada rasanya, ingin makan nasi Padang atau nasi uduk tidak boleh. Ugh.. Awalnya sih oke, berat turun, tapi lama-lama bosan dan kembali ke pola makan enak, akhirnya berat badan naik lagi.


Deddy Corbuzier | Foto: Facebook.com/mastercorbuzier

Seandainya ada diet yang tetap bisa makan enak, tidak perlu minum obat/suplemen atau makanan diet, olahraganya bisa di rumah, aman untuk wanita, badan lebih sehat, dan kalau bisa sih gratis tanpa keluar biaya sama sekali. Rasanya mustahil, ini adalah impian banyak orang. Apakah ada? Jawabannya.. ADA!

Perkenalkan, diet OCD!

Anda tidak salah baca, ada pola diet yang membuat Anda bisa makan enak, berat badan turun dan badan semakin sehat tanpa obat-obatan sama sekali. Nama diet ini adalah OCD, Obsessive Corbuzier's Diet. OCD sedang hangat dibicarakan dan sukses menurunkan berat badan banyak orang.


Testimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzier

Seperti namanya, OCD adalah diet yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier dan disebarluaskan dalam bentuk ebook secara gratis. Dalam ebook yang ditulis oleh Deddy, OCD adalah pola diet yang sudah sangat lama diterapkan di China dan terlupakan. Padahal, diet ini sangat efektif menurunkan berat badan dan membuat tubuh pelakunya lebih sehat.

Sistem puasa dalam OCD

Diet OCD menerapkan sistem puasa dan jendela makan (waktu di mana Anda boleh makan).
  • Jendela makan 8 jam, Anda makan dari jam 12 siang sampai jam 8 malam. Anda boleh makan apa saja di jam tersebut. Bebas, makanan apapun yang Anda suka, tetapi tidak boleh rakus dan berlebihan. Di luar jam tersebut, Anda harus puasa, namun boleh minum air putih sesuai kebutuhan (tidak boleh ada kalorinya).
  • Jendela makan 6 jam, Anda makan dari jam 12 siang hingga jam 6 sore. Peraturannya sama seperti jendela makan 8.
  • Jendela makan 4 jam, Anda boleh makan dari jam 12 siang sampai jam 4 sore, atau mulai makan di jam 2 siang hingga jam 6 sore, Anda bisa atur waktunya sesuai kebutuhan. Peraturannya sama seperti jendela makan 8 jam dan 6 jam.

Testimonial pelaku OCD | sumber: Twitter.com/corbuzier

Ada juga puasa 24 jam, tetapi ini tidak dilakukan setiap hari. Bisa satu minggu sekali hingga 3 kali seminggu. Yang pasti, jendela makan dan puasa 24 jam ini fleksibel, dapat Anda atur sesuai kebutuhan.

Berarti tidak boleh sarapan?

Yup, OCD tidak melarang Anda makan malam, tetapi tidak boleh sarapan. Banyak kontroversi seputar hal ini, namun dalam ebook OCD dijelaskan mengapa sarapan dilarang dalam OCD. Masih banyak hal-hal lain seputar diet OCD dalam 76 halaman ebook yang ditulis oleh Deddy Corbuzier. Walaupun ada beberapa kontroversi seputar diet ini, banyak pelaku OCD yang mengirimkan testimonial dalam Twitter milik Deddy Corbuzier bahwa mereka menurunkan berat badan dan membentuk tubuh.

http://www.vemale.com/kesehatan/33528-diet-ocd-seminggu-turun-4-kg-tetap-bisa-makan-enak.html
 

Offline ratna

  • Global Moderator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 1862
  • Thanked: 2 times
  • Total likes: 20
  • Jenis kelamin: Pria
    • Lihat Profil
Re: Praktik Dhutanga Inspirasi Diet Deddy Corbuzier
« Jawab #5 pada: September 20, 2013, 06:05:09 AM »

Berbeda dengan puasa dalam agama Islam yang dilakukan oleh umat Muslim saat bulan Ramadan, yang tidak diperbolehkan minum air, puasa Buddhis dan OCD memperbolehkan untuk minum air.

http://berita.bhagavant.com/2013/09/18/praktik-dhutanga-inspirasi-diet-deddy-corbuzier.html

Benar bahwa puasa Buddhis dan OCD yang memperbolehkan minum air itu adalah berbeda dengan puasa umat Muslim saat bulan Ramadhlan. Akan tetapi perlu diketahui pula bahwa ada pula puasa yang dilakukan oleh umat islam yang diperbolehkan minum air seperti puasa Buddhis dan OCD yaitu puasa Suluk. Puasa ini biasanya dilakukan oleh umat Islam dari kalangan Tarekat.
 

Offline Kang Asep

  • Administrator
  • Master
  • *****
  • Tulisan: 9384
  • Thanked: 61 times
  • Total likes: 428
  • Jenis kelamin: Pria
  • Logika = Undang-undang berpikir
    • Lihat Profil
Re: Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Berasal dari Biksu Shaolin
« Jawab #6 pada: September 20, 2013, 11:02:55 PM »
saya pernah melakukan diet seperti itu setelah konsultasi dengan dokter herbal. hasilnya luar biasa, badan terasa bugar, dan dalam sebulan saya turun 4 kg. saya tidak tahu kalau diet seperti itu disebut OCD. mungkin nama OCD dipergunakan oleh Dedy Corbuzier untuk mempopulerkan namanya dan sekaligus sistem diet itu sendiri. tapi saya pikir, sistem diet seperti itu sudah ada di Indonesia sebelum Dedy mempopulerkannya. buktinya dokter herbal yang menyarankan sistem diet seperti itu, dia menunjukan beberapa dokumen yang meyakinkan saya bahwa sistem diet seperti itu sudah ada sejak lama di Indonesia, berdasarkan riset / penelitian ilmuwan atau seorang dokter di Amerika, lalu menjadi sistem pengobatan yang dilembagakan seperti MLM. dulu saya mendapatkan bimbingan diet seperti itu di Rumah Sakit Halmahera Bandung. memang sih tidak sama persis, tapi prinsipnya sama persis. karena yang saya praktikan juga hanya makan bebas mulai dari jam 12.00 hingga pukul 17.00. di luar itu saya tidak boleh makan, kecuali air atau buah.

pelajari pula bagaimana pola makan Rasulullah! kita akan mendapati banyak hal yang menarik darinya sehubungan dengan pola diet yang sekarang diklaim dengan nama OCD ini!
Diskusi adalah usaha saling membantu dalam memahami struktur realitas melalui jalan komunikasi berlandaskan pada rasa hormat dan kasih sayang.
 

Offline Zachry

Re:Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Berasal dari Biksu Shaolin
« Jawab #7 pada: Pebruari 06, 2018, 02:37:21 PM »
Saya lebih baik diet secara alami saja, seperti rutin minum susu kolostrum atau perbanyak air putih misalnya
MyBio Milk - merk susu rendah lemak untuk dewasa yang dapat membantu proses diet
 

Tags:
 

GoogleTagged



Related Topics

  Subyek / Dimulai oleh Jawaban Tulisan terakhir
0 Jawaban
1356 Dilihat
Tulisan terakhir September 18, 2012, 09:07:50 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
598 Dilihat
Tulisan terakhir April 24, 2013, 02:50:55 PM
oleh Awal Dj
14 Jawaban
17539 Dilihat
Tulisan terakhir Desember 17, 2015, 06:12:38 AM
oleh Monox D. I-Fly
3 Jawaban
1539 Dilihat
Tulisan terakhir September 04, 2014, 10:55:51 PM
oleh Sandy_dkk
3 Jawaban
2530 Dilihat
Tulisan terakhir Januari 22, 2015, 07:42:39 AM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
451 Dilihat
Tulisan terakhir Oktober 05, 2015, 05:12:43 PM
oleh Kang Asep
0 Jawaban
173 Dilihat
Tulisan terakhir Juli 27, 2016, 10:34:09 AM
oleh Kang Asep
1 Jawaban
317 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 31, 2017, 02:40:13 PM
oleh wandi09
0 Jawaban
271 Dilihat
Tulisan terakhir Agustus 22, 2016, 08:25:11 PM
oleh Sultan
0 Jawaban
218 Dilihat
Tulisan terakhir Pebruari 14, 2017, 03:13:47 PM
oleh Kang Asep

Ilmu Logika

Proposisi Syllogisme Kupas Logika TTS

Meditasi

Menenangkan Pikiran Mengembangkan Kekuatan-Kekuatan